10 Pemain dengan Banderol Tertinggi di Serie A, Lukaku Hingga Ronaldo 

Didominasi oleh pemain Inter Milan 

Serie A merupakan kompetisi tertinggi di Italia. Dalam beberapa musim terakhir, para klub Serie A tak segan-segan untuk mendatangkan pemain bintang dengan harga mahal. Hal tersebut tentu saja membuat Serie A semakin banyak digemari oleh pencinta sepak bola karena berisikan para pemain hebat.

Di awal musim ini beberapa pemain mengalami perubahan harga jual. Berubahnya banderol sang pemain disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya karena kontribusinya untuk tim. Lantas, siapa saja pemain dengan banderol termahal di Serie A saat ini?

10. Stefan de Vrij – 60 juta euro 

10 Pemain dengan Banderol Tertinggi di Serie A, Lukaku Hingga Ronaldo goal.com

Stefan de Vrij didatangkan Inter Milan pada musim panas 2018. Sejak saat itu, ia langsung menjadi andalan di lini belakang Inter hingga saat ini. Tak mengherankan jika pemain asal Belanda itu memiliki banderol 60 juta euro.

9. Christian Eriksen – 60 juta euro 

10 Pemain dengan Banderol Tertinggi di Serie A, Lukaku Hingga Ronaldo skysports.com

Christian Eriksen baru bergabung di Serie A pada Januari lalu setelah diboyong dari Tottenham Hotspur. Meski sempat digadang-gadang akan bersinar, ia malah kesulitan untuk mendapatkan tempat inti di lini tengah Inter Milan. Hal itu membuat banderol sang pemain mangalami penurunan hingga angka 60 juta euro.

8. Gianluigi Donnarumma – 60 juta euro 

10 Pemain dengan Banderol Tertinggi di Serie A, Lukaku Hingga Ronaldo skysports.com

Gianluigi Donnarumma melakukan debut di AC Milan saat usianya 16 tahun. Sejauh ini, ia masih menjadi andalan di bawah mistar gawang. Meski sempat dilaporkan akan meninggalkan AC Milan dalam beberapa kesempatan, Donnarumma sampai saat ini masih tetap menjadi bagian Rossoneri. Kiper asal Italia ini memiliki banderol harga senilai 60 juta euro.

7. Cristiano Ronaldo – 60 juta euro 

10 Pemain dengan Banderol Tertinggi di Serie A, Lukaku Hingga Ronaldo marca.com

Meski sudah berusia 35 tahun, Cristiano Ronaldo sampai saat ini belum menunjukkan penurunan performa. Bahkan di musim lalu, ia berhasil mencatatkan 31 gol dan 6 assist dari 33 pertandingan di Serie A. Tak mengherankan jika sang superstar asal Portugal ini memiliki banderol 60 juta euro.

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Dijual Klub Serie A Hingga Kini, Berkualitas!

6. Kalidou Koulibaly – 65 juta euro 

10 Pemain dengan Banderol Tertinggi di Serie A, Lukaku Hingga Ronaldo skysports.com

Dalam beberapa musim terakhir performa Kalidou Koulibaly memang sangat menjanjikan di lini belakang Napoli. Tak mengherankan jika di bursa transfer musim panas ini ia diminati oleh banyak klub top Eropa. Karena penampilan yang konsisten itu, pemain berusia 29 tahun ini memiliki banderol 65 juta euro.

5. Sergej Milinkovic-Savic – 65 juta euro 

10 Pemain dengan Banderol Tertinggi di Serie A, Lukaku Hingga Ronaldo goal.com

Sergej Milinkovic-Savic telah bermain di Serie A selama lima musim. Ia tentu sudah hafal dan paham akan pola permainan di Italia. Bersama Lazio, pemain berusia 25 tahun ini menjadi sosok penting di lini tengah. Saat ini, pemain asal Serbia itu memiliki banderol 65 juta euro.

4. Matthijs de Ligt – 70 juta euro 

10 Pemain dengan Banderol Tertinggi di Serie A, Lukaku Hingga Ronaldo nu.nl

Matthijs de Ligt memulai debutnya di Serie A pada musim lalu. Meski sempat kesulitan di awal, ia perlahan namun pasti dapat menyegel satu tempat inti di posisi bek tengah. Pemain berusia 21 tahun tersebut masih mengalami cedera sehingga belum bisa bermain lagi bersama Juventus. De Ligt saat ini memiliki banderol 70 juta euro.

3. Lautaro Martinez – 70 juta euro 

10 Pemain dengan Banderol Tertinggi di Serie A, Lukaku Hingga Ronaldo skysports.com

Di bawah asuhan Antonio Conte, Lautaro Martinez menjelma menjadi penyerang yang haus gol di Inter Milan. Di musim lalu, ia berhasil menciptakan 21 gol dari 49 pertandingan di semua ajang. Catatan itu lebih bagus daripada musim sebelumnya yang hanya mencatatkan 9 gol dari 35 pertandingan. Kini, penyerang asal Argentina itu memiliki banderol 70 juta euro.

2. Paulo Dybala – 80 juta euro 

10 Pemain dengan Banderol Tertinggi di Serie A, Lukaku Hingga Ronaldo espn.co.uk

Paulo Dybala sudah bergabung dengan Juventus selama lima musim. Ia merupakan salah satu second striker terbaik di Serie A saat ini. Sejauh ini, pemain asal Argentina itu telah menciptakan 95 gol dan 38 assist bersama Juventus dalam 228 pertandingan. Dybala saat ini menjadi pemain termahal kedua di Serie A dengan banderol 80 juta euro.

1. Romelu Lukaku – 85 juta euro 

10 Pemain dengan Banderol Tertinggi di Serie A, Lukaku Hingga Ronaldo goal.com

Romelu Lukaku merupakan rekrutan termahal sepanjang sejarah Inter Milan. Meski baru satu musim bermain di Italia, penyerang berusia 27 tahun ini sudah mampu tampil menjanjikan bersama Inter. Di musim lalu, ia mampu menciptakan 34 gol dan 6 assist dari 51 pertandingan di semua ajang. Karena ketergantungan Inter pada dirinya, tak mengherankan jika Lukaku saat ini menjadi pemain termahal di Serie A dengan banderol 85 juta euro.

Dari 10 pemain tersebut, hanya Eriksen yang mengalami penurunan harga. Kira-kira siapa yang akan mampu tampil konsisten sepanjang musim ini dan mampu mengantarkan timnya menjadi juara di Serie A?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Serie A yang Catat Penampilan Terbanyak, Para Veteran!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya