Paul Pogba Harus Melupakan Piala Dunia 2022!

Pogba masih melakukan pemulihan usai operasi cedera lutut

Jakarta, IDN Times - Paul Pogba hampir dipastikan tak bisa memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Hal itu terjadi lantaran pemain Juventus ini masih mengalami cedera lutut yang membuatnya harus menepi hingga awal tahun 2023.

Pogba mengalami cedera tersebut saat memperkuat Juventus di ajang pramusim. Alhasil, sejak kompetisi Serie A dimulai, dia tak bermain karena langsung menjalani operasi.

Dilansir Mirror, kondisi ini memaksa Pogba harus istirahat lebih lama. Prancis pun tak mau mengambil risiko membawa pemain yang tak bisa mereka maksimalkan.

1. Deschamps menyiratkan enggan membawa Pogba

Paul Pogba Harus Melupakan Piala Dunia 2022!potret Didier Deschamps (skysports.com)

Sementara, Pelatih Prancis, Didier Deschamps, memastikan tak mau memasukkan pemain yang sakit ke dalam list skuad The Blues untuk Piala Dunia di Qatar. Alasannya sudah jelas. Dia tak mau jika memaksa pemain yang kondisinya tak bugar bermain.

“Saya tak mau membawa pemain yang tidak fit, siapapun itu. Untuk apa memaksa untuk mendaftarkannya? Itu tak berguna,” kata Deschamps yang menyiratkan tak mau membawa Pogba.

Baca Juga: Alami Cedera Lutut, Pogba Absen di Tur Pramusim Juventus

2. Meminta Pogba pulih lebih dulu

Paul Pogba Harus Melupakan Piala Dunia 2022!football365.com

Jika menilik pernyataannya, Deschamp memang tak langsung mengatakan untuk memarkir Pogba di Piala Dunia 2022. Dia sudah menegaskan untuk memanfaatkan pemain yang ada dan siap tampil di pesta sepak bola terakbar di dunia itu.

“Pogba dipastikan bakal menjalankan segala cara untuk bisa segera sembuh. Namun, saat ini saya tak mau memberikan pernyataan apapun, karena prioritas utamanya adalah untuk pulih lebih dulu,” ujar eks kapten yang membawa Prancis juara Piala Dunia 1998 ini.

3. Prancis masih punya Camavinga dan Tchouameni untuk gantikan Pogba

Paul Pogba Harus Melupakan Piala Dunia 2022!Aurélien Tchouameni (skysports.com)

Kehilangan Pogba tentu jadi pukulan telak bagi Prancis. Mau bagaimanapun, eks pemain Manchester United ini merupakan bagian penting di lini tengah tim. Walau tampil kurang meyakinkan di klub, dia acap kali menunjukkan hal berbeda ketika membela Prancis.

Buktinya, gelar di Piala Dunia edisi sebelumnya dan UEFA Nations League 2021 pernah dia persembahkan untuk Prancis.

Alhasil, Prancis pun harus menyiapkan pemain lain untuk mengganti peran krusial Pogba saat Piala Dunia 2022. Didier Deschamp kemungkinan bakal memaksimalkan dua pemain muda Real Madrid, yakni Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni.

Baca Juga: Pogba Buka Suara Usai Dituding Santet Mbappe

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya