6 Pemain Asal Brasil dengan Torehan Gol Terbanyak Bersama Inter Milan

Dari Adriano hingga Hernanes!

Inter Milan dikenal sebagai salah satu klub Italia yang cukup gemar dengan pemain asal Brasil. Tim yang memiliki julukan Nerazzurri ini sering kali mendatangkan pemain asal Benua Amerika Selatan tersebut. Brasil sendiri memang dikenal sebagai negara yang selalu menghasilkan para pemain hebat di setiap generasinya.

Beberapa pemain asal Brasil bahkan bisa dikatakan cukup sukses selama di Giuseppe Meazza. Mereka berhasil menciptakan begitu banyak gol. Berikut ini 6 pemain Brasil dengan torehan gol terbanyak bersama Inter Milan.

1. Adriano – 74 Gol

6 Pemain Asal Brasil dengan Torehan Gol Terbanyak Bersama Inter Milansempreinter.com

Adriano didatangkan oleh Inter Milan dari Flamengo pada tahun 2001. Sempat dijual ke Parma satu musim setelahnya, sang penyerang kembali dibeli Nerazzurri pada tahun 2004. Ia berhasil menunjukkan performa yang impresif di kesempatan kedua bersama Inter Milan.

Dalam 177 pertandingan di berbagai ajang, Adriano mampu mencetak 74 gol. Ia juga sukses mengantarkan Inter Milan meraih 4 gelar Serie A, 2 trofi Coppa Italia, dan 3 gelar Coppa Super Italia. Pada musim panas 2009, ia memilih kembali memperkuat Flamengo.

Baca Juga: 5 Pemain Inter Milan yang Kontraknya Akan Berakhir pada Juni 2021

2. Jair – 70 Gol

6 Pemain Asal Brasil dengan Torehan Gol Terbanyak Bersama Inter Milaninter.it

Jair bisa dikatakan sebagai salah satu penyerang asing terbaik yang pernah dimiliki Inter Milan. Ia menjadi pemain kunci bagi Nerazzurri pada tahun '60-an hingga '70-an. Total, tujuh tahun dihabiskan sang pemain di Giuseppe Meazza.

Selama waktunya itu, Jair sukses menciptakan 70 gol dalam 263 pertandingan. Ia juga turut membawa timnya memenangi total 8 gelar, 4 di antaranya merupakan trofi Serie A Italia.

3. Ronaldo – 59 Gol

6 Pemain Asal Brasil dengan Torehan Gol Terbanyak Bersama Inter Milandailymail.co.uk

Inter Milan mendatangkan Ronaldo dari Barcelona pada tahun 1997. Saat itu, Nerazzurri memecahkan rekor transfer dalam sejarah sepak bola. Tercatat, sang pemain tampil bersama Inter Milan selama 5 musim sejak tahun 1997 hingga 2002.

Penyerang asal Brasil itu mampu membukukan 59 gol dari 99 pertandingan di berbagai kompetisi. Sayangnya, masalah cedera saat itu menyebabkan kariernya tak berjalan mulus. Ia kemudian memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid setelah musim 2001/2002 berakhir.

4. Maicon – 20 Gol

6 Pemain Asal Brasil dengan Torehan Gol Terbanyak Bersama Inter Milanskysports.com

Tak hanya diisi oleh penyerang top, Inter Milan juga memiliki bek berkualitas asal Brasil, yakni Maicon. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu didatangkan Inter dari AS Monaco pada musim panas 2006. Ia pun langsung menjelma menjadi salah satu bek yang solid di ajang Serie A saat itu.

Selama 6 musim bermain dengan Inter Milan, Maicon mampu membukukan 249 pertandingan di berbagai ajang. Dari seluruh pertandingan itu, sang pemain sukses mencetak 20 gol bersama Inter Milan. Dalam urusan trofi, Maicon berhasil mempersembahkan total 11 gelar dan 4 trofi di antaranya adalah gelar Serie A.

5. Roberto Carlos – 7 Gol

6 Pemain Asal Brasil dengan Torehan Gol Terbanyak Bersama Inter Milannerazzurriale.id

Satu lagi bek yang sangat menjanjikan penampilannya bersama Inter Milan adalah Roberto Carlos. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu didatangkan oleh Inter Milan dari Palmeiras pada tahun 1995. Sayangnya, ia membela Nerazzurri hanya selama satu musim karena ada masalah dengan pelatihnya saat itu, Roy Hodgson.

Carlos kemudian melanjutkan kariernya bersama Real Madrid. Selama berseragam Inter Milan, Carlos sukses menciptakan 7 gol dari 34 pertandingan di semua ajang.

6. Hernanes – 7 Gol

6 Pemain Asal Brasil dengan Torehan Gol Terbanyak Bersama Inter Milanmarca.com

Tak jauh berbeda seperti Roberto Carlos, Hernanes hanya berseragam Inter Milan selama satu setengah musim. Ketika itu, sang pemain dibeli dari Lazio pada transfer musim dingin 2014. Kepindahannya saat itu membuat sejumlah penggemar Lazio berang. Pasalnya, ia memilih hengkang ke tim rival di ajang Serie A.

Selama waktunya itu, Hernanes berhasil mencatatkan 52 pertandingan di semua kompetisi. Dari semua laga tersebut, sang gelandang mampu menciptakan 7 gol dan 10 assist. Ia kemudian memilih melanjutkan karier bersama Juventus pada transfer musim panas 2015.

 

Walau ada beberapa pemain Brasil yang cukup singkat membela Inter Milan, mereka berhasil membuat kesan yang baik di Giuseppe Meazza. Dari keenam pemain tersebut, permainan siapa saja yang pernah kalian lihat ketika berseragam Inter Milan?

Baca Juga: 5 Pemain Top Uruguay yang Pernah Membela Inter Milan Sedekade Terakhir

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya