5 Pemain yang Memiliki Hubungan Kurang Harmonis dengan Rekan Setimnya

Bahkan, ada pemain yang saling adu jotos

Sepak bola adalah olahraga yang dimainkan dengan kekompakan tim. Tujuan utama dalam permainan sepak bola adalah mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak pesepak bola yang memiliki hubungan persahabatan yang sangat baik dengan rekan satu timnya.

Meski demikian, ada juga sejumlah pemain yang memiliki hubungan kurang baik dengan rekan setimnya. Mau tahu siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. John Fashanu dan Lawrie Sanchez (Wimbledon) 

5 Pemain yang Memiliki Hubungan Kurang Harmonis dengan Rekan SetimnyaJohn Fashanu. (thesefootballtimes.co)

Pada tahun 1980-an, Wimbledon merupakan salah satu klub yang terhebat di kompetisi Inggris. Dulu, klub tersebut memiliki dua pemain hebat dalam diri John Fashanu dan Lawrie Sanchez. Bahkan, kedua pemain tersebut sempat mengantarkan Wimbledon menjuarai Piala FA pada musim 1987/1988.

Tak tanggung-tanggung, Wimbledon ketika itu berhasil mengalahkan Liverpool di partai final. Namun, siapa sangka di balik kemenangan tersebut ternyata terdapat rusaknya sebuah persahabatan dari Fashanu dan Sanchez. Bahkan, pertengkaran antara kedua pemain itu sempat memuncak dengan saling adu jotos.

2. Andy Cole dan Teddy Sheringham (Manchester United) 

5 Pemain yang Memiliki Hubungan Kurang Harmonis dengan Rekan SetimnyaAndy Cole dan Teddy Sheringham. (mundialmag.com)

Manchester United pernah memiliki duet lini depan yang sangat menjanjikan pada tahun 1990-an akhir, yaitu Andy Cole dan Teddy Sheringham. Berkat mereka berdua, Setan Merah berhasil meraih treble winner pada musim 1998/1999. Meski demikian, Sheringham dan Cole ternyata tidak memiliki hubungan yang baik.

Bahkan, menurut pengakuan Cole, ia nyaris tidak pernah saling bertegur sapa dengan rekan setimnya tersebut. Awal perseteruan itu terjadi ketika Sheringham mengabaikan jabat tangan Cole yang sempat melakukan debut dengan tim nasional Inggris.

Baca Juga: Manchester United Siap Sandingkan Cavani dengan Striker Kelas Dunia

3. Jamie Carragher dan El Hadji Diouf (Liverpool) 

5 Pemain yang Memiliki Hubungan Kurang Harmonis dengan Rekan SetimnyaJamie Carragher dan El Hadji Diouf . (90min.com)

El Hadji Diouf memang dikenal sebagai pesepak bola penuh kontroversi. Perilaku buruk sang pemain semakin terlihat ketika bermain untuk Liverpool. Ketika itu, ia sempat melontarkan sebuah kritikan di ruang ganti kepada dua pemain andalan The Reds, Steven Gerrard dan Jamie Carragher.

Setelah kejadian tersebut terjadi, Diouf mulai dibenci oleh rekan satu timnya. Situasi semakin memburuk ketika Diouf tampil inkonsisten bersama Liverpool. Bahkan, Carragher tak sungkan menyebut Diouf sebagai pembelian terburuk sepanjang sejarah Liverpool.

4. Jens Lehmann dan Manuel Almunia (Arsenal) 

5 Pemain yang Memiliki Hubungan Kurang Harmonis dengan Rekan SetimnyaJens Lehmann dan Manuel Almunia. (goal.com)

Jens Lehmann bisa dibilang salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah dimiliki oleh Arsenal. Ketika berseragam The Gunners, kiper asal Jerman itu mampu tampil menjanjikan dan memenangi cukup banyak gelar juara. Salah satu tahun terbaik Lehmann di Arsenal tercipta pada musim 2003/2004 ketika mengantarkan tim tak terkalahkan di Premier League.

Namun, kedatangan kiper baru, Manuel Almunia, pada tahun 2004 kabarnya membuat Lehmann tak senang ketika itu. Terlebih lagi saat Almunia mengambil alih posisi inti Lehmann di tim reguler. Akibatnya, hubungan kedua kiper itu diketahui kurang baik. Bahkan, kedua kiper itu kabarnya sampai saat ini tak pernah saling sapa dan bicara.

5. Zlatan Ibrahimovic dan Rafael van der Vaart (Ajax) 

5 Pemain yang Memiliki Hubungan Kurang Harmonis dengan Rekan SetimnyaZlatan Ibrahimovic dan Rafael van der Vaart. (as.com)

Selain pemain yang hebat, Zlatan Ibrahimovic juga tidak terlepas dari kontroversi. Pemain asal Swedia ini memang dikenal memiliki hubungan kurang baik dengan beberapa teman satu timnya. Salah satu pemain top yang pernah memiliki hubungan kurang baik dengan Ibrahimovic adalah Rafael van der Vaart.

Kejadian tersebut tercipta ketika kedua pemain itu membela Ajax Amsterdam. Bahkan, Ibrahimovic pernah dengan sengaja melanggar keras van der Vaart ketika Timnas Swedia melawan Timnas Belanda.

 

Itulah pemain yang memiliki hubungan kurang baik dengan rekan satu timnya. Apakah kamu sudah tahu sebelumnya bahwa nama-nama tersebut saling tidak akur?

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Bela Manchester United dan Ajax, Ada Ibrahimovic!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya