Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Sergio Busquets di Barcelona

Usia Sergio Busquets sudah tidak lagi muda

Sergio Busquets adalah pemain asli akademi Barcelona yang naik kasta ke tim senior pada tahun 2008 ketika tim ditangani Pep Guardiola. Selama satu dekade lebih, posisinya sebagai gelandang bertahan di Barcelona belum juga tergantikan. Padahal, usia sang pemain saat ini sudah tidak lagi muda, 32 tahun.

Melihat hal tersebut, Barcelona sepertinya perlu mendatangkan gelandang bertahan baru untuk menggantikan Busquets. Beberapa nama sudah dikaitkan dengan Barcelona sejauh ini. Berikut lima gelandang yang bisa menggantikan posisi dari Sergio Busquets di Camp Nou.

1. Adrien Rabiot

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Sergio Busquets di Barcelonatbrfootball.com

Sebelum bergabung dengan Juventus, Adrien Rabiot sempat beberapa kali dikaitkan dengan Barcelona. Namun, kesepakatan transfer untuk sang pemain tak kunjung terjadi hingga akhirnya memilih ke Juventus. Kini gelandang asal Prancis tersebut kembali dikaitkan dengan raksasa asal Spanyol ini. Rabiot sendiri tampil sangat baik dengan Juventus musim ini dengan memainkan 41 laga dan mencetak 3 gol serta 2 assist.

Pemain berusia 26 tahun ini memiliki tipikal permainan yang hampir mirip dengan Busquets. Rabiot sangat jago dalam melakukan tekel, duel bola udara, dan umpan-umpan jarak jauh. Harga Rabiot sendiri tak terlalu mahal, berada di angka kisaran 32 juta euro atau setara dengan Rp559 miliar.

2. Eduardo Camavinga

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Sergio Busquets di Barcelonagoal.com

Jika ingin mencari gelandang muda berbakat, Barcelona bisa mendatangkan Eduardo Camavinga. Pemain berusia 18 tahun ini memang sedang menjadi buah bibir karena performanya yang impresif bersama Rennes di Ligue 1. Bahkan, ia sudah melakukan debutnya bersama tim nasional Prancis senior pada September 2020 lalu.

Gaya permainan Camavinga bisa dibilang cukup mirip dengan Paul Pogba. Ia memiliki kelebihan dalam menahan bola dan melakukan tekel. Sang pemain bahkan menjadi salah satu gelandang paling banyak yang melakukan tekel sukses di Ligue 1 musim ini. Untuk bisa mendatangkan Camavinga, Barcelona harus siap-siap uang sebanyak 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

Baca Juga: Eduardo Camavinga, Anak Imigran Kongo yang Ukir Rekor di Prancis

3. Fabian Ruiz

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Sergio Busquets di Barcelonabeinsports.com

Fabian Ruiz bisa menjadi opsi yang menarik untuk Barcelona dalam mencari pengganti Sergio Busquets. Pemain berusia 25 tahun itu adalah gelandang yang sangat solid dan tampil tanpa kompromi. Bersama Napoli musim ini, ia rata-rata melakukan 75 operan di setiap pertandingannya. Di bawah asuhan Gattuso, sang pemain selalu menjadi andalan di lini tengah.

Buktinya, Ruiz berhasil tampil sebanyak 37 pertandingan dan mengoleksi 3 gol serta 1 assist musim ini. Jika melihat kualitasnya itu, sang pemain sepertinya sangat cocok untuk menjadi penerus Busquets di Camp Nou. Harga Ruiz sendiri berada di kisaran angka 45 juta euro atau setara dengan Rp787 miliar.

4. Marcelo Brozovic

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Sergio Busquets di Barcelonasempreinter.com

Marcelo Brozovic merupakan gelandang andalan Inter Milan dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Kroasia ini tampil sangat solid di lini tengah sepanjang musim ini. Tak hanya itu, ia juga terlibat cukup banyak gol sejauh ini. Dari 38 pertandingan di semua ajang, sang pemain berhasil menciptakan 1 gol dan 7 assist.

Catatan tersebut tentu saja sangat menjanjikan bagi pemain yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan. Jika ingin membawa Brozovic ke Camp Nou, Barcelona harus menyiapkan uang sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp699 miliar.

5. Manuel Locatelli

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Sergio Busquets di Barcelonaforzaitalianfootball.com

Manuel Locatelli adalah salah satu gelandang muda yang paling mencolok penampilannya di Serie A musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu tampil sangat dominan dengan mencatatkan 2.643 sentuhan dan 225 umpan kunci di sepertiga akhir lapangan. Kedua catatan itu menjadi yang paling banyak di ajang Serie A musim ini.

Berkat performanya itu, Locatelli kabarnya sudah masuk dalam radar Roberto Mancini untuk bisa tampil di tim nasional Italia. Jika ingin mendatangkan sang pemain, Barcelona tidak sendirian karena Juventus dan Manchester City juga dikabarkan sangat tertarik dengan Locatelli. Musim ini mantan pemain AC Milan itu sudah bermain sebanyak 29 kali dan mencetak 3 gol serta 2 assist.

 

Kelima gelandang itu memiliki kelebihan dan keunikannya masing-masing. Dari nama-nama tersebut, kira-kira siapa yang pantas untuk menggantikan Sergio Busquets di Barcelona?

Baca Juga: Demi Penerus Busquets, Barcelona Tertarik Datangkan Sandro Tonali

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya