5 Catatan Menarik Kemenangan Tottenham atas Fulham di GW6 EPL

Harry Kane menyamai torehan gol Thierry Henry

Tottenham Hotspur meraih poin penuh saat melawan Fulham pada pekan keenam English Premier League (EPL) 2022/2023. Bermain di Tottenham Stadium, Sabtu (3/9/2022), tim asuhan Antonio Conte tersebut berhasil menang tipis dengan skor 2-1.

Dua gol Spurs masing-masing diciptakan oleh Pierre-Emile Höjbjerg pada menit ke-40 dan Harry Kane menit ke-75. Sementara itu, gol tunggal Fulham dibukukan oleh Aleksandar Mitrovic pada menit ke-83. Dari hasil pertandingan tersebut, tercatat ada beberapa fakta menarik yang layak untuk disimak.

1. Harry Kane menyamai torehan gol Thierry Henry

5 Catatan Menarik Kemenangan Tottenham atas Fulham di GW6 EPLHarry Kane dan Son Heung-Min (twitter.com/premierleague)

Tambahan satu gol membuat Harry Kane saat ini total membukukan 43 gol dalam derbi London di kompetisi Premier League. Kapten Timnas Inggris itu menyamai catatan legenda Arsenal, Thierry Henry.

Di sisi lain, Kane menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak 40 gol dengan kaki terlemahnya. Mengingat kualitas yang dimiliki, Kane sepertinya akan terus mencetak pundi-pundi gol lagi bersama Spurs.

2. Tottenham raih enam kemenangan kandang berturut-turut 

5 Catatan Menarik Kemenangan Tottenham atas Fulham di GW6 EPLAntonio Conte (twitter.com/SpursOfficial)

Di bawah  asuhan Antonio Conte, Tottenham Hotspur harus diakui tumbuh menjadi tim yang jauh lebih solid. Kemenangan atas Fulham membuat Spurs saat ini telah meraih enam kemenangan kandang secara berturut-turut.

Sebelumnya, mereka tercatat telah berhasil mengalahkan Leicester City (3-1), Arsenal (3-0), Burnley (1-0), Southampton (4-1), dan Wolves (1-0) di Tottenham Stadium. Torehan itu menyamai catatan impresif Spurs pada Mei 2017.

Baca Juga: Conte Puji Son Heung Min, Siap Dijadikan Menantu!

3. Tottenham sejajar dengan Chelsea dan Arsenal 

5 Catatan Menarik Kemenangan Tottenham atas Fulham di GW6 EPLPierre-Emile Höjbjerg melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fulham pada pekan keenam English Premier League 2022/2023. (twitter.com/premierleague)

Sejauh ini hanya ada tiga tim yang mampu meraih seratus kemenangan di derbi London Premier League. Klub-klub tersebut adalah Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Tottenham sendiri mencatatkan hal tersebut setelah meraih kemenangan atas Fulham. Spurs akan kembali berjumpa tim asal London pada pekan kesembilan Premier League. Klub London yang akan dilawan Spurs adalah Arsenal yang sedang berada di tren positif.

4. Aleksandar Mitrović menjadi pemain Serbia paling produktif 

5 Catatan Menarik Kemenangan Tottenham atas Fulham di GW6 EPLAleksandar Mitrovic (twitter.com/premierleague)

Tambahan satu gol saat melawan Tottenham membuat Aleksandar Mitrović mencetak total 30 gol di kompetisi Premier League. Torehan tersebut ternyata membuat sang striker menjadi pemain Serbia paling produktif dalam sejarah Premier League.

Mitrovic berhasil melewati catatan gol Savo Milosevic yang mampu mencetak 29 gol di kasta tertinggi Liga Inggris tersebut. Semua gol Milosevic itu dihasilkan saat dirinya membela Aston Villa dari tahun 1995–1998.

5. Richarlison akhirnya diturunkan sebagai starter oleh Antonio Conte 

5 Catatan Menarik Kemenangan Tottenham atas Fulham di GW6 EPLRicharlison (instagram.com/richarlison)

Setelah hanya diturunkan sebagai pemain pengganti dalam empat pertandingan sebelumnya, Richarlison akhirnya dimainkan sebagai starter oleh Antonio Conte saat menghadapi Fulham. Kepercayaan Conte tersebut berhasil dibayar dengan lunas oleh Richarlison. Pasalnya, pemain asal Brasil itu tampil impresif selama 90 menit di atas lapangan.

Ia sebenarnya berhasil mencetak gol pada menit ke-90. Sayangnya, gol Richarlison itu dibatalkan wasit karena dirinya sudah terjebak offside. Meski begitu, sang winger setidaknya sukses menciptakan assist dalam proses gol Pierre-Emile Höjbjerg.

 

Tambahan tiga poin membuat Tottenham Hotspur nyaman di posisi ketiga dengan empat belas poin. Sementara itu, kekalahan membuat Fulham turun ke urutan sepuluh dengan perolehan delapan poin di klasemen sementara Premier League.

Baca Juga: Mengenal Richarlison, Juru Gedor Baru Tottenham Hotspur

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya