5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 9 di Chelsea Sebelum Abraham

Deretan para penyerang ternama

Tammy Abraham adalah pemain yang memulai kariernya di akademi Chelsea dan promosi ke tim utama pada tahun 2017. Awalnya sang penyerang dipinjamkan terlebih dahulu ke Swansea dan Aston Villa sebelum akhirnya menjadi pilihan utama di lini depan Chelsea. Kariernya meningkat tajam saat tim ditangani oleh Frank Lampard.

Abraham saat ini memakai nomor punggung 9 di Chelsea. Nomor tersebut sangat identik dengan penyerang-penyerang ternama sebelumnya. Dari Higuain hingga Torres, berikut ini 5 pemain Chelsea yang menggunakan nomor punggung 9 sebelum Abraham.

1. Gonzalo Higuain 

5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 9 di Chelsea Sebelum Abraham90min.com

Gonzalo Higuain dipinjam oleh Chelsea selama enam bulan dari Juventus pada Januari hingga Juni 2019. Walau hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, sang pemain dipercayai untuk menggunakan nomor punggung 9 di Chelsea saat itu. Selama bermain di Stamford Bridge, penyerang asal Argentina ini berhasil membukukan 5 gol dari 18 pertandingan.

Karena dianggap tak tampil memuaskan, Higuain kemudian dikembalikan lagi ke Juventus pada akhir musim. Kini, pria berusia 33 tahun itu berkarier di kompetisi MLS dengan membela Inter Miami CF.

2. Alvaro Morata 

5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 9 di Chelsea Sebelum Abrahamgoal.com

Chelsea memboyong Alvaro Morata dari Real Madrid pada musim panas 2017. Ketika itu, penyerang asal Spanyol tersebut digaet dengan biaya yang cukup besar, yakni 66 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun. Sayangnya, ia justru tampil melempem ketika bermain untuk Chelsea.

Morata tercatat hanya menciptakan 24 gol dari 72 pertandingan di berbagai ajang. Pada musim panas 2019, ia dipinjamkan ke Atletico Madrid sebelum akhirnya dipermanenkan oleh klub asal Spanyol itu. Meski bermain untuk Chelsea selama 2 musim, Morata hanya menggunakan nomor punggung 9 selama satu tahun di Stamford Bridge.

Baca Juga: [FOTO]: Memori Manis Alvaro Morata di Periode Pertama bersama Juventus

3. Radamel Falcao

5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 9 di Chelsea Sebelum Abrahamthe42.ie

Radamel Falcao hanya dipinjam oleh Chelsea selama satu tahun dari AS Monaco pada musim panas 2015. Walau hanya singgah selama satu tahun, ia tetap dipercaya untuk menggunakan nomor punggung spesial, yakni 9. Selama bermain untuk Chelsea, Falcao bisa dibilang bermain cukup mengecewakan.

Ia tercatat hanya mampu mencetak 1 gol dalam 12 pertandingan di semua ajang. Karena tak mampu tampil istimewa, Falcao dikembalikan lagi ke AS Monaco setelah musim berakhir. Kini, pria berusia 35 tahun itu membela klub Turki, Galatasaray.

4. Fernando Torres 

5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 9 di Chelsea Sebelum Abrahambleacherreport.com

Fernando Torres merupakan salah satu pembelian termahal dalam sejarah Chelsea. Pemain asal Spanyol itu didatangkan dari Liverpool pada musim dingin 2011 dengan biaya sebesar 58,5 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. Dengan harga yang mahal itu, ia diharapkan mampu tampil mengesankan bersama The Blues.

Namun, Torres justru tampil inkonsisten bersama Chelsea. Ia bahkan membutuhkan 15 pertandingan untuk bisa menciptakan gol debut bersama Chelsea. Selama 4,5 musim di Stamford Bridge, ia mampu menciptakan 45 gol dan 35 assist dalam 172 pertandingan. Torres selalu menggunakan nomor punggung 9 selama bermain untuk Chelsea.

5. Franco Di Santo 

5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 9 di Chelsea Sebelum Abrahamplanetfootball.com

Franco Di Santo memulai kariernya pertama kali di Eropa dengan bergabung bersama Chelsea. Ia dibeli oleh The Blues dari klub Chile, Audax Italiano, pada musim dingin 2008. Awalnya, pemain asal Argentina itu menggunakan nomor punggung 27 di Stamford Bridge. Baru pada musim keduanya, sang pemain dipercayai untuk memakai nomor 9 di jersey-nya.

Di Santo bisa dibilang tidak terlalu istimewa performanya bersama Chelsea. Ia tercatat hanya tampil sebanyak 16 kali dan menciptakan 1 assist. Sempat dipinjamkan ke Blackburn Rovers, Di Santo kemudian dilepas secara permanen ke Wigan pada musim panas 2010.

 

Nah, itulah lima pemain yang sempat menggunakan nomor punggung 9 di Chelsea sebelum Tammy Abraham. Dari mereka semua, menurutmu, penampilan siapa yang paling baik ketika memakai nomor punggung 9?

Baca Juga: 5 Penyerang Termahal yang Pernah Diboyong Chelsea, Banyak yang Gagal?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya