5 Pemain Top Serie A yang Bakal Absen Panjang Akibat Cedera

Simon Kjaer harus menepi hingga 6 bulan

Bagi seorang pesepak bola, cedera merupakan momok yang sangat menakutkan. Tidak hanya membuat mereka harus absen dari permainan, tetapi juga memengaruhi kondisi mental sang pemain. Tidak sedikit pemain yang kariernya hancur usai menderita cedera panjang. Bahkan, pada beberapa kasus, cedera tersebut menjadi kambuhan.

Di Serie A musim ini, beberapa pemain top mulai berguguran. Mereka harus absen panjang karena cedera yang cukup parah.

1. Victor Osimhen (Napoli)

5 Pemain Top Serie A yang Bakal Absen Panjang Akibat CederaVictor Osimmhen (twitter.com/victorosimhen9)

Striker andalan Napoli, Victor Osimhen, mengalami benturan kepala dengan Milan Skriniar saat timnya menghadapi Inter Milan di Serie A. Ia kemudian ditarik keluar karena cedera kepala yang cukup serius. Ia harus menjalani operasi tulang pipi karena patah tulang wajah. Akibat cedera tersebut, ia harus absen selama 3 bulan.

Absennya sang pemain memberikan dampak buruk. Setelahnya, rekor tak terkalahkan Napoli patah, dan kini sudah menelan dua kekalahan serta kehilangan puncak klasemen. Osimhen sendiri merupakan top skor klub musim ini dengan torehan 9 gol dari 14 laga di semua kompetisi.

2. Andrea Belotti (Torino)

5 Pemain Top Serie A yang Bakal Absen Panjang Akibat Cederapotret Andrea Belotti (football-italia.net)

Andrea Belotti merupakan striker andalan Torino beberapa tahun terakhir. Pada pekan ke-14, ia menderita cedera hamstring kala menghadapi AS Roma. Akibat cederanya itu, Belotti harus absen selama 2 bulan. Ia baru bisa diturunkan kembali pada Februari 2022. Striker 27 tahun itu sendiri baru bermain dalam sembilan laga musim ini dengan torehan dua gol.

Musim ini akan menjadi pengabdian terakhirnya karena kontrak sang pemain habis pada Juni 2022. Ia dilaporkan tidak akan memperpanjang kontraknya itu karena berhasrat untuk pindah ke klub yang lebih mapan.

Baca Juga: 5 Pemain Top Premier League yang Harus Absen Lama Akibat Cedera

3. Leonardo Spinazzola (AS Roma)

5 Pemain Top Serie A yang Bakal Absen Panjang Akibat CederaLeonardo Spinazolla (twitter.com/OfficialRoma_ID)

Leonardo Spinazzola belum pernah tampil sekalipun bagi AS Roma musim ini. Hal ini dikarenakan cedera tendon achilles yang ia dapatkan saat membela timnas Italia pada babak perempat final Piala Eropa 2020. Cedera tersebut ia derita sejak Juli lalu. Ia kemungkinan baru bisa kembali ke lapangan pada akhir Desember 2021 ini.

Leonardo Spinazzola menjadi salah satu pemain kunci timnas Italia meraih gelar juara Piala Eropa 2020. Kehadirannya kini akan sangat dibutuhkan oleh klubnya, AS Roma, yang sedang berjuang di papan tengah. Begitu juga timnas Italia yang harus tampil pada babak playoff Piala Dunia 2022.

4. Aaron Ramsey (Juventus)

5 Pemain Top Serie A yang Bakal Absen Panjang Akibat CederaAaron Ramsey (twitter.com/aaronramsey)

Cedera sudah menjadi hal sangat akrab bagi Aaron Ramsey. Kariernya bahkan harus anjlok karena faktor ini. Sebelum di Juventus, ia bahkan pernah absen hampir satu tahun karena menderita cedera parah. Kini, ia kembali mengalami cedera paha saat Juventus melawan Udinese pada Agustus lalu. Ini menjadi cedera ke-8 baginya selama berkostum Juventus.

Musim ini, Ramsey baru bermain dalam tiga laga bagi Bianconeri. Kondisi ini pun kabarnya membuat Juventus bakal melepasnya pada bursa transfer mendatang. Beberapa klub seperti Newcastle United dan Arsenal dikabarkan berpotensi jadi klub barunya.

5. Simon Kjaer (AC Milan)

5 Pemain Top Serie A yang Bakal Absen Panjang Akibat CederaSimon Kjaer (twitter.com/simonkjaer1989)

Kemenangan AC Milan atas Genoa harus memakan korban. Bek andalan AC Milan, Simon Kjaer, harus masuk ruang perawatan usai mengalami cedera parah. Klub kemudian mengeluarkan pernyataan jika kapten timnas Denmark itu kemungkinan bakal absen selama 6 bulan. Kjaer dilaporkan mengalami cedera lutuh parah.

Kondisi ini membuat manajemen klub ketar-ketir. Pasalnya, Kjaer merupakan sosok penting di dalam lapangan maupun di balik layar. Tak hanya bagi klub, tetapi juga bagi timnas Denmark yang sudah lolos ke Piala Dunia 2022.

Cedera memang bisa saja menjadi penghancur karier seorang pemain. Namun, itu juga bisa membuat mereka bangkit lebih baik lagi.

Semoga saja deretan pemain di atas bisa sembuh lebih cepat dan kembali membela klubnya. Kehadiran mereka sangatlah signifikan bagi klub masing-masing. Comeback stronger!

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Dipanggil di Jeda Internasional akibat Cedera

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya