Comscore Tracker

5 Pemain Arsenal yang Memakai Nomor Punggung 9 Sebelum Lacazette

Siapa yang paling sukses?

Alexandre Lacazette diboyong oleh The Gunners dari klub Prancis, Olympique Lyon pada musim 2017/2018. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu digaet dengan biaya yang cukup mahal saat itu, yakni 53 juta euro atau setara dengan Rp913 miliar. Lacazette sudah menciptakan 61 gol serta 28 assist dalam 162 pertandingan.

Sejak pertama kali bergabung dengan Arsenal, pria berusia 29 tahun itu selalu memakai nomor punggung 9. Sebelum dirinya, ada juga beberapa penyerang Arsenal yang menggunakan nomor tersebut. Siapa saja pemain itu? Berikut ulasannya!

1. Lucas Perez 

5 Pemain Arsenal yang Memakai Nomor Punggung 9 Sebelum Lacazettegoal.com

Lucas Perez hanya membela Arsenal selama satu tahun pada musim 2016/2017. Pemain asal Spanyol itu didatangkan ke Emirates Stadium dari Deportivo de La Coruna pada musim panas 2016. Perez digaet dengan biaya sebesar 20 juta euro saat itu atau setara dengan Rp344 miliar.

Perez tercatat mampu menciptakan 7 gol serta 5 assist dalam 21 pertandingan di berbagai ajang. Pada musim 2017/2018, sang pemain dipinjamkan ke Deportivo de La Coruna sebelum akhirnya dilepas ke West Ham United pada musim panas 2018.

2. Lukas Podolski 

5 Pemain Arsenal yang Memakai Nomor Punggung 9 Sebelum Lacazettegoal.com

Lukas Podolski bermain dengan Arsenal selama 3 musim sejak tahun 2012 hingga 2015. Selama bermain untuk Arsenal, pemain asal Jerman itu sebenarnya tampil tak terlalu istimewa. Ia hanya membukukan 31 gol serta 17 assist dalam 82 pertandingan.

Selama tiga tahun membela Arsenal, Podolski selalu memakai nomor punggung 9. Sempat dipinjamkan ke Inter Milan, sang pemain kemudian dilepas ke Galatasaray pada musim panas 2015.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 9 di Chelsea Sebelum Abraham

3. Park Chu Young

5 Pemain Arsenal yang Memakai Nomor Punggung 9 Sebelum Lacazettearsenal.com

Park Chu Young menjadi satu-satunya pemain asal Korea Selatan yang pernah bermain bersama Arsenal. Ia dibeli oleh The Gunners dari AS Monaco pada musim panas 2011. Awalnya, sang pemain dipercayai menggunakan nomor punggung 9.

Namun, satu tahun setelahnya, ia berganti memakai nomor punggung 30. Park Chu-young tercatat hanya tampil sebanyak 7 kali bersama Arsenal. Sempat beberapa kali dipinjamkan, Park kemudian dilepas secara permanen pada musim panas 2014.

4. Eduardo 

5 Pemain Arsenal yang Memakai Nomor Punggung 9 Sebelum Lacazetteuefa.com

Arsenal mendatangkan Eduardo pada musim panas 2007. Ketika itu, sang pemain dibeli dari Dinamo Zagreb dengan biaya sebesar 13,5 juta euro atau setara dengan Rp232 miliar. Eduardo tercatat membela Arsenal selama tiga musim hingga tahun 2010.

Selama bermain untuk klub London Utara itu, sang pemain berhasil menciptakan 21 gol serta 17 assist dari 68 pertandingan. Eduardo kemudian dilepas ke Shakhtar Donetsk pada musim panas 2010. Tiga tahun berseragam Arsenal, pemain asal Kroasia itu selalu menggunakan nomor punggung 9.

5. Jose Antonio Reyes 

5 Pemain Arsenal yang Memakai Nomor Punggung 9 Sebelum Lacazettefootball365.com

Performa apik yang ditunjukkan oleh Jose Antonio Reyes bersama Sevilla membuat Arsenal jatuh hati. Alhasil, pemain asal Spanyol itu direkrut oleh Arsenal dengan biaya 20 juta euro atau setara dengan Rp345 miliar pada musim dingin 2004. Reyes menjadi salah satu pemain andalan Arsene Wenger saat itu.

Dari 110 pertandingan di semua kompetisi, Reyes berhasil mencetak 23 gol serta 25 assist bersama Arsenal. Reyes memilih meninggalkan tim pada musim panas 2006 dengan bergabung bersama Real Madrid. Selama 2,5 musim membela Arsenal, ia selalu menggunakan nomor punggung 9.

 

Itulah lima pemain Arsenal yang pernah menggunakan nomor punggung 9 sebelum Alexandre Lacazette. Menurutmu, siapa pengguna nomor 9 terbaik di Arsenal?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Pernah Berseragam Arsenal, Jens Lehmann Teratas!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya