5 Pemain Chelsea yang Berpotensi Diboyong Thomas Tuchel ke Man. United

Nama Tuchel dikaitkan dengan MU dalam beberapa hari terakhir

Thomas Tuchel belakangan tengah masuk dalam kandidat pelatih baru Manchester United untuk musim 2022/2023. Pelatih asal Jerman itu dikabarkan bisa pergi dari Chelsea karena situasi tim yang sedang tidak kondusif.

Apabila benar-benar hengkang ke Old Trafford, Tuchel berpotensi membawa sejumlah pemain Chelsea. Berikut ini kelima pemain The Blues yang mungkin ikut diboyong Thomas Tuchel jika benar-benar pindah ke kubu Setan Merah.

1. Antonio Rudiger 

5 Pemain Chelsea yang Berpotensi Diboyong Thomas Tuchel ke Man. Unitedpotret Antonio Rudiger (planetfootball.com)

Antonio Rudiger merupakan palang pintu andalan Thomas Tuchel di Stamford Bridge. Kehadiran bek asal Jerman itu diprediksi bakal membantu lini pertahanan Manchester United menjadi lebih solid. Ia juga bisa menjadi pengganti Harry Maguire yang penampilannya tak kunjung mengesankan.

Setan Merah bisa mendatangkan Rudiger secara gratis pada musim panas 2022. Sebab, kontrak sang pemain bersama Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2022 nanti.

2. Reece James 

5 Pemain Chelsea yang Berpotensi Diboyong Thomas Tuchel ke Man. Unitedpotret Reece James (skysports.com)

Posisi bek sayap kanan menjadi salah satu titik lemah Manchester United sejauh ini. Penampilan Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka masih jauh dari harapan. Untuk mengatasi masalah itu, Setan Merah bisa mendatangkan Reece James dari Chelsea.

James sendiri menjadi sosok yang tak tergantikan perannya di bawah asuhan Thomas Tuchel. Lebih hebatnya lagi, sang pemain mampu mencetak 6 gol serta 7 assist dari 26 laga pada musim 2021/2022. Bagi seorang bek sayap, torehan tersebut tentu sangat istimewa.

Baca Juga: Dimakan Usia, 5 Gelandang yang Dapat Gantikan Jorginho di Chelsea

3. N’Golo Kante 

5 Pemain Chelsea yang Berpotensi Diboyong Thomas Tuchel ke Man. Unitedpotret N'Golo Kante (skysports.com)

Selain lini belakang, lini tengah Manchester United juga mengalami masalah pada musim 2021/2022. Scott McTominay, Fred, hingga Paul Pogba belum tampil memuaskan bagi Setan Merah sejauh ini. Mereka sepertinya membutuhkan gelandang bertahan baru pada musim panas 2022.

N’Golo Kante mungkin bisa menjadi alternatif yang bagus bagi Manchester United. Tidak hanya bagus dalam bertahan, pemain asal Prancis itu juga sangat baik dalam mengatur ritme permainan tim.

4. Mason Mount 

5 Pemain Chelsea yang Berpotensi Diboyong Thomas Tuchel ke Man. Unitedpotret Mason Mount (planetfootball.com)

Sejak dipromosikan Frank Lampard ke tim utama pada 2019, Mason Mount terus menjadi andalan Chelsea sampai saat ini. Di bawah asuhan Thomas Tuchel, performa pemain berusia 23 tahun itu makin melejit. Buktinya, ia berhasil mencetak 8 gol dan 10 assist dari 40 laga pada musim 2021/2022.

Catatan itu menjadikan Mount sebagai pencetak gol terbanyak The Blues sejauh ini. Dengan penampilannya yang impresif itu, ia tentu bakal menjadi tambahan yang bagus untuk skuad Manchester United.

5. Jorginho 

5 Pemain Chelsea yang Berpotensi Diboyong Thomas Tuchel ke Man. Unitedpotret Jorginho (theprideoflondon.com)

Paul Pogba berpotensi pergi dari Old Trafford secara gratis pada musim panas 2022. Pasalnya, kontrak Pogba bersama Manchester United akan berakhir pada 30 Juni 2022. Kehilangan gelandang asal Prancis itu tentu menjadi kerugian yang sangat besar bagi Setan Merah.

Sebagai gantinya, Manchester United bisa mendatangkan Jorginho dari Chelsea. Pemain asal Italia itu tampil sangat konsisten di bawah asuhan Thomas Tuchel. Tidak hanya baik dalam mengatur serangan dan pertahanan, Jorginho juga memiliki kelebihan dalam mengeksekusi tendangan penalti.

Selain Thomas Tuchel, Manchester United juga dikaitkan dengan sejumlah pelatih top lainnya, seperti Zinedine Zidane, Erik ten Hag, Carlo Ancelotti, hingga Mauricio Pochettino. Namun, belakangan nama Tuchel menjadi kandidat paling kuat untuk melatih Setan Merah pada musim 2022/2023.

Baca Juga: 6 Pemain Chelsea yang Habis Kontrak di Akhir Musim 2021/2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya