5 Duel Panas yang Bakal Tersaji di Laga Portugal Vs Belgia

Banyak yang menilai laga ini sebagai final dini!

Sebanyak 16 tim berhasil lolos ke babak fase gugur Piala Eropa 2020. Meski masih tahap awal, sudah banyak pertandingan seru yang tersaji dalam babak tersebut. Salah satunya adalah pertandingan Portugal melawan Belgia. Banyak penggemar sepak bola yang menilai laga itu sebagai pertandingan final dini karena kedua tim difavoritkan untuk menjadi juara.

Pertandingan yang mempertemukan dua tim besar itu akan dilaksanakan pada 28 Juni 2021 pukul 02.00 WIB. Laga tersebut diprediksi bakal berjalan sangat seru karena kedua tim diisi oleh banyak sekali pemain bintang. Berikut ini lima duel panas yang bakal tersaji ketika Portugal melawan Belgia.

1. Nelson Semedo vs Eden Hazard  

5 Duel Panas yang Bakal Tersaji di Laga Portugal Vs BelgiaEden Hazard. (90min.com)

Eden Hazard memang mengalami penurunan performa ketika bermain bersama Real Madrid. Walau begitu, ia tetap menjadi pemain kunci bagi tim nasional Belgia. Pemain yang berposisi sebagai winger kiri ini kabarnya sudah sembuh 100 persen dari cederanya. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sang pemain bakal dipercayai tampil reguler pada babak 16 besar.

Namun, Hazard akan menghadapi perlawanan yang berat dari Nelson Semedo. Semedo sendiri selalu dipercayai tampil oleh Fernando Santos di posisi bek sayap kanan dalam tiga pertandingan terakhir dan penampilannya cukup menjanjikan.

2. Jan Vertonghen vs Diogo Jota 

5 Duel Panas yang Bakal Tersaji di Laga Portugal Vs BelgiaDiogo Jota. (tribunaexpresso.pt)

Pertemuan antara Jan Vertonghen dan Diogo Jota diprediksi bakal berjalan seru di atas lapangan. Pasalnya, pertarungan tersebut membuktikan kualitas pemain muda dan berpengalaman. Diogo Jota tampil cukup baik sejauh ini dengan membukukan 1 gol serta 1 assist dari 3 laga.

Sementara itu, Jan Vertonghen sudah siap untuk menjagal pergerakan dari Jota. Peran Vertonghen sendiri sudah cukup lama tidak tergantikan di lini pertahanan Belgia. Ia sejauh ini juga berhasil membuat Belgia mencatatkan 2 clean sheet dari 3 laga.

Baca Juga: 5 Tim Kuda Hitam di Babak 16 Besar Piala Eropa 2020

3. Renato Sanches vs Youri Tielemans 

5 Duel Panas yang Bakal Tersaji di Laga Portugal Vs BelgiaYouri Tielemans. (90min.com)

Lini tengah tentu akan menjadi sorotan karena sama-sama memiliki komposisi pemain yang hebat di area tersebut. Renato Sanches dan Youri Tielemans juga sangat berpeluang untuk dimainkan sebagai starter. Kedua pemain muda itu tentu akan sering bertemu dan berduel di area tengah.

Renato Sanches sendiri selalu dimainkan dalam tiga pertandingan terakhir bagi Portugal. Sedangkan itu, Youri Tielemans hanya bermain sebanyak 2 kali sejauh ini di Piala Eropa 2020. Pasalnya, ia diistirahatkan dalam pertandingan terakhir.

4. Kevin De Bruyne vs Ruben Dias  

5 Duel Panas yang Bakal Tersaji di Laga Portugal Vs BelgiaRuben Dias. (panenka.org)

Kevin De Bruyne dan Ruben Dias merupakan dua pemain kunci milik Manchester City pada musim lalu. Berkat mereka berdua, The Citizens berhasil meraih gelar juara Premier League. Namun, kedua pemain top itu akan saling berhadapan pada babak 16 besar Piala Eropa 2020.

De Bruyne sejauh ini sudah menunjukkan kualitasnya dengan mengoleksi 1 gol serta 2 assist dari 2 pertandingan. Sedangkan itu, Dias masih belum melihatkan performa terbaiknya karena Portugal kebobolan cukup banyak gol pada fase grup. Pertandingan melawan Belgia tentu menjadi momen yang pas bagi Dias menunjukkan kualitasnya di jantung pertahanan Portugal.

5. Cristiano Ronaldo vs Toby Alderweireld 

5 Duel Panas yang Bakal Tersaji di Laga Portugal Vs BelgiaCristiano Ronaldo. (cbssports.com)

Cristiano Ronaldo sudah melihatkan performa terbaiknya selama babak penyisihan. Pemain berusia 36 tahun itu sejauh ini telah membukukan 5 gol dan 1 assist dari 3 pertandingan. Catatan tersebut tentu saja sangat cemerlang terlebih lagi Portugal berada di grup neraka bersama Jerman dan Prancis.

Kualitas dari Ronaldo akan kembali diuji ketika menghadapi Belgia. Pasalnya, ia akan menghadapi pemain yang juga sangat berpengalaman, yaitu Toby Alderweireld. Pemain yang sudah membuat 100 lebih caps bersama Belgia itu diprediksi bakal memberikan persaingan yang kuat kepada CR7.

Mereka tentu akan mempertontonkan performa terbaiknya agar bisa membawa negaranya melangkah lebih jauh lagi di ajang Piala Eropa 2020. Kira-kira, siapa yang bakal memenangi laga tersebut, Portugal atau Belgia?

Baca Juga: 5 Duel Seru yang Bakal Tersaji dalam Babak 16 Besar Piala Eropa 2020

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya