5 Kiper Potensial Gantikan Edouard Mendy di Chelsea

Mendy hijrah ke Al-Ahli 

Edouard Mendy akan meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat. Penjaga gawang asal Senegal itu bakal hijrah ke klub Arab Saudi, Al-Ahli. Menurut sejumlah laporan, ia bakal menerima sodoran kontrak 3 tahun.

Kepergian Edouard Mendy membuat The Blues perlu mencari kiper pengganti pada musim panas 2023. Chelsea setidaknya harus berburu kiper yang lebih berkualitas dari Mendy. Berikut lima penjaga gawang yang dikaitkan dengan The Blues.

1. Robert Sanchez 

5 Kiper Potensial Gantikan Edouard Mendy di ChelseaRobert Sanchez (twitter.com/SEFutbol)

Robert Sanchez menarik perhatian banyak orang dalam beberapa tahun terakhir. Itu semua tidak terlepas dari performa apik sang kiper bersama Brighton & Hove Albion. Berkat penampilannya itu, Sanchez akhirnya bisa merasakan debut bersama Timnas Spanyol pada September 2021.

Manajemen klub dilaporkan sudah bersedia melepas kiper berusia 25 tahun itu pada musim panas 2023. Brighton menjual Sanchez tentu bukan tanpa alasan. Ia kabarnya memiliki masalah pribadi dengan sang pelatih, Roberto De Zerbi. Hal itu terbukti dari keputusan De Zerbi yang tidak pernah memainkan Sanchez dari tengah kompetisi hingga musim 2022/2023 berakhir.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Masuk Radar Transfer Klub Arab Saudi, Gaji Besar!

2. David Raya 

5 Kiper Potensial Gantikan Edouard Mendy di ChelseaDavid Raya (twitter.com/BrentfordFC)

Nama David Raya melejit sejak Brentford berhasil promosi ke English Premier League (EPL) 2021/2022. Sama seperti Robert Sanchez, ia awalnya hanya penjaga gawang biasa yang bermain untuk klub medioker. Namun, konsistensinya membuahkan hasil manis. Raya merasakan debut bersama Timnas Spanyol pada Maret 2022.

Kontrak Raya bersama Brentford tinggal menyisakan 1 tahun lagi. Itu artinya, Raya akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2024. Brentford tentu tidak ingin merugi. Mereka pasti bakal berusaha menguangkan Raya dalam waktu dekat. Chelsea bisa memaksimalkan situasi tersebut. Namun, The Blues harus bersaing dengan Tottenham Hotspur yang juga dikabarkan berminat kepada Raya.

3. Diogo Costa 

5 Kiper Potensial Gantikan Edouard Mendy di ChelseaDiogo Costa (instagram.com/diogomcosta99)

Diogo Costa merupakan penjaga gawang andalan FC Porto dalam 2 musim terakhir. Penampilan Costa yang menjanjikan membuat dirinya kini menjadi kiper utama Timnas Portugal. Dengan status tersebut, tidak mengherankan apabila ia diminati banyak klub elite Eropa.

Chelsea kabarnya tengah memantau kondisi kiper berusia 23 tahun tersebut. Selain Chelsea, Manchester United juga dilaporkan tertarik kepada Costa. Untuk mendatangkan Costa, Chelsea harus merogoh kocek yang cukup dalam. Sebab, banderol sang kiper saat ini berada di kisaran angka 45 juta euro atau Rp737 miliar.

4. Jordan Pickford 

5 Kiper Potensial Gantikan Edouard Mendy di ChelseaJordan Pickford (twitter.com/Everton)

Jika menginginkan penjaga gawang yang berpengalaman di Premier League, Chelsea bisa mengarahkan pandangannya ke Jordan Pickford. Penjaga gawang milik Everton ini bermain cukup konsisten di bawah mistar gawang meski timnya tampil jeblok. Distribusi bola yang baik menjadi keunggulan Pickford dibandingkan kiper-kiper lain.

Kehadiran Pickford bisa memberikan persaingan yang sehat kepada Kepa Arrizabalaga. Dengan demikian, Mauricio Pochettino tidak perlu khawatir jika salah satu kipernya mengalami cedera. Namun, usaha The Blues untuk merekrut sang penjaga gawang diprediksi tidak akan mudah. Sebab Everton akan memberikan harga yang mahal untuk kiper Timnas Inggris tersebut. Apalagi, Pickford masih memiliki kontrak hingga 2027.

5. Mike Maignan 

5 Kiper Potensial Gantikan Edouard Mendy di ChelseaMike Maignan (instagram.com/magicmikemaignan)

AC Milan mendatangkan Mike Maignan dari Lille pada musim panas 2021. Rossoneri merekrut kiper asal Prancis ini sebagai pengganti Gianluigi Donnarumma. Tidak membutuhkan waktu lama, Maignan langsung membuktikan kualitasnya di San Siro.

Maignan turut membantu tim menjuarai gelar Serie A pada musim debutnya. Pada musim lalu, penampilan Maignan masih impresif meski AC Milan gagal mempertahankan Scudetto. Ia berhasil membuat 10 clean sheet dan hanya kebobolan 27 gol dalam 29 pertandingan di semua ajang.

Kelima penjaga gawang di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mauricio Pochettino harus memikirkan secara matang siapa yang bakal didatangkan ke Stamford Bridge pada musim panas 2023 untuk melapisi jantung pertahanan Chelsea menggantikan peran Edouard Mendy.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Chelsea dari Klub Bundesliga, Nkunku Terbaru!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya