Comscore Tracker

5 Pemain Barcelona yang Diuntungkan dari Hengkangnya Messi ke PSG

Di balik kesedihan, ada sejumlah nama yang dapat keuntungan

Lionel Messi akhirnya pergi dari Barcelona pada musim panas 2021 setelah menghabiskan 21 tahun di Camp Nou. Ia harus meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya itu karena gagal mendapatkan kontrak baru.

Kepergian pemain asal Argentina itu tentu saja menjadi pukulan telak bagi Blaugrana. Pasalnya, mereka harus kehilangan mesin gol utamanya. Namun, di balik kesedihan itu, ada sejumlah pemain Barcelona yang mendapatkan keuntungan dari hengkangnya Lionel Messi.

1. Abde Ezzalzouli 

5 Pemain Barcelona yang Diuntungkan dari Hengkangnya Messi ke PSGAbde Ezzalzouli (fcbarcelonanoticias.com)

Abde Ezzalzouli bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2021 lalu. Walau masih belum berpengalaman, sang pemain telah membuktikan kualitasnya dengan mampu bersaing di skuad utama. Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 12 kali dan mencetak 1 gol bagi Barcelona.

Performa pemain berusia 20 tahun tersebut tentu saja sangat layak diacungi jempol meski belum mengesankan. Apabila mampu bermain lebih baik lagi, bukan tidak mungkin Ezzalzouli akan menjadi salah satu pemain kunci di bawah asuhan Xavi Hernandez.

2. Ferran Jutgla 

5 Pemain Barcelona yang Diuntungkan dari Hengkangnya Messi ke PSGFerran Jutgla (as.com)

Ferran Jutgla merupakan produk akademi Barcelona. Ketika banyak pemain yang cedera, Xavi Hernandez memutuskan untuk mempromosikan sang pemain ke tim utama. Saat ini pemain berusia 23 tahun tersebut sudah bermain sebanyak 9 kali di semua kompetisi.

Dari seluruh penampilannya itu, Jutgla mampu membukukan 2 gol. Kini sang pemain telah kembali bermain untuk tim junior Barcelona. Jika ada kesempatan lagi, bukan tidak mungkin Jutgla akan dimainkan Xavi Hernandez di skuad utama.

Baca Juga: 5 Striker yang Jadi Alternatif Barcelona jika Tak Dapatkan Haaland

3. Ferran Torres 

5 Pemain Barcelona yang Diuntungkan dari Hengkangnya Messi ke PSGFerran Torres (fcbarcelona.com)

Ferran Torres diboyong Barcelona dari Manchester City pada bursa transfer musim dingin 2022. Untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain, Blaugrana harus membayar biaya sebesar 55 juta euro atau setara Rp864 miliar. Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 12 pertandingan untuk Barcelona.

Torres mampu membukukan 5 gol serta 3 assist dari seluruh penampilannya tersebut. Apabila melihat kontribusinya itu, Torres sepertinya akan selalu diandalkan Xavi Hernandez di lini depan Barcelona.

4. Pierre-Emerick Aubameyang 

5 Pemain Barcelona yang Diuntungkan dari Hengkangnya Messi ke PSGPierre-Emerick Aubameyang (football365.com)

Barcelona mungkin tidak akan mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang apabila Lionel Messi masih bermain di Camp Nou. Namun, kehadiran mantan pemain Borussia Dortmund itu terbukti menjadi salah satu transfer terbaik Barcelona pada Januari 2022 lalu. Pemain asal Gabon itu tidak butuh waktu lama untuk langsung nyetel dengan permainan Xavi Hernandez.

Dari 9 pertandingan yang telah dilalui, Aubameyang sudah membukukan 6 gol. Uniknya lagi, Barcelona tidak pernah kalah selama Aubameyang bermain sejauh ini.

5. Adama Traore 

5 Pemain Barcelona yang Diuntungkan dari Hengkangnya Messi ke PSGAdama Traore (planetfootball.com)

Adama Traore direkrut Barcelona dari Wolverhampton Wanderers pada bursa transfer musim dingin 2022. Pemain asal Spanyol itu dipinjam hingga kompetisi musim 2021/2022 berakhir. Setelah itu, ia bakal dibeli secara permanen.

Sejauh ini Traore sudah bermain sebanyak 8 kali dan membukukan 4 assist. Xavi Hernandez kabarnya sangat puas dengan performa pemain berusia 26 tahun tersebut. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Xavi ingin mempermanenkan Traore.

 

Setelah sempat terseok-seok, Barcelona akhirnya kembali lagi ke jalur yang semestinya selama dilatih Xavi Hernandez. Kini Sergio Busquets dan kolega berada di urutan ketiga klasemen LaLiga dengan perolehan 51 poin dari 27 pertandingan. Performa impresif Barcelona tersebut tidak terlepas dari dampak besar yang diberikan oleh para pemain barunya.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Gunakan Nomor 11 Sebelum Adama Traore

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya