Comscore Tracker

5 Fakta Laga Manchester City vs Copenhagen, Haaland Tak Terbendung!

Erling Haaland kembali panen sejumlah rekor baru 

Manchester City tampil impresif saat menghadapi Copenhagen dalam matchday ketiga Grup G UEFA Champions League (UCL) 2022/2023. Bermain di Stadion Etihad, Kamis (6/10/2022) dini hari, anak asuh Pep Guardiola itu berhasil membantai musuhnya dengan skor 5-0.

Erling Haaland menjadi bintang kemenangan The Citizens dengan mencetak dua gol. Tiga gol lainnya masing-masing lahir dari eksekusi penalti Riyad Mahrez, aksi Julian Alvarez, dan gol bunuh diri Davit Khocholava.

Selain tercipta banyak gol, pertandingan Manchester City melawan Copenhagen juga menghasilkan beberapa fakta menarik. Apa saja? Berikut fakta laga Manchester City vs Copenhagen.

1. Erling Haaland menyamai torehan Marouane Chamakh dan Ferran Torres 

5 Fakta Laga Manchester City vs Copenhagen, Haaland Tak Terbendung!Erling Haaland melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Copenhagen dalam matchday ketiga Champions League 2022/2023. (twitter.com/ChampionsLeague)

Erling Haaland kembali gemilang dalam pertandingan dini hari tadi. Sang striker sukses menorehkan dua gol ke gawang Copenhagen pada menit ke-7 dan 32.

Berkat torehannya itu, ia tercatat sebagai pemain ketiga yang selalu mencetak gol dalam tiga laga awal UCL bersama klub Inggris. Haaland saat ini sejajar dengan Marouane Chamakh (Arsenal) dan Ferran Torres (Manchester City).

2. Erling Haaland menorehkan 28 gol dalam 22 laga 

5 Fakta Laga Manchester City vs Copenhagen, Haaland Tak Terbendung!Erling Haaland (twitter.com/ManCityES)

Tambahan dua gol ke gawang Copenhagen membuat Erling Haaland membukukan 28 gol di UCL. Ia menorehkan semua gol itu hanya dalam 22 pertandingan. Angka tersebut membawa striker asal Norwegia itu mencatatkan 1,27 gol per laga.

Hebatnya lagi, catatan itu membuat Haaland mengungguli 98 klub dengan rekor gol per pertandingan yang lebih buruk darinya di UCL. Tentu saja hal tersebut merupakan sebuah rekor yang fantastis.

Baca Juga: 3 Hattrick Erling Haaland untuk Manchester City di EPL 2022/2023

3. Erling Haaland melewati catatan Rivaldo dan Luis Suarez 

5 Fakta Laga Manchester City vs Copenhagen, Haaland Tak Terbendung!Erling Haaland (twitter.com/premierleague)

Dengan torehan 28 gol di Champions League, Erling Haaland kini telah melewati catatan dua striker top, Rivaldo dan Luis Suarez. Kedua pemain itu sepanjang kariernya menorehkan 27 gol di kompetisi tertinggi Eropa.

Di sisi lain, Haaland secara keseluruhan telah mencetak 19 gol dari 12 pertandingan pada musim ini. Torehan itu mengantarkan Haaland sebagai pemain paling produktif di kompetisi top Eropa. Pesaing terdekatnya adalah Robert Lewandowski yang membukukan 12 gol dari 10 laga.

4. Julian Alvarez tidak kalah impresif 

5 Fakta Laga Manchester City vs Copenhagen, Haaland Tak Terbendung!Julian Alvarez ketika mencetak gol ke gawang Copenhagen dalam matchday ketiga Champions League 2022/2023. (twitter.com/ChampionsLeague)

Julian Alvarez dimainkan sejak menit pertama oleh Pep Guardiola dalam pertandingan melawan Copenhagen. Itu merupakan starting eleven kedua Alvarez selama berseragam Manchester City.

Menariknya, ia selalu berhasil memberikan kontribusi besar ketika dipercayai turun sejak menit pertama. Dari dua laga yang telah dilalui, pemain berusia 22 tahun itu berhasil menorehkan tiga gol bagi The Citizens.

5. Manchester City masih sempurna  

5 Fakta Laga Manchester City vs Copenhagen, Haaland Tak Terbendung!Erling Haaland melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Copenhagen dalam matchday ketiga Champions League 2022/2023. (twitter.com/ManCity)

Berkat kemenangan 5-0 atas Copenhagen, Manchester City saat ini bertengger kokoh di puncak klasemen Grup G dengan perolehan sembilan poin. Sementara itu, Copenhagen makin terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi satu poin.

Manchester City sendiri menjadi klub kelima yang memiliki poin sempurna hingga matchday ketiga UCL 2022/2023. Selain Manchester City, tim lain yang memiliki poin sempurna adalah Bayern Munich, Real Madrid, Club Brugge, dan Napoli.

Manchester City dan Copenhagen akan kembali berjumpa pada matchday keempat Grup G UCL 2022/2023, Selasa (11/10/2022) pukul 23.45 WIB. Akankah Manchester City kembali membantai wakil Denmark itu pekan depan?

Baca Juga: 5 Pemain dengan Performa Terbaik di EPL GW9, Erling Haaland Memukau!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya