Comscore Tracker

7 Pemain yang Berpotensi Melakukan Debut Bersama Inggris di Euro 2021

Terdapat empat pemain Manchester United

Meskipun dianggap sebagai salah satu tim kuat, Inggris pada kenyataannya tidak pernah memenangi kejuaraan Piala Eropa atau Euro. Pencapaian terbaik yang pernah ditorehkan oleh The Three Lions dalam 10 kali keikutsertaannya adalah finish di posisi ketiga pada tahun 1968 dan 1996.

Terlebih lagi ada beberapa pemain muda yang belum pernah dipanggil sampai sekarang meskipun penampilannya cukup menjanjikan. Berikut 7 pemain yang berpotensi melakukan debut bersama timnas Inggris di Euro 2021.

1. Jack Grealish (Aston Villa)

7 Pemain yang Berpotensi Melakukan Debut Bersama Inggris di Euro 2021goal.com

Meski belum mampu mengangkat timnya dari zona degradasi, Grealish telah tampil apik bersama Aston Villa musim ini. Ia sudah mencetak 7 gol dan 6 assist dari 26 pertandingan di Liga Inggris. Ia juga berada di posisi kelima dalam hal peluang yang diciptakan dengan 69 kali peluang.

Berkat performanya tersebut, pemain berusia 24 tahun itu dikabarkan menjadi incaran terdepan Manchester United. Grealish sendiri bisa menjadi opsi di posisi gelandang serang bagi skuad Southgate.

2. Mason Greenwood (Manchester United)

7 Pemain yang Berpotensi Melakukan Debut Bersama Inggris di Euro 2021manchestereveningnews.co.uk

Inggris memiliki banyak penyerang hebat, namun sangat sedikit yang multifungsi seperti Greenwood. Selain bisa ditempatkan sebagai penyerang dan winger, ia juga bisa beroperasi di posisi second striker. Dari 36 pertandingan di semua kompetisi, ia berhasil mencetak 12 gol dan 4 assist.

Greenwood sendiri masih berusia 18 tahun, namun telah membuat terobosan yang baik musim ini. Bukan tidak mungkin Southgate akan memanggilnya ke skuad Inggris untuk Euro.

3. Aaron Wan-Bissaka (Manchester United)

7 Pemain yang Berpotensi Melakukan Debut Bersama Inggris di Euro 2021goal.com

Bisa dibilang persaingan yang paling sengit dalam skuad Inggris adalah posisi bek kanan. Untuk saat ini Trent Alexander-Arnold sedang tampil bagus-bagusnya bersama Liverpool. Sedangkan Kyle Walker dan Kieran Trippier juga tak kalah baik performanya.

Namun penampilan ciamik Aaron Wan-Bissaka musim ini bisa jadi akan menggeser posisi mereka dari daftar Southgate. Pemain berusia 22 tahun ini sangat bagus dalam membantu penyerangan dan sering kali membuat umpan silang yang akurat. Tak hanya itu, ia juga sangat solid di lini belakang.

Baca Juga: Fantastis! Inilah 5 Pemain Inggris dengan Nilai Pasar Tertinggi

4. Phil Foden (Manchester City)

7 Pemain yang Berpotensi Melakukan Debut Bersama Inggris di Euro 2021goal.com

Jika Euro jadi dilaksanakan pada tahun ini, kesempatan Foden untuk menembus skuad Inggris bisa dibilang kecil. Di musim ini, ia hanya bermain selama 354 menit di Liga Inggris dan terlepas dari semua bakatnya, menit bermain tersebut tidak akan cukup untuk menyakinkan Southgate.

Namun dengan hengkangnya David Silva pada akhir musim ini, kesempatan sangat terbuka untuk Foden mengambil alih posisi posisi lini tengah di Manchester City yang dulunya dipercayakan kepada Silva. Meski banyak pilihan di posisinya, Foden masih berpeluang untuk dipanggil ke timnas Inggris jika melihat bakat yang dimilikinya.

5. Dominic Calvert-Lewin (Everton)

7 Pemain yang Berpotensi Melakukan Debut Bersama Inggris di Euro 2021Instagram/domcalvertlewin

Musim ini bisa dibilang menjadi salah satu musim yang terbaik bagi Calvert-Lewin. Sejauh ini, ia telah mencetak 13 gol dari 27 pertandingan di Liga Inggris. Meskipun para pemain seperti Danny Ings dan Tammy Abraham juga sangat produktif, penampilan Calvert-Lewin dalam beberapa pertandingan terakhir lebih konsisten daripada kedua nama tersebut.

Pemain berusia 23 tahun tersebut saat ini menjadi pencetak gol terbanyak bagi Everton di Liga Inggris. Calvert-Lewin sebelumnya telah membela timnas Inggris U-20 dan U-21. Hal tersebut mungkin bisa menjadi pertimbangan Southgate.

6. Dean Henderson (Sheffield United)

7 Pemain yang Berpotensi Melakukan Debut Bersama Inggris di Euro 2021teamtalk.com

Dipinjamkan Manchester United ke Sheffield United, Henderson menjadi salah satu kiper terbaik di Liga Inggris musim ini. Ia telah membuat 10 clean sheet dan paling banyak ketiga setelah Nick Pope (11) dan Alisson (12). Tak hanya itu, Henderson juga menjadi kiper dengan kebobolan paling sedikit kedua di Liga Inggris dengan 22 gol. Ia hanya kalah dari Alisson yang hanya kebobolan 11 gol.

Performanya yang solid di bawah mistar gawang membuat Manchester United ingin membawa kembali Henderson ke Old Trafford. Jika melihat penampilan Henderson bersama Sheffield, maka tidak menutup kemungkinan ia akan dipanggil oleh Southgate untuk mengisi posisi kiper Inggris.

7. Brandon Williams (Manchester United)

7 Pemain yang Berpotensi Melakukan Debut Bersama Inggris di Euro 2021goal.com

Jika di posisi bek kanan diisi oleh beberapa nama beken, tidak dengan posisi bek kiri. Brandon Williams memiliki peluang yang cukup besar untuk masuk ke skuad tahun depan.

Meski baru berusia 19 tahun, ia dapat menggantikan peran Luke Shaw di posisi bek kiri United dengan cukup baik. Di musim ini, Williams telah bermain sebanyak 26 pertandingan di semua ajang. Tentu pencapaian tersebut sangat baik mengingat ia baru promosi ke skuad utama di musim ini. Bisa jadi Williams akan kembali bersaing dengan Shaw di timnas Inggris.

Itu tadi 7 pemain terbaik yang berpeluang melakukan debutnya di timnas Inggris pada Euro 2021. Menurutmu siapa yang berkesempatan paling besar untuk masuk ke dalam skuad Gareth Southgate?

Baca Juga: Demi Keluarga, Pemain Inggris Ini Tinggalkan Piala Dunia

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya