Minim Menit Bermain, 5 Pemain Ini Tetap Dipanggil Gareth Southgate

Ada pemain yang baru tampil sekali di Premier League 

Timnas Inggris telah resmi mengumumkan skuad untuk mengarungi UEFA Nations League pada pekan depan. Gareth Southgate memanggil total 28 pemain untuk memperkuat The Three Lions dalam pertandingan menghadapi Italia dan Jerman.

Untuk melawan dua tim kuat itu, Southgate membuat kejutan. Ia memanggil beberapa nama yang minim menit bermain bersama klubnya pada awal musim ini. Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut ini, yuk!

1. Harry Maguire 

Minim Menit Bermain, 5 Pemain Ini Tetap Dipanggil Gareth SouthgateHarry Maguire (twitter.com/england)

Harry Maguire kehilangan posisinya sebagai bek utama Manchester United pada musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu tercatat baru turun 190 menit di kompetisi Premier League. Untuk seorang kapten tim, catatan tersebut tentu sangat mengecewakan.

Akan tetapi, hal itu tampak tidak menjadi masalah bagi Gareth Southgate. Buktinya, Maguire masih dipanggil ke skuad Inggris pada jeda internasional kali ini.

2. Luke Shaw 

Minim Menit Bermain, 5 Pemain Ini Tetap Dipanggil Gareth SouthgateLuke Shaw (twitter.com/england)

Selain Harry Maguire, pemain Manchester United lainnya yang dipanggil Gareth Southgate adalah Luke Shaw. Bek kiri ini tercatat hanya tampil dua kali di Premier League musim ini. Shaw turun dalam pertandingan Manchester United melawan Brighton & Hove Albion dan Brentford.

Shaw sendiri tampil buruk dalam dua laga itu dan gagal mengantarkan Setan Merah meraih poin. Karena performanya yang buruk, posisi Shaw kemudian digantikan oleh Tyrell Malacia. Anehnya, Shaw tetap mendapatkan tempat di skuad Inggris saat ini.

Baca Juga: Kabar 5 Pemain yang Diboyong Manchester United bersama Luke Shaw

3. Ben Chilwell 

Minim Menit Bermain, 5 Pemain Ini Tetap Dipanggil Gareth SouthgateBen Chilwell (twitter.com/england)

Ben Chilwell mengalami periode yang sulit pada musim lalu. Ia mengalami cedera ligamen yang membuatnya absen selama hampir satu musim penuh. Pada musim 2022/2023 ini, sang pemain mulai mendapatkan lagi kesempatan bermain di tim utama Chelsea.

Sayangnya, menit bermain Chilwell masih belum banyak. Hingga pekan keenam Premier League, Chilwell baru dipercayai tampil selama 120 menit di atas lapangan. Meski demikian, ia secara mengejutkan mendapatkan panggilan dari Gareth Southgate untuk berseragam Timnas Inggris pada pekan depan.

4. Kalvin Phillips 

Minim Menit Bermain, 5 Pemain Ini Tetap Dipanggil Gareth SouthgateKalvin Phillips (twitter.com/england)

Kalvin Phillips merupakan salah satu rekrutan termahal Manchester City pada musim panas 2022. Manchester City harus mengeluarkan biaya sebesar 49 juta euro atau Rp731 miliar untuk mendapatkan jasa sang pemain dari Leeds United. Diprediksi bakal tampil impresif, ia justru minim sekali kontribusi.

Sejauh ini, Phillips baru tampil sekali di kompetisi Premier League. Itu pun ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-89 saat Manchester City bersua West Ham United pada pekan perdana. Setelah laga tersebut, Phillips tak pernah lagi dimainkan oleh Pep Guardiola.

Dengan kondisi seperti itu, keputusan Gareth Southgate memanggil Phillips tentu menjadi pertanyaan besar. Atas dasar apa pemain berusia 26 tahun itu dipanggil membela Timnas Inggris meski baru tampil sekali di Premier League?

5. Jack Grealish 

Minim Menit Bermain, 5 Pemain Ini Tetap Dipanggil Gareth SouthgateJack Grealish (twitter.com/england)

Tidak jauh berbeda dari Kalvin Phillips, Jack Grealish baru dimainkan Pep Guardiola sebanyak dua kali di kompetisi Premier League. Momen itu tercipta pada pekan pertama dan kedua. Bahkan, dalam tiga pertandingan berikutnya, Grealish tidak masuk dalam skuad yang dibawa oleh Guardiola.

Walau memulai awal musim dengan performa yang tidak menyakinkan, Graelish nyatanya tetap mendapatkan tempat tersendiri di hati Gareth Southgate. Buktinya, sang pemain masih diberi kesempatan membela The Three Lions di UEFA Nations League.

 

Meski minim menit bermain di level klub, sederet nama di atas tetap dianggap sebagai pemain penting untuk Timnas Inggris. Pertandingan melawan Italia dan Jerman pada pekan depan menjadi kesempatan terakhir Gareth Southgate untuk bereksperimen sebelum turnamen Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Winger Terbaik di Premier League Saat Ini, Ada Grealish hingga Salah

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya