5 Pemain Chelsea Masuk Radar Transfer Klub Arab Saudi, Gaji Besar!

Mereka bakal ikuti jejak N'Golo Kante

Chelsea mengalami musim terburuk dalam 2 dekade terakhir di English Premier League (EPL) pada musim 2022/2023. Mereka terpuruk di peringkat ke-12. Ironisnya, The Blues telah menggelontorkan dana sangat besar untuk membentuk skuad penuh bintang.

Manajemen klub kini langsung berbenah dengan melepas beberapa pemain yang dianggap tak memberikan dampak. Kondisi ini pun menarik minat dari klub-klub asal Arab Saudi yang sedang berburu pemain top. Berikut ini lima pemain Chelsea yang masuk radar klub-klub kaya Arab Saudi.

1. Kalidou Koulibaly

5 Pemain Chelsea Masuk Radar Transfer Klub Arab Saudi, Gaji Besar!Kalidou Koulibaly (instagram/kkoulibaly26)

Kalidou Koulibaly baru bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2022. Namun, kariernya di Stamford Bridge tampaknya tidak akan bertahan lama. Dia dikabarkan bakal dilepas Chelsea pada musim panas ini. Eks pemain Napoli ini diminati Inter Milan sebagai pengganti Milan Skrniar.

Namun, tawaran lebih menggoda datang dari klub Arab Saudi Al-Hilal. Kedua belah pihak dilaporkan sudah menemui kesepakatan personal. Bek 31 tahun ini ditawarai gaji besar 30 juta euro atau Rp491 miliar per tahun. Sementara itu, Inter Milan hanya sanggup mendatangkan sang bek dengan status pinjaman.

2. Edouard Mendy

5 Pemain Chelsea Masuk Radar Transfer Klub Arab Saudi, Gaji Besar!Edouard Mendy (twitter.com/edou_mendy_)

Edouard Mendy telah kehilangan posisi utama sebagai kiper Chelsea pada 2022/2023. Ini tidak lepas dari penurunan performa sang kiper yang cukup signifikan. The Blues kini sedang berbenah besar-besaran dengan melepas para pemain yang dianggap tak lagi dibutuhkan, salah satunya Edouard Mendy.

Al-Ahli dilaporkan siap merekrut kiper asal Senegal tersebut. Pakar transfer, Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa kedua belah pihak telah menemui kesepakatan secara personal dengan durasi kontrak hingga 2026. Di sisi lain, Chelsea juga tengah memburu kiper baru sebagai penggantinya. Beberapa nama telah masuk radar, seperti Andre Onana dan Mike Maignan.

Baca Juga: Ikuti Jejak Kante, Edouard Mendy Sepakat Gabung Klub Saudi Pro League

3. Romelu Lukaku

5 Pemain Chelsea Masuk Radar Transfer Klub Arab Saudi, Gaji Besar!Romelu Lukaku (uefa.com)

Romelu Lukaku bakal kembali ke Chelsea pada musim panas 2023 usai menjalani masa peminjaman di Inter Milan. Namun, dia dikabarkan ingin bertahan di Giuseppe Meazza secara permanen. Sialnya, Nerazzurri kesulitan untuk menebus harga tinggi sang striker.

Kondisi ini pun menarik minat klub asal Arab Saudi, Al-Hilal. Mereka kabarnya siap memberikan gaji sebesar 25 juta euro atau Rp409 miliar per tahun. Namun, tawaran ini telah ditolak pemain asal Belgia tersebut. Dia masih berhasrat untuk bermain di Eropa, tetapi tidak menutup kemungkinan pindah ke Liga Arab Saudi di masa depan.

4. Hakim Ziyech

5 Pemain Chelsea Masuk Radar Transfer Klub Arab Saudi, Gaji Besar!Hakim Ziyech (instagram/hziyech)

Hakim Ziyech hanya selangkah lagi menuju pintu keluar Chelsea. Pemain asal Maroko dilaporkan telah sepakat untuk gabung Al-Nassr. Jika transfer ini terwujud, dia akan menjadi duet bagi Cristiano Ronaldo di lini serang. Kendati begitu, keputusan ini disayangkan beberapa pihak.

Ziyech dinilai masih sangat layak untuk bermain kompetisi elite. Hal ini sudah dia buktikan saat membawa Maroko lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Karier sang pemain merosot tajam saat gabung Chelsea pada musim panas 2020. Dia tak mendapatkan waktu bermain lebih di era Thomas Tuchel dan Graham Potter.

5. Pierre-Emerick Aubameyang

5 Pemain Chelsea Masuk Radar Transfer Klub Arab Saudi, Gaji Besar!Pierre-Emerick Aubameyang (chelseafc.com)

Pierre-Emerick Aubameyang baru semusim berkostum Chelsea sejak didatangkan dari Barcelona. Transfer ini dinilai flop karena dia gagal menunjukkan performa impresif. Aubameyang justru tersandung masalah indisipliner dengan mendatangai ruang ganti pemain Barcelona pada laga El Clasico.

Chelsea dilaporkan bakal memasukan namanya dalam daftar jual pada musim panas ini. Sejauh ini sang pemain dikaitkan dengan Galatasaray dan AC Milan. Laporan terbaru menyebutkan bahwa klub Arab Saudi juga meminati eks pemain Arsenal tersebut. Belum jelas klub mana yang inginkan jasanya. Namun, peluang ini cukup terbuka. Pasalnya, Chelsea berpeluang dapatkan dana transfer karena kontrak sang pemain masih tersisa satu tahun.

 

N'Golo Kante menjadi pemain pertama Chelsea yang dipastikan bergabung dengan klub Arab Saudi. Langkah tersebut kini berpotensi diikuti rekan-rekannya di Chelsea. Transfer ini bakal sangat menggoda karena menawarkan gaji melimpah, begitu juga untuk Chelsea yang bakal dana pemasukan besar.

Baca Juga: Apakah Barcelona Perlu Memulangkan Aubameyang?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya