Comscore Tracker

10 Pemain Termahal yang Dijual Klub Serie A Hingga Kini, Berkualitas!

Deretan pemain populer nih! 

Serie A merupakan kasta teratas liga Italia yang kualitasnya tak kalah dengan liga top Eropa lain. Tak sedikit pemain berlabel bintang berkarier di Serie A sepanjang sejarah. Sebut saja Zinedine Zidane, Ricardo Kaka dan saat ini ada Cristiano Ronaldo yang menjadi andalan klub Serie A.

Tak hanya merekrut pemain dengan harga tinggi, klub-klub Serie A juga menjual pemainnya dengan harga cukup tinggi. Hal tersebut tak lepas dari kualitas yang dimiliki para pemain tersebut. Lantas siapa saja pemain termahal yang dijual klub Serie A sepanjang sejarah? Berikut ulasannya. 

1. Paul Pogba dijual Juventus - 105 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Dijual Klub Serie A Hingga Kini, Berkualitas!independent.co.uk

Pemain termahal yang dijual klub Serie A hingga kini adalah Paul Pogba yang hijrah ke Premier League. Pemain berkebangsaan Prancis ini dijual Juventus pada musim 2016/2017. Saat itu pemain gelandang ini masih berusia 23 dan ditebus Manchester United dengan harga mencapai 105 juta euro. 

2. Gonzalo Higuain dijual Napoli - 90 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Dijual Klub Serie A Hingga Kini, Berkualitas!juventus.com

Gonzalo Higuain juga pernah mencatatkan nilai transfer yang cukup tinggi. Hal tersebut terjadi saat Higuain hijrah dari Napoli ke Juventus pada musim 2016/2017. Saat itu ia masih berusia 28 tahun dan ditebus Juve dengan mahar mencapai 90 juta euro. Sempat dipinjamkan ke beberapa tim lain, Higuain kini resmi hengkang ke MLS.

3. Zinedine Zidane dijual Juventus - 77,5 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Dijual Klub Serie A Hingga Kini, Berkualitas!twitter.com/goal

Jauh sebelum pemain-pemain tersebut, Zinedine Zidane lebih dulu menjadi pemain termahal yang dijual klub Serie A. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut dibeli Real Madrid pada masa Los Galaticos jilid satu. Zidane dijual Juventus pada musim 2001/2002. Madrid harus mengeluarkan dana sebesar 77,5 juta euro demi datangkan pemain berposisi gelandang tersebut. 

4. Zlatan Ibrahimovic dijual Inter Milan - 69,5 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Dijual Klub Serie A Hingga Kini, Berkualitas!mundodeportivo.com

Zlatan Ibrahimovic juga menjadi salah satu pemain termahal yang pernah dijual klub Serie A. Bahkan saat itu ia sempat memecahkan rekor transfer Barcelona yaitu pada musim 2009/2010. Saat itu, Ibrahimovic merupakan pemain yang dijual Inter Milan. Kualitas striker jangkung ini tentu saja tak perlu diragukan lagi. Untuk mendapatkannya, Barca mengeluarkan dana sebesar 69,5 juta euro. 

5. Ricardo Kaka dijual AC Milan - 67 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Dijual Klub Serie A Hingga Kini, Berkualitas!goal.com

Selain Zinedine Zidane, pemain lainnya yang dijual klub Serie A ke Real Madrid ada Ricardo Kaka. Berbeda dengan Zidane, Kaka menjadi awal dari Los Galaticos jilid dua. Pemain berkebangsaan Brasil ini dijual AC Milan pada musim 2009/2010. Madrid menebus pemain Brasil tersebut dengan harga 67 juta euro.

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Premier League dari Serie A

6. Joao Cancelo dijual Juventus - 65 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Dijual Klub Serie A Hingga Kini, Berkualitas!premierleague.com

Pemain berikutnya yaitu Joao Cancelo yang juga dijual Juventus pada musim 2019/2020. Pemain Portugal ini sempat menjadi pembelian bek termahal dalam sejarah Manchester City. Pemain berposisi bek kanan tersebut dibanderol 65 juta euro. Pastinya harga setinggi itu sesuai dengan kualitas yang dimiliki Cancelo.

7. Edinson Cavani dijual Napoli - 64,5 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Dijual Klub Serie A Hingga Kini, Berkualitas!espn.com

Sebelum Gonzalo Higuain, Edinson Cavani lebih dulu menjadi pemain yang dijual Napoli. Pemain Uruguay tersebut dilepas Napoli ke raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain. Klub Prancis tersebut mendapatkan Cavani pada musim 2013/2014. PSG mengeluarkan dana hingga 64,5 juta euro untuk datangkan Cavani.

8. Alisson Becker dijual AS Roma - 62,5 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Dijual Klub Serie A Hingga Kini, Berkualitas!premierleague.com

Pemain termahal berikutnya menjadi sosok penting di lini belakang Liverpool saat ini. Pemain tersebut yaitu Alisson Becker yang direkrut The Reds dari AS Roma pada musim 2018/2019. Untuk mendapatkan kiper Brasil tersebut, The Reds menebusnya dengan harga 62,5 juta euro. Alisson menjadi kiper terbaik yang berlaga di Premier League saat ini. 

9. Miralem Pjanic dijual Juventus - 60 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Dijual Klub Serie A Hingga Kini, Berkualitas!fcbarcelona.com

Miralem Pjanic menjadi pemain terbaru dalam daftar ini yang dijual Juventus. Pemain berkebangsaan Bosnia-Herzegovina ini dilepas Juventus dan akan membela Barcelona mulai musim depan. Meskipun sudah berusia 30 tahun, Pjanic ditebus El Barca dengan harga sebesar 60 juta euro. 

10. Jorginho dijual Napoli - 57 juta euro 

10 Pemain Termahal yang Dijual Klub Serie A Hingga Kini, Berkualitas!metro.co.uk

Pemain termahal terakhir dalam daftar ini adalah Jorginho. Pemain berkebangsaan Italia tersebut juga menjadi salah satu pemain yang dijual Napoli. Pada musim 2018/2019, Jorginho masih berusia 26 tahun dan saat itu ia ditebus Chelsea dengan harga sebesar 57 juta euro. Jorginho disebut-sebut sebagai pemain kesayangan Maurizio Sarri. 

Dari pemain-pemain tersebut, adakah yang direkrut klub favoritmu? 

Baca Juga: 5 Kiper Tertua yang Tampil di Serie A Abad 21, Buffon Salah Satunya!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya