5 Pemain dengan Catatan Gol Penalti Terbanyak di Kompetisi LaLiga

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi beda tipis

LaLiga telah melahirkan banyak sekali pemain bintang setiap periodenya. Dari sekian banyak bintang, tercatat ada beberapa nama yang berhasil menorehkan ratusan gol di kasta tertinggi Spanyol tersebut.

Para pemain top itu sukses mencetak banyak gol melalui berbagai momen, termasuk tendangan penalti. Setidaknya terdapat lima pemain bintang yang mampu mencatatkan gol penalti terbanyak di kompetisi LaLiga. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Cristiano Ronaldo (61 gol) 

5 Pemain dengan Catatan Gol Penalti Terbanyak di Kompetisi LaLigaCristiano Ronaldo (skysports.com)

Cristiano Ronaldo berhasil menahbiskan dirinya sebagai pencetak gol penalti terbanyak di LaLiga. Megabintang asal Portugal itu sukses membukukan gol dari titik putih sebanyak 61 kali dari 71 percobaan. Di sisi lain, CR7 juga berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid dengan 450 gol.

Tidak hanya menciptakan berbagai rekor individu, Ronaldo juga berhasil mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi selama berseragam Los Blancos. Empat trofi Liga Champions menjadi bukti kehebatan Ronaldo bersama Real Madrid.

2. Lionel Messi (60 gol) 

5 Pemain dengan Catatan Gol Penalti Terbanyak di Kompetisi LaLigaLionel Messi (skysports.com)

Lionel Messi bisa dibilang sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah LaLiga. Pria berkebangsaan Argentina tersebut menghabiskan kariernya selama hampir dua dekade di Barcelona. Dalam prosesnya, ia mampu mencetak 672 gol serta 302 assist dari 777 pertandingan di semua ajang.

Messi sukses membukukan 60 gol penalti dari seluruh catatan tersebut di kompetisi LaLiga. Sayangnya, La Pulga dipaksa untuk meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2021. Ia kemudian memilih melanjutkan kariernya bersama raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Baca Juga: 5 Pelayan Setia Lionel Messi, Sering Kasih Assist!

3. Hugo Sanchez (56 gol) 

5 Pemain dengan Catatan Gol Penalti Terbanyak di Kompetisi LaLigaHugo Sanchez (marca.com)

Hugo Sanchez merupakan penyerang Meksiko terbaik pada era '80-an hingga '90-an. Di kompetisi Spanyol, ia pernah bermain untuk tiga klub berbeda, yakni Atletico Madrid, Real Madrid, dan Rayo Vallecano. Namun, sang pemain menikmati kesuksesan besar saat membela Los Blancos.

Sanchez berhasil meraih lima gelar LaLiga secara berturut-turut bersama Real Madrid. Di samping itu, ia juga sukses membukukan 195 gol dalam 264 laga untuk Rea Madrid. Sanchez mampu menorehkan 56 gol penalti selama berkarier di ajang LaLiga.

4. Ronald Koeman (45 gol) 

5 Pemain dengan Catatan Gol Penalti Terbanyak di Kompetisi LaLigaRonald Koeman (as.com)

Ronald Koeman adalah salah satu eksekutor penalti terbaik pada masanya. Walau berposisi sebagai bek, Koeman memiliki insting yang baik dalam mencetak gol. Tidak hanya bagus dalam menendang penalti, ia juga sangat jago dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Pria asal Belanda tersebut mencetak 67 gol bersama Barcelona di LaLiga. Dari torehan itu, terdapat 45 gol dari titik penalti. Catatan tersebut membuatnya menjadi salah satu bek paling subur di kasta tertinggi Spanyol.

5. Lyuboslav Penev (36 gol) 

5 Pemain dengan Catatan Gol Penalti Terbanyak di Kompetisi LaLigaLyuboslav Penev (skysports.com)

Lyuboslav Penev menghabiskan sebagian besar kariernya dengan membela klub-klub asal Spanyol. Pria asal Bulgaria tersebut tercatat pernah berseragam Valencia, Atletico Madrid, SD Compostela, dan Celta de Vigo. Namun, ia menikmati kariernya saat membela Los Rojiblancos.

Pasalnya, Penev sukses meraih dua gelar juara bersama Atletico Madrid, yakni trofi LaLiga dan Piala Spanyol. Keduanya diraih pada musim 1995/1996. Penev berhasil mencetak 109 gol dari 259 laga di kompetisi LaLiga. Dari catatan itu, sang pemain menciptakan 36 gol dari titik putih.

 

Dalam daftar tersebut, tinggal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang masih aktif bermain saat ini. Sayangnya, kedua sosok itu sudah tidak lagi bermain di kompetisi LaLiga. Alhasil, catatan gol mereka tidak bisa lagi bertambah. Kira-kira bertahan berapa lama rekor CR7?

Baca Juga: 5 Legenda EPL dengan Catatan Gol Penalti Terbanyak Sepanjang Masa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya