5 Pemain Hebat yang Jarang Tersorot di Premier League Musim Ini

Padahal peran mereka sangat penting untuk timnya 

Premier League merupakan salah satu kompetisi terkemuka di dunia. Dalam beberapa musim terakhir, Premier League telah didominasi oleh dua klub besar yakni Liverpool dan Manchester City. Kegemilangan kedua tim itu membuat para pemainnya menjadi sorotan tiap waktu.

Namun karena fokus tertuju kepada para pesepak bola yang bermain di klub-klub besar, terkadang pemain hebat yang main di klub lainnya tak terlihat. Berikut ini lima pemain hebat yang jarang tersorot di Premier League musim ini.

1. Richarlison – Everton 

5 Pemain Hebat yang Jarang Tersorot di Premier League Musim Inibeinsports.com

Everton bermain menjanjikan di awal musim ini. Mereka mendobrak dan bertengger di papan atas Premier League. Hal itu tidak terlepas dari peran salah satu pemain hebatnya yakni Richarlison. Pemain berusia 23 tahun ini merupakan penyerang andalan Carlo Ancelotti di lini depan bersama Dominic Calvert-Lewin.

Ketergantungan Everton kepada Richarlison terlihat jelas ketika sang pemain absen selama dua pertandingan akibat kartu merah. Dalam dua pertandingan tersebut, Everton mengalami kekalahan dari Southampton dan Newcastle. Pemain asal Brasil itu sudah memainkan lima pertandingan di awal musim ini dengan mencatatkan 1 gol dan 2 assist.

2. Douglas Luiz – Aston Villa 

5 Pemain Hebat yang Jarang Tersorot di Premier League Musim Iniskysports.com

Selain Richarlison, Douglas Luiz juga menjadi pemain asal Brasil yang mampu tampil apik di Premier League awal musim ini. Ia memainkan peran yang sangat penting di lini tengah Aston Villa. Mantan gelandang Manchester City ini sudah tampil sebanyak 6 pertandingan di Premier League.

Aston Villa sendiri sempat memberi kejutan hingga pekan kelima dan menjadi pemuncak klasemen saat itu. Mereka berhasil menyapu 4 pertandingan dengan kemenangan, termasuk melawan Liverpool. Sayang dalam dua laga terakhir, mereka harus mengalami kekalahan secara berturut-turut. Hal tersebut membuat Aston Villa turun dari posisi pertama.

3. Michail Antonio – West Ham United 

5 Pemain Hebat yang Jarang Tersorot di Premier League Musim Iniwhufc.com

Jika Michail Antonio tidak bermain di West Ham United, bisa jadi klub tersebut tidak bakal seperti saat ini. Namun kenyataannya, pemain berusia 30 tahun ini jarang sekali menjadi berita utama. Salah satu alasannya mungkin karena ia tidak bermain bersama klub top di Premier League.

Di awal musim ini, Antonio sudah mencatatkan 3 gol di kompetisi tertinggi Inggris tersebut. Secara keseluruhan, ia sudah menciptakan 41 gol dari 160 pertandingan bersama West Ham. Jika melihat hal tersebut, Antonio seharusnya menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan.

Baca Juga: Tak Muda Lagi, 5 Pemain Premier League Ini Masih Menjadi Andalan

4. Danny Ings – Southampton 

5 Pemain Hebat yang Jarang Tersorot di Premier League Musim Inigoal.com

Danny Ings merupakan salah satu penyerang haus gol di Premier League. Buktinya, ia mampu mencetak 22 gol di Premier League musim lalu. Ia kembali bersinar di awal musim ini, di mana ia berhasil membukukan 5 gol dan 2 assist dari 7 pertandingan.

Ings sendiri sempat mengalami periode buruk di Liverpool karena mengalami cedera. Namun, ia mampu bangkit dan bermain baik di Southampton. Terdengar seperti dongeng, tapi itu kenyataannya.

5. Rui Patricio – Wolverhampton Wanderers 

5 Pemain Hebat yang Jarang Tersorot di Premier League Musim Iniskysports.com

Rui Patricio menjadi nama terakhir yang berada di daftar ini. Kiper milik Wolverhampton Wanderers ini memang tenggelam jika dibandingkan David de Gea dan Alisson Becker. Namun kiper asal Portugal ini memainkan peran penting dalam kebangkitan Wolves beberapa musim terakhir.

Sejauh ini, Patricio sudah mencatatkan 4 clean sheet dari 7 pertandingan di Premier League. Namun kenyataannya, kegemilangan sang kiper masih kalah dengan berita kegagalan Kepa Arrizabalaga bersama Chelsea.

Seringkali, fokus di kompetisi Premier League tertuju pada bintang-bintang di klub besar. Alhasil, para pemain seperti di atas jarang sekali terekspos. Padahal, mereka tak kalah secara kualitas dengan para pemain bintang.

 

Source:

https://www.sportskeeda.com/football/5-underrated-footballers-premier-league-right-now?ref=homepage

https://www.transfermarkt.com/richarlison/profil/spieler/378710

https://www.transfermarkt.com/douglas-luiz/leistungsdaten/spieler/447661

https://www.transfermarkt.com/michail-antonio/profil/spieler/104124

https://www.transfermarkt.com/danny-ings/leistungsdaten/spieler/134294

https://www.transfermarkt.com/rui-patricio/leistungsdaten/spieler/45026

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Tampil di Premier League Awal Musim Ini 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya