Comscore Tracker

5 Pemain Asal Inggris yang Sering Dikaitkan dengan Manchester United

Jadon Sancho salah satunya

Manchester United merupakan salah satu tim terbaik di kasta tertinggi Inggris. Klub yang memiliki julukan The Red Devils itu sejauh ini sudah mengoleksi 13 gelar Premier League. Sayangnya, dalam beberapa musim terakhir, Manchester United harus puasa gelar karena performa yang inkonsisten.

Di bursa transfer musim panas ini, Manchester United tentu ingin memperbaiki skuad dengan mendatangkan sejumlah pemain baru. Ada banyak pemain yang telah dikaitkan dengan Setan Merah sejauh ini. Beberapa nama di antaranya bahkan berkewarganegaraan Inggris. Berikut ini lima pemain asal Inggris yang sering dikaitkan dengan Manchester United.

1. Jadon Sancho 

5 Pemain Asal Inggris yang Sering Dikaitkan dengan Manchester UnitedJadon Sancho. (skysports.com)

Jadon Sancho sudah menjadi incaran Manchester United sejak dua musim terakhir. Namun, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut belum juga bisa mengamankan jasa sang pemain. Pada bursa transfer musim panas ini, kesempatan Manchester United untuk merekrut sang pemain sangat besar.

Sancho secara pribadi sudah bersedia untuk bergabung bersama Manchester United. Menurut pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano, Manchester United dan Borussia Dortmund tinggal membahas harga pemain berusia 21 tahun tersebut. Sancho sendiri kabarnya sudah bersedia pindah ke Old Trafford dengan kontrak hingga 2026.

2. Kieran Trippier 

5 Pemain Asal Inggris yang Sering Dikaitkan dengan Manchester UnitedKieran Trippier. (eurosport.com)

Kieran Trippier dalam beberapa pekan terakhir kerap kali dikaitkan dengan Manchester United. Pada musim panas ini, pemain yang beroperasi sebagai bek sayap kanan itu dilaporkan menjadi incaran Ole Gunnar Solskjaer untuk memperkuat lini pertahanan Setan Merah. Pemain berusia 30 tahun itu sudah sangat berpengalaman di kompetisi Premier League.

Sebelumnya ia pernah bermain cukup lama bersama Tottenham Hotspur. Trippier diyakini bakal menjadi pelapis yang sempurna bagi Aaron Wan-Bissaka. Musim ini Trippier berhasil membawa Atletico Madrid menjadi juara di kompetisi LaLiga setelah puasa gelar selama 6 musim.

Baca Juga: Rahasia Kieran Trippier Bermain Bagus, Ada Hubungannya dengan Beckham

3. Harry Kane 

5 Pemain Asal Inggris yang Sering Dikaitkan dengan Manchester UnitedHarry Kane. (eurosport.com)

Masa depan Harry Kane bersama Tottenham Hotspur sampai saat ini belum juga menemui kejelasan. Beberapa laporan menyebutkan bahwa penyerang berusia 27 tahun itu ingin sekali meninggalkan Spurs. Pasalnya, ia ingin meraih gelar juara yang belum pernah diraihnya bersama klub London Utara tersebut.

Kabar tersebut tentu menjadi angin segar bagi Setan Merah. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer diberitakan sudah cukup lama mengincar sang pemain. Akan tetapi, permasalahannya adalah harga Kane yang sangat mahal. Spurs kabarnya hanya ingin menjual penyerang andalannya itu jika ada tawaran sebesar 150 juta euro atau setara dengan Rp2,5 triliun.

4. Declan Rice 

5 Pemain Asal Inggris yang Sering Dikaitkan dengan Manchester UnitedDeclan Rice. (express.co.uk)

Manchester United rumornya sangat tertarik dengan pemain muda milik West Ham United, Declan Rice. Setan Merah kabarnya ingin memboyong pemain berusia 22 tahun itu pada musim panas ini. Saat ini Rice memang sedang naik daun karena performanya yang impresif bersama The Hammers.

Berkat performanya yang apik pada musim ini, ia mendapatkan panggilan bersama tim nasional Inggris di Piala Eropa 2020. Rice dinilai sangat cocok untuk menggantikan peran Nemanja Matic yang usianya tidak lagi muda. Matic kabarnya akan dijual oleh Manchester United pada musim panas ini.

5. Ben White 

5 Pemain Asal Inggris yang Sering Dikaitkan dengan Manchester UnitedBen White. (90min.com)

Solskjaer kabarnya berencana untuk membeli bek tengah baru pada bursa transfer musim panas ini. Manchester United ingin mencari bek berkualitas untuk menjadi rekan duet Harry Maguire di jantung pertahanan. Bek muda Brighton & Hove Albion, Ben White, dinilai sangat cocok untuk mengatasi permasalahan di lini belakang Manchester United.

White menunjukkan performa yang sangat baik bersama Brighton pada musim ini. Berkat performa apiknya, ia berhasil masuk dalam skuad Inggris untuk Piala Eropa 2020 setelah menggantikan Trent Alexander-Arnold yang mengalami cedera. Brighton kabarnya memasang harga sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp862 miliar untuk bek andalannya itu.

 

Itulah lima pemain asal Inggris yang sering dikaitkan dengan Manchester United dalam beberapa pekan terakhir. Dari kelima pemain top itu, kira-kira, siapa yang bakal direkrut oleh Setan Merah pada musim panas ini?

Baca Juga: 5 Pemain Top Inggris yang Tersingkir dari Skuad Timnas Inggris

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya