Comscore Tracker

5 Pemain dengan Kemampuan Tendangan Bebas Terbaik di Manchester United

David Beckham salah satunya

Manchester United selalu diperkuat oleh para pemain bintang setiap musimnya. Dari ratusan nama yang sudah membela Manchester United pada abad ke-21 ini, tercatat ada beberapa pemain yang dikenal sangat andal dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Sejumlah gol cantik kerap kali lahir dari tendangan bebas para pemain tersebut. Berikut lima pemain dengan kemampuan tendangan bebas terbaik dalam sejarah Manchester United.

1. Wayne Rooney 

5 Pemain dengan Kemampuan Tendangan Bebas Terbaik di Manchester UnitedWayne Rooney (skysports.com)

Wayne Rooney merupakan salah satu pemain terbaik Setan Merah sepanjang sejarah. Ketika masih aktif bermain, pria asal Inggris ini dikenal sebagai sosok pemain yang memiliki fisik kuat. Ia tercatat menghabiskan kariernya di Old Trafford selama 13 musim dan sukses mencetak 253 gol dari 559 laga di semua ajang.

Di samping itu, Rooney juga memiliki kemampuan lebih dalam mengeksekusi tendangan bebas selama berseragam Manchester United. Ia bahkan mencetak gol tendangan bebas pertama kali untuk Manchester United di ajang paling bergengsi, yakni Liga Champions. Lebih istimewanya lagi, sang pemain ketika itu mampu mencetak hat-trick saat menghadapi Fenerbahce.

2. Bruno Fernandes 

5 Pemain dengan Kemampuan Tendangan Bebas Terbaik di Manchester UnitedBruno Fernandes (sportsmax.tv)

Pesepak bola asal Portugal ini memang baru bergabung dengan Manchester United pada Januari 2020 lalu. Walau saat ini masih tergolong pemain anyar, Bruno Fernandes sudah memberikan dampak yang sangat besar untuk Setan Merah sejauh ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu dikenal memiliki visi permainan yang baik.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia kerap kali mencetak gol dari tendangan bebas. Meski di skuad Manchester United saat ini banyak pemain hebat, Fernandes tetap dipercayai menjadi pilihan utama sebagai eksekutor bola mati.

Baca Juga: Bruno Fernandes Tepis Anggapan Ronaldo Bakal Merusak Sistem MU

3. Paul Scholes 

5 Pemain dengan Kemampuan Tendangan Bebas Terbaik di Manchester UnitedPaul Scholes (skysports.com)

Paul Scholes merupakan sosok gelandang tengah terhebat pada masanya. Sepanjang kariernya, pria kelahiran Salford, Inggris, itu hanya bermain untuk Manchester United. Bersama Setan Merah, sang gelandang sukses meraih banyak sekali trofi, termasuk dua gelar juara Liga Champions tahun 1999 dan 2008.

Dari 711 pertandingan di semua ajang, Scholes mampu membukukan 152 gol untuk Manchester United. Selain bermain bagus sebagai penghubung antara lini pertahanan dan lini depan, sang pemain juga dikenal sebagai eksekutor yang andal dalam bola mati, khususnya tendangan bebas.

4. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain dengan Kemampuan Tendangan Bebas Terbaik di Manchester UnitedCristiano Ronaldo (skysports.com)

Kualitas Cristiano Ronaldo tentu tak perlu diperdebatkan lagi. Pemain asal Portugal ini tetap tampil impresif meski usianya saat ini sudah 36 tahun. Musim ini ia kembali memutuskan untuk membela klub yang telah membesarkan namanya, Manchester United.

Kapten tim nasional Portugal itu bisa dibilang sebagai salah satu penyerang dan eksekutor tendangan bebas terbaik saat ini. Di periode pertama membela Manchester United, CR7 tercatat sukses membukukan total 13 gol dari tendangan bebas langsung.

5. David Beckham 

5 Pemain dengan Kemampuan Tendangan Bebas Terbaik di Manchester UnitedDavid Beckham (skysports.com)

David Beckham merupakan salah satu lulusan terbaik akademi Manchester United. Sang pemain promosi ke tim utama di usia 18 tahun pada 1993. Selama bermain di Old Trafford, Beckham tampil sangat menjanjikan dan jago dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Ia bahkan kerap kali mencetak gol indah dari situasi tendangan bebas. Dari 85 gol bersama Manchester United, Beckham mampu membukukan 16 gol melalui tendangan bebas.

 

Manchester United tentu perlu bersyukur karena pernah memiliki para pemain yang hebat dalam mengeksekusi bola mati, khususnya tendangan bebas. Dari nama-nama di atas, tercatat hanya menyisakan Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo yang masih bermain di Old Trafford saat ini.

Baca Juga: Beckham Terpilih sebagai Duta Budaya Qatar, Amnesty: Belajar HAM Dulu!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya