Comscore Tracker

5 Gelandang Berstatus Bintang yang Sangat Sering Menderita Cedera

Dijuluki kaki kaca

Cedera merupakan momok mengerikan bagi pemain sepak bola. Pasalnya, karier seorang pemain bisa terganggu karena cedera.

Bahkan, beberapa pemain harus absen selama berbulan-bulan karena mengalami cedera parah. Cedera sendiri tidak pandang bulu, semua pemain bisa mengalaminya, termasuk gelandang berstatus bintang.

1. N’Golo Kante

5 Gelandang Berstatus Bintang yang Sangat Sering Menderita CederaN'Golo Kante (skysports.com)

Pemain Chelsea ini merupakan salah satu gelandang terbaik di Premier League. Kontribusinya membuat tim berhasil meraih banyak sekali gelar juara, termasuk trofi Liga Champions 2020/2021.

Meski begitu, Kante bukan tanpa kekurangan. Pria berusia 30 tahun itu sangat rentan cedera. Alhasil, mantan pemain Leicester City tersebut sering absen membela Chelsea.

Pada 2021/2022 ini, ia juga berkutat dengan cedera. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Kante baru tampil sebanyak 12 kali di kasta tertinggi Liga Inggris.

2. Marco Verratti

5 Gelandang Berstatus Bintang yang Sangat Sering Menderita CederaMarco Verratti (psg.fr)

Marco Verratti memiliki karier yang sangat menawan di dunia sepak bola. Pria berkebangsaan Italia itu sukses memenangi banyak gelar domestik bersama Paris Saint-Germain. Ia juga berhasil meraih trofi Piala Eropa 2020 bersama negaranya.

Meski tubuhnya mungil, Verratti dikenal memiliki kemampuan istimewa. Sayangnya, masalah cedera membuat sang pemain sering melewatkan banyak pertandingan.

Pada 2021/2022 ini, pemain berusia 29 tahun itu juga tidak terlepas dari cedera. Akibatnya, Verratti baru tampil 10 kali di Ligue 1.

Baca Juga: 5 Pemain Top Serie A yang Bakal Absen Panjang Akibat Cedera

3. Thiago Alcantara

5 Gelandang Berstatus Bintang yang Sangat Sering Menderita CederaThiago Alcantara (thisisanfield.com)

Thiago Alcantara merupakan gelandang kelas atas dengan segudang keterampilan. Ia sudah meraih banyak sekali gelar juara bersama Barcelona dan Bayern Munchen.

Kini, gelandang asal Spanyol tersebut memutuskan untuk berseragam Liverpool. Akan tetapi, Thiago belum menunjukkan kualitas permainan terbaiknya, meski sudah memasuki musim kedua di Anfield.

Salah satu penyebabnya tentu saja cedera. Pada 2021/2022 ini, gelandang berusia 30 tahun itu sudah melewati cukup banyak pertandingan di Liga Inggris.

4. Paul Pogba

5 Gelandang Berstatus Bintang yang Sangat Sering Menderita CederaPaul Pogba (manutd.com)

Paul Pogba mengawali 2021/2022 dengan performa cukup fantastis. Dalam empat pertandingan awal Liga Inggris, gelandang asal Prancis itu mampu menciptakan total 7 assist.

Sayangnya, performanya inkonsisten. Ia juga punya masalah cedera sehingga penampilannya turun drastis.

Musim ini, Pogba telah absen selama 11 pertandingan berturut-turut karena cedera hamstring. Kabarnya sang pemain segera pulih dalam waktu dekat.

5. Marco Reus

5 Gelandang Berstatus Bintang yang Sangat Sering Menderita CederaMarco Reus (twitter.com/blackyellow)

Marco Reus dikenal sebagai pemain multifungsi di atas lapangan. Pemain asal Jerman itu dapat bermain di berbagai posisi, termasuk di lini tengah.

Walau memiliki kemampuan menjanjikan, ia hampir selalu tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Serangkaian cedera kerap menghambat perkembangan pemain berusia 32 tahun tersebut.

Cedera juga membuat Reus melewatkan sejumlah turnamen internasional bersama negaranya. Tidak seperti musim-musim sebelumnya, Reus beruntung baru absen satu pertandingan pada 2021/2022 ini karena cedera lutut.

Tentu sangat disayangkan pemain sekelas mereka gagal tampil konsisten karena sering mengalami cedera. Kendati begitu, mereka layak diacungi jempol karena selalu berhasil tampil baik setelah sembuh dari cedera.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Dipanggil di Jeda Internasional akibat Cedera

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya