Comscore Tracker

5 Gelandang Serang Paling Berharga di Turnamen Piala Eropa 2020

Kevin De Bruyne hingga Kai Havertz! 

Piala Eropa 2020 baru saja menyelesaikan babak fase grup. Sejauh ini belum ada kejutan yang berarti. Tim-tim kuat masih berhasil lolos ke babak 16 besar. Keberhasilan sejumlah tim yang mampu lolos ke babak fase gugur itu tentu saja tidak terlepas dari kontribusi para pemain andalannya, termasuk peran gelandang serang.

Di Piala Eropa edisi tahun ini, cukup banyak gelandang serang yang memiliki kualitas mumpuni. Beberapa nama bahkan mempunyai banderol yang cukup tinggi. Berikut ini lima gelandang serang paling berharga di ajang Piala Eropa 2020.

1. Kevin De Bruyne – 100 juta euro 

5 Gelandang Serang Paling Berharga di Turnamen Piala Eropa 2020Kevin De Bruyne. (eurosport.com)

Kevin De Bruyne merupakan salah satu pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Pemain berusia 29 tahun itu sudah membuktikan kualitasnya di ajang Piala Eropa edisi tahun ini. Meski sempat absen di laga pembuka Belgia, ia berhasil tampil impresif di dua pertandingan selanjutnya.

De Bruyne sejauh ini sudah membukukan 1 gol serta 2 assist di Piala Eropa 2020. Dengan kualitas yang hebat itu, tidak mengherankan jika sang pemain saat ini memiliki banderol sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,7 triliun.

2. Bruno Fernandes – 90 juta euro 

5 Gelandang Serang Paling Berharga di Turnamen Piala Eropa 2020Bruno Fernandes. (eurosport.com)

Bruno Fernandes bisa dibilang sebagai gelandang serang terbaik di Premier League musim lalu. Berkat dirinya, Manchester United berhasil finis di urutan kedua, setelah sempat tampil buruk di awal musim. Meski belum menciptakan gol ataupun assist di Piala Eropa 2020, peran Fernandes tetap tidak bisa dipandang sebelah mata.

Ia sejauh ini berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik dalam melayani Cristiano Ronaldo. Kreativitas dirinya memang sangat dibutuhkan oleh Portugal agar bisa mempertahankan gelar Piala Eropa. Kini pemain berusia 26 tahun itu memiliki harga 90 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tampil Mengecewakan di Fase Grup Piala Eropa 2020

3. Mason Mount – 75 juta euro 

5 Gelandang Serang Paling Berharga di Turnamen Piala Eropa 2020Mason Mount. (eurosport.com)

Mason Mount memainkan peran yang sangat penting dalam keberhasilan Chelsea meraih gelar juara Liga Champions di musim lalu. Jika tak ada dirinya, barangkali Chelsea akan kalah melawan Manchester City di partai final. Awalnya, banyak yang meragukan bahwa ia bakal meneruskan performa impresifnya bersama tim nasional Inggris.

Namun, semua kritikan itu berhasil dibuktikan oleh sang pemain penampilan yang menjanjikan sejauh ini. Mount memang belum menghasilkan gol atau pun assist sejauh ini di Piala Eropa. Tapi ia mampu bermain sangat tenang dan berhasil menyulitkan lini pertahanan lawan lewat pergerakannya. Kini pemain berusia 21 tahun itu memiliki harga sebesar 75 juta euro atau setara Rp1,2 triliun.

4. Pedri – 70 juta euro 

5 Gelandang Serang Paling Berharga di Turnamen Piala Eropa 2020Pedri. (90min.com)

Walau baru menjalani musim debut dengan Barcelona, Pedri berhasil menyedot perhatian pada musim lalu. Pasalnya, ia baru berusia 18 tahun dan tampil sangat impresif di lini tengah Blaugrana. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia dimasukkan oleh Luis Enrique dalam skuad Spanyol di Piala Eropa 2020.

Yang lebih hebatnya lagi, Pedri selalu tampil penuh selama 3 pertandingan berturut-turut dalam babak fase grup. Ia berhasil menyingkirkan gelandang-gelandang berpengalaman milik tim nasional Spanyol. Dengan kualitasnya itu, tidak mengejutkan jika ia mempunyai harga sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun.

5. Kai Havertz – 70 juta euro 

5 Gelandang Serang Paling Berharga di Turnamen Piala Eropa 2020Kai Havertz. (fourfourtwo.com)

Sebelum tampil di Piala Eropa 2020, Kai Havertz bermain cukup menjanjikan bersama Chelsea dengan mengantarkan klubnya itu meraih gelar juara Liga Champions. Catatan positif itu ternyata berhasil diteruskan oleh sang pemain bersama tim nasional Jerman. Pasalnya, ia selalu ditampilkan sebagai starter oleh Joachim Loew dalam tiga laga terakhir.

Dalam tiga pertandingan itu, Havertz berhasil membukukan 2 gol ketika melawan Portugal dan Hungaria. Pemain berusia 22 tahun itu jelas masih bisa tampil jauh lebih baik lagi. Ia bakal menjadi bintang masa depan bagi tim nasional Jerman. Havertz saat ini memiliki banderol sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Kelima gelandang serang itu berhasil membawa negaranya melaju ke babak 16 besar. Kontribusi mereka tentu sangat dibutuhkan agar tim bisa melangkah lebih jauh lagi. Siapa yang bakal membawa negaranya meraih juara di Piala Eropa edisi tahun ini?

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Menyamai Rekor Ronaldo di Piala Eropa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya