Comscore Tracker

5 Pemain Bintang yang Seharusnya Tidak Dijual Arsenal ke Klub Lain

Banyak pemain top yang bersinar bersama Arsenal 

Arsenal dikenal sebagai salah satu klub yang kerap menghasilkan pemain bintang. Sudah banyak sekali pemain yang bersinar bersama klub asal London Utara itu. Performa impresif para pemain itu membuat banyak tim elite Eropa ingin merekrutnya.

Sejauh ini, Arsenal tercatat sudah melepas banyak sekali pemain bintang ke klub lain. Ketika karier para pemain semakin melejit bersama klub barunya, penampilan The Gunners justru semakin menurun karena ditinggal pemain andalannya tersebut. Berikut ini lima pemain bintang yang seharusnya tidak dijual oleh Arsenal ke klub lain.

1. Aaron Ramsey 

5 Pemain Bintang yang Seharusnya Tidak Dijual Arsenal ke Klub LainAaron Ramsey (90min.com)

Aaron Ramsey bergabung dengan Arsenal dari Cardiff City saat usianya masih 17 tahun. Seiring berjalannya waktu, pemain asal Wales itu menjadi salah satu pemain terpenting dalam skuad Arsene Wenger. Selama waktunya di Stadion Emirates, sang pemain sukses memenangi tiga gelar Piala FA, di mana ia mencetak gol kemenangan dalam dua final berbeda.

Bahkan, golnya ke gawang Hull City mematahkan penantian panjang klub selama satu dekade untuk meraih gelar juara. Performa Ramsey bisa jauh lebih menjanjikan di Arsenal jika ia tidak mengalami serangkaian masalah cedera.

2. Serge Gnabry 

5 Pemain Bintang yang Seharusnya Tidak Dijual Arsenal ke Klub LainSerge Gnabry (eurosport.com)

Serge Gnabry pertama kali dikenal karena tampil menjanjikan bersama tim muda Arsenal. Performa yang ciamik saat itu membuat ia promosi ke tim utama The Gunners. Sayangnya, Gnabry tidak mendapatkan waktu bermain yang lebih di bawah asuhan Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu lebih memilih memainkan Theo Walcott dan Lukas Podolski di posisi sayap.

Alhasil, Gnabry sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion, sebelum akhirnya dilepas secara permanen ke Werder Bremen pada 2016. Di kompetisi Jerman, ia berkembang sangat pesat menjadi salah satu sayap mematikan. Hanya berselang semusim, Bayern Munchen kemudian merekrutnya dan membuat performanya semakin jauh meningkat.

Baca Juga: 6 Pemain yang Hengkang dari Arsenal Setelah Menjabat Sebagai Kapten

3. Cesc Fabregas 

5 Pemain Bintang yang Seharusnya Tidak Dijual Arsenal ke Klub LainCesc Fabregas (mirror.co.uk)

Cesc Fabregas sempat dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia ketika masih membela Arsenal. Bahkan, Arsene Wenger tak ragu memilihnya menjadi kapten tim meski usianya masih 21 tahun. Kreativitas dan kemampuan passing yang luar biasa membuat sang pemain berada di level berbeda dari pemain lain.

Fabregas kemudian meninggalkan Arsenal pada tahun 2011 dan bergabung bersama Barcelona. Sayangnya, ia lalu menyebrang ke rival sekota, Chelsea pada tahun 2014. Hal tersebut membuat sebagian besar pendukung Arsenal meradang.

4. Robin van Persie 

5 Pemain Bintang yang Seharusnya Tidak Dijual Arsenal ke Klub LainRobin van Persie (eurosport.com)

Setelah Fabregas hengkang, Arsene Wenger menunjuk Robin van Persie sebagai kapten tim. Penyerang asal Belanda ini bisa dibilang sebagai salah satu penyerang terbaik di kompetisi Inggris pada masanya. Ia bahkan berhasil memenangi sepatu emas Premier League dan pemain terbaik Premier League pada musim 2011/2012.

Sayangnya, musim tersebut menjadi tahun terakhir van Persie membela Arsenal. Pasalnya, ia memilih untuk hengkang ke Manchester United pada 2012. Bersama Setan Merah, sang penyerang sukses mempersembahkan sejumlah trofi, termasuk gelar Premier League. Gelar yang tak bisa diraih van Persie bersama The Gunners.

5. Thierry Henry 

5 Pemain Bintang yang Seharusnya Tidak Dijual Arsenal ke Klub LainThierry Henry (eurosport.com)

Sebelum era Robin van Persie, Arsenal pernah memiliki penyerang hebat dalam diri Thierry Henry. Pemain asal Prancis itu dikenal sebagai sosok penyerang yang hebat dan memiliki ketenangan luar biasa di depan gawang lawan. Ia bahkan saat ini masih berstatus sebagai pencetak gol terbanyak The Gunners sepanjang sejarah.

Penampilan yang impresif itu membuat Barcelona merekrutnya pada tahun 2007. Bersama klub asal Spanyol itu, performa Henry semakin meningkat dan sukses memenangi sejumlah gelar bergengsi, termasuk trofi Liga Champions musim 2008/2009.

 

Apabila mereka saat itu tidak dijual Arsenal, mungkinThe Gunners bisa meraih beberapa trofi bergengsi lagi.

Baca Juga: 5 Pemain Pernah Bela Arsenal dan Tottenham di Era Premier League

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya