Comscore Tracker

5 Pemain Barcelona yang Hampir Bermain dengan Real Madrid, Ada Messi!

Mereka berhasil tampil baik selama di Camp Nou

Rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid memang tak terbantahkan. Keduanya selalu bersaing dalam perebutan juara di Spanyol. Selain itu, mereka juga cukup sering berburu pemain yang sama.

Ada beberapa pemain Barcelona yang hampir bergabung dengan rivalnya tersebut. Lantas, siapa saja pemain itu? Check this out!

1. Cesc Fabregas 

5 Pemain Barcelona yang Hampir Bermain dengan Real Madrid, Ada Messi!goal.com

Cesc Fabregas memulai kariernya sebagai pemain sepak bola di akademi Barcelona, La Masia. Saat usianya 16 tahun, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu bergabung dengan Arsenal. Di klub asal London itu, ia menikmati karier yang sangat baik dan selalu menjadi andalan di lini tengah Arsenal.

Pada tahun 2011, sang pemain memilih hengkang dari Arsenal ke Barcelona. Pada transfer tersebut, Fabregas sebenarnya juga didekati oleh Real Madrid. Menurut sang pemain, mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, sempat berbicara langsung dengan dirinya. Namun, Fabregas saat itu menolak dengan tegas dan lebih memilih bergabung bersama klub masa kecilnya, Barcelona.

2. Ivan Rakitic 

5 Pemain Barcelona yang Hampir Bermain dengan Real Madrid, Ada Messi!bleacherreport.com

Ivan Rakitic adalah nama berikutnya yang hampir saja pindah ke Real Madrid. Saat tampil gemilang dengan Sevilla, ia diincar oleh beberapa klub elite, termasuk Barcelona dan Real Madrid. Namun, pemain yang saat ini berusia 33 tahun itu pada akhirnya lebih memilih bergabung dengan Blaugrana.

Alhasil, Rakitic pindah ke Camp Nou pada musim panas 2014. Keputusan yang diambil oleh sang pemain saat itu terbilang tepat. Sebab, gelandang asal Kroasia itu menjadi salah satu pemain yang paling berpengaruh di skuad Barcelona.

Baca Juga: 5 Pemain Kroasia yang Kini Membela Klub LaLiga, Rakitic hingga Modric

3. Ronaldinho 

5 Pemain Barcelona yang Hampir Bermain dengan Real Madrid, Ada Messi!goal.com

Ronaldinho digaet oleh Barcelona dari klub Prancis, Paris Saint-Germain, pada musim panas 2003. Pemain yang identik dengan rambut ikal ini diboyong oleh Blaugrana dengan harga 32 juta euro atau setara dengan Rp547 miliar. Namun, Ronaldinho saat itu juga didekati oleh presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Akan tetapi, Real Madrid akhirnya lebih memilih mendatangkan David Beckham dari Manchester United pada musim panas tersebut. Ronaldinho sendiri selama di Camp Nou memberikan dampak yang luar biasa di lini tengah. Tak hanya itu, sang pemain juga berhasil meraih banyak gelar saat itu, termasuk penghargaan Ballon d’Or tahun 2005.

4. Neymar

5 Pemain Barcelona yang Hampir Bermain dengan Real Madrid, Ada Messi!goal.com

Bukan rahasia lagi bahwa Los Blancos juga menginginkan jasa dari Neymar saat masih bermain untuk Santos. Namun, sang pemain akhirnya lebih memilih bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2013 dengan biaya yang cukup fantastis saat itu. Usaha Real Madrid untuk mendatangkan Neymar sendiri tak hanya sekali atau dua kali, tetapi sudah beberapa kali.

Megabintang asal Brasil itu buktinya tidak salah memilih bergabung Barcelona. Sebab, ia mampu membentuk trio yang menjanjikan bersama Suarez dan Messi di lini depan. Karena Barcelona juga Neymar menjadi pemain dengan harga transfer termahal di dunia.

5. Lionel Messi 

5 Pemain Barcelona yang Hampir Bermain dengan Real Madrid, Ada Messi!skysports.com

Nama terakhir yang juga sempat diincar Real Madrid adalah Lionel Messi. Bahkan, peluang Messi untuk menandatangani kontrak dengan Real Madrid terbilang cukup besar. Seperti yang diungkapkan oleh mantan agen sang pemain, Horacio Gaggioli, presiden Real Madrid pernah menghubungi langsung Messi.

Kabarnya saat itu Florentino Perez menghubungi sang pemain sebanyak 3 kali. Namun, ajakan Perez saat itu tidak mendapatkan sambutan positif. Alhasil, Messi muda pada akhirnya lebih memilih bergabung dengan akademi Barcelona.

 

Itulah lima pemain Barcelona yang sempat juga diincar oleh Real Madrid. Kelima pemain tersebut sukses tampil mengesankan selama di Camp Nou. Kini tinggal menyisakan Lionel Messi yang masih berseragam Blaugrana.

Baca Juga: Messi Dirayu Hengkang ke Madrid dan Jadi Judas Barcelona

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya