6 Pemain Baru yang Masih Minim Menit Bermain pada Musim 2022/2023

Kompetisi masih panjang, segala sesuatu masih bisa terjadi

Bursa transfer musim panas 2022 berlangsung sangat menarik. Ada banyak pemain top yang memutuskan berganti klub. Sejauh ini, beberapa pemain baru mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di atas lapangan.

Salah satu nama yang tampil luar biasa adalah Erling Haaland. Bersama Manchester City, striker asal Norwegia itu berhasil mencetak 20 gol serta 3 assist hanya dalam 13 penampilan di semua kompetisi.

Meski begitu, ada juga beberapa pemain baru yang masih minim menit bermain pada musim ini. Mereka sepertinya belum mendapatkan kepercayaan penuh dari sang pelatih. Berikut enam pemain baru yang belum banyak mendapatkan kesempatan bermain sejauh ini.

1. Casemiro (Manchester United) 

6 Pemain Baru yang Masih Minim Menit Bermain pada Musim 2022/2023Casemiro (twitter.com/Casemiro)

Memperbaiki lini tengah menjadi fokus utama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. Setan Merah awalnya sempat mendekati Frenkie de Jong dari Barcelona. Namun, Manchester United pada akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan Casemiro dari Real Madrid.

Mantan pemain Sao Paulo itu digaet ke Old Trafford dengan biaya senilai 70 juta euro atau Rp1 triliun. Akan tetapi, Casemiro tidak banyak bermain untuk Manchester United sejauh ini. Ia tercatat baru menjadi starter sekali di kompetisi Premier League. Selebihnya, gelandang asal Brasil itu tampil empat kali sebagai pengganti dengan total bermain 172 menit.

2. Ryan Gravenberch (Bayern Munich) 

6 Pemain Baru yang Masih Minim Menit Bermain pada Musim 2022/2023Ryan Gravenberch (twitter.com/RGravenberch)

Ryan Gravenberch menunjukkan performa yang impresif setelah menembus tim utama Ajax Amsterdam. Bakatnya yang luar biasa itu membuat Bayern Munich jatuh hati dan memutuskan membelinya pada musim panas 2022 dengan harga 18,5 juta euro atau Rp276 miliar.

Kehadiran Gravenberch di Allianz Arena diharapkan bisa membuat kariernya lebih melejit. Sayangnya, Gravenberch belum pernah menjadi starter di ajang Bundesliga. Pria asal Belanda itu hanya bermain 115 menit dalam enam pertandingan sebagai pemain pengganti untuk Bayern Munich.

3. Matthijs de Ligt (Bayern Munich) 

6 Pemain Baru yang Masih Minim Menit Bermain pada Musim 2022/2023Matthijs de Ligt (twitter.com/ChampionsLeague)

Matthijs de Ligt adalah rekrutan lain Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2022. Ia ditebus dari Juventus seharga 67 juta euro atau setara Rp1 triliun. Dengan kualitas yang dimiliki, kedatangan sang pemain diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan Die Roten.

Akan tetapi, de Ligt justru terlihat mengalami kesulitan di tim barunya tersebut. Alhasil, ia tidak selalu menjadi pilihan utama di bawah asuhan Julian Nagelsmann. De Ligt tercatat bermain penuh lima kali dari sembilan pertandingan Bundesliga.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Bayern Munich, Ada De Ligt!

4. Franck Kessie (Barcelona) 

6 Pemain Baru yang Masih Minim Menit Bermain pada Musim 2022/2023Franck Kessie (twitter.com/FCBarcelona)

Barcelona mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan secara gratis pada musim panas 2022. Meski datang dengan status bintang, ia tidak serta merta langsung menjadi pilihan utama di Camp Nou. Kessie justru kalah bersaing dari Gavi, Pedri, Frenkie de Jong, dan Sergio Busquets.

Sejauh ini, Kessie baru menjadi starter dua kali hingga pekan kedelapan LaLiga. Di samping itu, ia tampil tiga pertandingan dari bangku cadangan dengan total 149 menit.

5. Arthur Melo (Liverpool) 

6 Pemain Baru yang Masih Minim Menit Bermain pada Musim 2022/2023Arthur Melo (liverpoolfc.com)

Pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2022, Liverpool secara mengejutkan meminjam Arthur Melo dari Juventus. Pemain asal Brasil itu didatangkan ke Anfield karena krisis cedera di lini tengah Liverpool. Sayangnya, Arthur selama ini hanya menjadi penghangat bangku cadangan di tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Ia belum sekali pun tampil di kompetisi Premier League. Bahkan, mantan pemain Barcelona itu sekarang mengalami cedera sehingga harus menunda lagi kesempatannya untuk unjuk gigi bersama The Reds.

6. Paul Pogba (Juventus) 

6 Pemain Baru yang Masih Minim Menit Bermain pada Musim 2022/2023Paul Pogba (twitter.com/juventusfc)

Paul Pogba memutuskan meninggalkan Manchester United pada musim panas 2022 setelah kontraknya habis. Pria berusia 29 tahun itu kemudian kembali bergabung dengan mantan timnya, Juventus. Namun, ia dihantam cedera lutut pada laga pramusim Agustus 2022 lalu.

Akibatnya, sang pemain terpaksa absen selama beberapa bulan dan belum pernah tampil bersama Bianconeri sejauh ini. Guna memulihkan kondisinya itu, Pogba pun memutuskan melakukan operasi. Hal tersebut membuat Pogba berpotensi absen pada turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar.

 

Meski minim menit bermain, mereka masih memiliki banyak waktu untuk memperbaiki semuanya. Pasalnya, kompetisi musim 2022/2023 masih sangat panjang. Segala sesuatunya masih bisa terjadi.

Baca Juga: Paul Pogba Harus Melupakan Piala Dunia 2022!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya