Comscore Tracker

5 Pemain Ini Berpeluang Menyaingi Catatan Ronaldo di Ajang Piala Eropa

CR7 sudah memecahkan banyak sekali rekor bersama negaranya

Dalam ajang Piala Eropa edisi tahun ini, Cristiano Ronaldo berhasil membuat banyak rekor. Ia baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah pergelaran Piala Eropa dengan torehan 14 gol dari 24 pertandingan. Selain itu, pemain asal Portugal tersebut juga berhasil menyamai rekor Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional dengan catatan 109 gol.

Meski catatan tersebut sangat fantastis, rekor tersebut sangat mungkin dilewati oleh beberapa nama. Berikut ini lima pemain yang berpeluang menyaingi atau melewati catatan Ronaldo di Piala Eropa. Siapa saja para pemain tersebut?

1. Romelu Lukaku 

5 Pemain Ini Berpeluang Menyaingi Catatan Ronaldo di Ajang Piala EropaRomelu Lukaku. (eurosport.com)

Romelu Lukaku sudah cukup lama menjadi penyerang andalan tim nasional Belgia. Sejauh ini pemain berusia 28 tahun itu sudah membukukan 4 gol di Piala Eropa. Ia masih sangat mungkin menambah golnya mengingat negaranya masih lolos ke babak fase gugur 16 besar.

Jika ingin mengejar torehan Ronaldo, Lukaku harus bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik di Piala Eropa edisi selanjutnya. Pasalnya, usia sang pemain saat ini sudah tidak lagi muda. Lukaku juga didukung oleh pemain-pemain yang hebat dalam skuad Belgia saat ini. Sementara itu, secara keseluruhan ia mampu membukukan 62 gol dari 94 pertandingan bersama Belgia.

2. Phil Foden 

5 Pemain Ini Berpeluang Menyaingi Catatan Ronaldo di Ajang Piala EropaPhil Foden. (eurosport.com)

Phil Foden baru saja merasakan debutnya di kompetisi internasional bersama tim nasional Inggris. Dengan kualitas yang dimiliki sang pemain saat ini, ia sepertinya bakal menjadi andalan The Three Lions dalam waktu yang cukup lama. Tidak menutup kemungkinan ia juga bisa memecahkan rekor Ronaldo dalam dua sampai tiga edisi Piala Eropa mendatang.

Foden memang berkembang menjadi salah satu winger yang sangat produktif musim lalu bersama Manchester City. Dari 50 pertandingan di semua ajang, pemain berusia 21 tahun itu mampu membukukan 16 gol dan 10 assist. Selain itu, ia juga mampu mencetak 2 gol hanya dalam 7 pertandingan bersama Inggris. Hal tersebut tentu menunjukkan bahwa Foden cukup berpeluang melampaui torehan Ronaldo.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Cepat di Turnamen Piala Eropa 2020, Ada Phil Foden!

3. Ansu Fati 

5 Pemain Ini Berpeluang Menyaingi Catatan Ronaldo di Ajang Piala EropaAnsu Fati. (90min.com)

Ansu Fati bukanlah pemain muda seperti umumnya. Pemain milik Barcelona ini mempunyai banyak kelebihan yang membuatnya tampil cukup baik selama dua musim terakhir sebelum akhirnya menderita cedera. Dengan kualitas mumpuni dan usianya yang masih sangat muda, ia berpotensi untuk memecahkan rekor-rekor Ronaldo.

Jika tidak mengalami masalah cedera, Fati sangat berpeluang untuk dipanggil dalam skuad Spanyol di Piala Eropa 2020. Tim asuhan Luis Enrique sendiri belum terlalu maksimal performanya sejauh ini. Apabila Fati hadir, barangkali permasalahan tim nasional Spanyol saat ini akan sedikit teratasi.

4. Kylian Mbappe 

5 Pemain Ini Berpeluang Menyaingi Catatan Ronaldo di Ajang Piala EropaKylian Mbappe. (theguardian.com)

Kylian Mbappe menjadi nama yang diprediksi bakal meneruskan kegemilangan Cristiano Ronaldo di masa mendatang. Semua itu tidak terlepas dari performa sang pemain yang sangat ciamik sejauh ini. Walau baru berusia 22 tahun, ia sudah meraih banyak sekali gelar juara, baik bersama klub maupun negaranya.

Dalam ajang Piala Dunia 2018 lalu, Mbappe sukses mengantarkan negaranya menjadi juara dan meraih penghargaan pemain muda terbaik. Bersama Prancis, sang pemain sudah membukukan 17 gol dalam 43 pertandingan sejauh ini. Dengan kualitasnya itu, tidak menutup kemungkinan ia bakal mampu melampaui catatan dari Ronaldo.

5. Antoine Griezmann 

5 Pemain Ini Berpeluang Menyaingi Catatan Ronaldo di Ajang Piala EropaAntoine Griezmann. (teamtalk.com)

Antoine Griezmann adalah pesepak bola aktif yang catatannya paling dekat dengan CR7 sejauh ini di Piala Eropa. Pemain milik Barcelona itu sejauh ini sudah membukukan 7 gol di ajang antarnegara Benua Biru tersebut. Itu artinya ia hanya terpaut 7 gol lagi dari Ronaldo. Griezmann membukukan 6 gol ketika Piala Eropa di edisi sebelumnya.

Berkat torehannya di edisi lalu, Griezmann berhasil menjadi pemain Prancis pertama yang mampu meraih sepatu emas di Piala Eropa sejak Michel Platini tahun 1984. Griezmann juga masih memiliki peluang untuk mencetak banyak gol lagi mengingat Prancis lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

 

Dengan rekor-rekornya tersebut, tidak mengherankan jika Cristiano Ronaldo dijuluki sebagai pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. Mengingat performanya yang masih menjanjikan sejauh ini, tentunya masih banyak rekor yang bakal diciptakan dirinya dalam beberapa tahun mendatang. Dari kelima pemain di atas, kira-kira siapa yang paling berpotensi untuk menyamai rekor dari CR7?

Baca Juga: Sergio Aguero Tandem Serasi Messi, Apa Kabar Antoine Griezmann?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya