5 Pemain yang Dinilai Bakal Kesulitan Kembali ke Performa Terbaiknya

Apakah masa kejayaan mereka telah berakhir?

Karier setiap pemain sepak bola tidak selalu berjalan mulus. Ada kalanya mereka bakal mengalami penurunan performa. Ada banyak faktor yang menyebabkan performa pemain menurun, mulai dari cedera, usia, hingga adaptasi yang buruk di tim baru.

Saat ini, terdapat beberapa bintang yang performanya telah meredup. Mereka diyakini bakal kesulitan untuk menemukan kembali penampilan terbaiknya di atas lapangan. Berikut lima pemain yang diprediksi akan kesulitan kembali ke performa topnya.

1. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain yang Dinilai Bakal Kesulitan Kembali ke Performa TerbaiknyaCristiano Ronaldo (twitter.com/ManUtd)

Cristiano Ronaldo saat ini masih dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia. Akan tetapi, bintang asal Portugal itu telah kehilangan posisi reguler di skuad Manchester United. Pemain berusia 37 tahun tersebut tercatat hanya membuat empat starter bagi Setan Merah di kompetisi English Premier League (EPL) 2022/2023.

Dalam 14 pertandingan di semua ajang, CR7 baru menorehkan 3 gol serta 1 assist. Penampilan yang kurang maksimal itu kabarnya membuat Ronaldo frustrasi.

2. Eden Hazard 

5 Pemain yang Dinilai Bakal Kesulitan Kembali ke Performa TerbaiknyaEden Hazard (twitter.com/realmadrid)

Eden Hazard sempat menyandang status sebagai salah satu winger terhebat di Premier League saat masih berseragam Chelsea. Real Madrid kemudian merekrutnya seharga 115 juta euro atau Rp1,7 triliun pada musim panas 2019. Diharapkan tampil apik, ia justru gagal menunjukkan performa terbaiknya di Santiago Bernabeu.

Cedera menjadi salah satu penyebab Hazard gagal bersinar. Dari 72 penampilan bersama Los Blancos, Hazard hanya mampu mencetak 7 gol serta 11 assist. Musim ini, pemain asal Belgia itu juga tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain di bawah Carlo Ancelotti.

Baca Juga: Sialnya Eden Hazard, Baru Dipercaya Sudah Suram Lagi

3. Philippe Coutinho 

5 Pemain yang Dinilai Bakal Kesulitan Kembali ke Performa TerbaiknyaPhilippe Coutinho (twitter.com/AVFCOfficial)

Philippe Coutinho awalnya tampil apik bersama Aston Villa. Namun, gelandang asal Brasil itu kembali menjadi pesakitan pada musim ini. Ia tercatat belum mencetak gol atau membuat assist dalam dua belas pertandingan Premier League sejauh ini.

Jika melihat performanya itu, Coutinho sepertinya tidak akan kembali ke penampilan terbaiknya lagi. Pasalnya, standar permainannya sangat jauh dari pemain-pemain lain yang sedang bersinar di kasta tertinggi Liga Inggris saat ini.

4. N’Golo Kante 

5 Pemain yang Dinilai Bakal Kesulitan Kembali ke Performa TerbaiknyaN'Golo Kante (twitter.com/ChelseaFC)

N’Golo Kante berada di puncak kariernya pada musim 2020/2021. Ketika itu, gelandang asal Prancis ini sukses mengantarkan Chelsea juara Liga Champions Eropa (UCL) sekaligus dinobatkan sebagai pemain terbaik di kompetisi tersebut.

Sayang, penampilan Kante menurun sangat drastis setelah momen tersebut. Ia banyak berurusan dengan cedera akhir-akhir ini. Kante bahkan harus melewatkan turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar akibat cedera.

5. Paul Pogba 

5 Pemain yang Dinilai Bakal Kesulitan Kembali ke Performa TerbaiknyaPaul Pogba (twitter.com/juventusfces)

Setelah tampil impresif bersama Juventus, Paul Pogba kemudian kembali ke mantan klubnya, Manchester United, pada 2016. Saat itu ia didatangkan ke Old Trafford dengan status pemain termahal di dunia. Sayangnya, Pogba tidak bisa mencapai performa yang diharapkan selama membela Setan Merah.

Pada musim terakhirnya, ia tidak berada dalam kondisi fit. Pogba jarang tampil dan performanya terus menurun. Gelandang asal Prancis ini kembali ke Juventus dengan status bebas transfer pada musim panas 2022. Namun, Pogba justru mengalami cedera lutut sebelum kompetisi resmi bergulir. Sama seperti N’Golo Kante, Pogba juga tidak bisa membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

 

Masa kejayaan kelima pemain tersebut dinilai telah berakhir. Mereka bakal kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya.

Baca Juga: Paul Pogba Harus Melupakan Piala Dunia 2022!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya