5 Klub yang Bisa Menjadi Tujuan Luis Suarez pada Tahun 2022

Suarez akan menjadi agen bebas pada Juni 2022

Kontrak Luis Suarez bersama Atletico Madrid akan berakhir pada Juni 2022 nanti. Mengingat usianya yang tidak lagi muda, 35 tahun, besar kemungkinan penyerang asal Uruguay itu akan meninggalkan Wanda Metropolitano pada akhir musim 2021/2022 ini.

Sejumlah tim dilaporkan tertarik dengan jasa mantan pemain Liverpool tersebut. Klub mana saja yang bisa menjadi destinasi Suarez selanjutnya?

1. Aston Villa 

5 Klub yang Bisa Menjadi Tujuan Luis Suarez pada Tahun 2022Steven Gerrard (skysports.com)

Sejak dilatih Steven Gerrard, Aston Villa tampil cukup baik di Premier League sejauh ini. Hal tersebut tentu saja tidak terlepas dari keputusan Gerrard dalam mendatangkan beberapa pemain baru pada bursa transfer Januari 2022. Kehadiran Philippe Coutinho dan Lucas Digne langsung memberikan dampak instan bagi Aston Villa.

Kabarnya Luis Suarez juga cukup tertarik untuk bergabung bersama Aston Villa. Pasalnya, ia ingin kembali bekerja sama dengan dua mantan rekannya di Liverpool, yakni Gerrard dan Coutinho.

2. Barcelona 

5 Klub yang Bisa Menjadi Tujuan Luis Suarez pada Tahun 2022potret Xavi Hernandez (skysports.com)

Barcelona bisa dibilang sebagai klub terbaik yang pernah diperkuat Luis Suarez. Bersama tim itu, ia berhasil memenangi banyak sekali gelar juara. Tidak hanya itu, sang penyerang juga sangat produktif saat berseragam Barcelona. Sayangnya, Suarez harus meninggalkan Camp Nou pada tahun 2020 lalu karena masalah internal.

Namun, Barcelona justru mengalami penurunan performa yang sangat drastis sejak ditinggal Suarez. Dengan kembalinya Xavi Hernandez ke Camp Nou, ada kemungkinan bagi Suarez untuk bergabung lagi dengan Barcelona pada musim panas 2022 nanti. Soal usia Suarez, sepertinya tidak menjadi masalah bagi Xavi. Buktinya Xavi juga kembali mendatangkan Dani Alves ketika umurnya tidak lagi muda.

Baca Juga: Hengkang ke Barcelona, Adama Traore Bisa Nyetel di Bawah Asuhan Xavi?

3. Arsenal 

5 Klub yang Bisa Menjadi Tujuan Luis Suarez pada Tahun 2022Mikel Arteta (skysports.com)

Arsenal sangat membutuhkan penyerang baru dalam waktu dekat. Pasalnya, tim asuhan Mikel Arteta itu saat ini hanya memiliki dua penyerang, yakni Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah. Apesnya, kedua pemain itu tidak tampil memuaskan sejauh ini di kompetisi Premier League. Sementara itu,Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya akan dijual karena tindakan indisipliner.

Kondisi tersebut tentu sangat membingungkan bagi Arteta. Mendatangkan Luis Suarez pada musim panas 2022 mungkin bisa menjadi solusi jangka pendek untuk The Gunners. Terlebih lagi, Suarez sudah cukup berpengalaman di Premier League karena pernah membela Liverpool selama 3,5 tahun.

4. Ajax Amsterdam 

5 Klub yang Bisa Menjadi Tujuan Luis Suarez pada Tahun 2022Erik ten Hag (skysports.com)

Di bawah asuhan Erik ten Hag, Ajax Amsterdam tampil sangat impresif dalam beberapa tahun terakhir. Musim 2021/2022 ini mereka untuk sementara berhasil berada di puncak klasemen Eredivisie dengan perolehan 48 poin dari 20 pertandingan. Tidak hanya itu, Ajax juga bermain apik di ajang Liga Champions dengan meraih poin sempurna di fase grup.

Penampilan ciamik Ajax itu tentu saja tidak terlepas dari andil penyerang andalan, Sebastian Haller. Sejauh ini ia sudah mencetak 22 gol dan 6 assist dalam 24 pertandingan di semua ajang. Performa Haller itu membuat sejumlah klub elite Eropa kepincut dengan dirinya. Jika kehilangan Haller pada musim panas 2022 nanti, Ajax bisa membidik Luis Suarez sebagai penggantinya. Suarez sendiri sebelumnya pernah membela Ajax dari 2007 hingga 2011.

5. West Ham United 

5 Klub yang Bisa Menjadi Tujuan Luis Suarez pada Tahun 2022David Moyes (skysports.com)

West Ham United tampil cukup impresif di kompetisi Premier League musim 2021/2022. Secara mengejutkan, Declan Rice dan kolega berhasil meramaikan posisi empat besar. David Moyes sendiri terlihat sangat bergantung kepada Michail Antonio di lini depan.

Moyes belum menemukan sosok pelapis yang mumpuni sejauh ini. Dengan pengalaman yang dimiliki, Luis Suarez sepertinya menjadi opsi yang menarik bagi Moyes.

 

Luis Suarez memang sudah tidak lagi muda. Akan tetapi, kualitas yang dimiliki sang pemain masih cukup menjanjikan. Kedatangan Suarez tentu akan menjadi sebuah keuntungan besar bagi klub yang berhasil mendapatkannya. Menurutmu, Suarez akan berlabuh ke klub mana pada musim panas 2022 nanti?

Baca Juga: Suarez Mau Reuni dengan Gerrard dan Coutinho di Aston Villa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya