Comscore Tracker

Hengkang ke Barcelona, Adama Traore Bisa Nyetel di Bawah Asuhan Xavi?

Adama Traore bisa jadi senjata baru Barcelona

Jakarta, IDN Times - Barcelona diprediksi akan segera mendapatkan pemain baru di bursa transfer Januari 2022 ini. Adama Traore dikabarkan sudah semakin dekat ke Camp Nou.

Barcelona akan merampungkan transfer Traore dengan status pinjaman. Mereka juga menyertakan opsi pembelian permanen di musim 2023/24. Namun, opsi tersebut tidak bersifat wajib.

"Peminjaman dengan opsi beli (tidak wajib) senilai 30 juta Eruo ditambah bonus. Barca akan menanggung 100 persen gaji Traore hingga Juni," tulis Fabrizio Romano dalam akun Twitternya pada Kamis (27/1/2022) malam.

Namun, akankah Traore cocok dengan skema Barcelona saat ini?

Baca Juga: Maaf ya Tottenham, Adama Traore Lebih Pilih Pulang ke Barcelona Nih!

1. Adama Traore adalah produk asli Barcelona

Hengkang ke Barcelona, Adama Traore Bisa Nyetel di Bawah Asuhan Xavi?Adama Traore (express.co.uk)

Bagi Traore, transfer ini laiknya sebuah mudik. Sebab, sebelumnya dia memang sudah lama membela Barcelona. Traore bahkan sudah memperkuat Barcelona sejak di tim U-16. Traore juga sempat memperkuat Barcelona B pada sejak 2013 sampai 2015.

Alhasil, secara filosofi, semestinya Traore tidak kesulitan beradaptasi. Kini, dia kembali ke Barcelona dengan kekuatan fisik dan kemampuan dribel yang dia dapat selama bermain di Inggris, baik itu bersama Aston Villa, Middlesbrough, dan Wolverhampton Wanderers.

2. Apa saja yang bisa Traore berikan untuk Barcelona?

Hengkang ke Barcelona, Adama Traore Bisa Nyetel di Bawah Asuhan Xavi?Adama Traore (skysports.com)

Selain dikenal karena kekuatan fisiknya, Traore adalah pemain dengan kemampuan dribel yang apik. Dia adalah pemain yang lihai dalam memanfaatkan ruang sekecil apa pun di lini pertahanan lawan. Ditambah lagi, Traore juga punya kecepatan yang apik.

Dengan atribut-atributnya ini, Traore kerap ditempatkan sebagai winger kanan dalam skema tiga penyerang di depan. Aksi-aksi cut inside jadi hal yang lumrah dipertontonkan oleh Traore selama di Wolves. Namun, seiring berjalannya waktu, Traore berkembang.

Meski memiliki kecepatan dan kemampuan dribel apik, Traore juga punya kemampuan menahan bola yang ciamik. Otot-ototnya yang berkembang saat membela Wolves menjadikan Traore seorang winger cepat dengan kekuatan fisik mumpuni.

Tak heran, sepanjang membela Wolves, Traore kerap memimpin serangan balik. Traore juga jadi lebih klinis dan acap menyelesaikan peluang dengan baik. Total, sejauh ini dia sudah mencetak 11 gol dan 18 asis bersama Wolves dari 154 penampilan.

3. Traore dapat jadi senjata baru Barcelona

Hengkang ke Barcelona, Adama Traore Bisa Nyetel di Bawah Asuhan Xavi?potret Adama Traore (skysports.com)

Segala atributnya ini menjadikan Traore senjata baru yang bisa diandalkan Barcelona. Dia punya keunggulan tersendiri dibandingkan winger-winger yang dimiliki Barcelona saat ini, termasuk Ousmane Dembele. Namun, tetap saja ada hal yang harus dilakukan Traore.

Agar jadi senjata baru bagi Barcelona, Adama Traore harus berkombinasi dengan bek sayap, terutama bek sayap kanan. Alhasil, Traore harus bekerja sama dengan Dani Alves atau Sergino Dest. Jika kombinasi itu tercipta, sisi kanan Barcelona akan tangguh.

Baca Juga: Neymar Buka-bukaan Mau Pulang ke Barcelona

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya