Manchester United Siap Sandingkan Cavani dengan Striker Kelas Dunia

Harry Kane dikaitkan dengan Setan Merah

Jakarta, IDN Times - Walau sudah memastikan Edinson Cavani bertahan, Manchester United dipastikan bakal merekrut mesin gol anyar musim depan. Hal itu diungkapkan langsung oleh sang manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Cavani dipastikan tetap berseragam Setan Merah hingga 2022, tapi beberapa media Inggris menyebut jika United akan memanfaatkan beberapa kesempatan mendatangkan striker kelas dunia pada bursa transfer musim panas nanti.

“Kami mau memperkuat kedalaman skuat musim depan. Banyak hal yang harus dinilai untuk membangun tim nanti,” kata Solskjaer dikutip Sky Sports.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Bela Manchester United dan Ajax, Ada Ibrahimovic!

1. Harry Kane diisukan bakal mentas di Old Trafford

Manchester United Siap Sandingkan Cavani dengan Striker Kelas Duniaskysports.com

Sejauh ini, United terus dikaitkan dengan beberapa nama beken, sebut saja penyerang muda Inggris yang saat ini membela Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Manajemen bahkan sangat serius coba mendaratkan sang pemain ke Old Trafford sejak musim lalu.

Kali ini giliran Harry Kane yang juga diisukan sedang dibujuk United. Isu itu semakin santer terdengar lantaran pemain berusia 27 tahun itu sudah menghadap pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy untuk meminta dijual pada bursa transfer musim panas nanti.

“Saya belum pernah bicara tak akan mendatangkan penyerang lain jika Cavani bertahan. Saya hanya berupaya menjadikan skuat United musim depan jadi lebih oke. Semoga hal itu bisa membuat tim lebih stabil dan jadi pesaing serius musim depan,” ujar pelatih asal Norwegia tersebut.

2. Harry Kane bisa menambah kekuatan Manchester United musim depan

Manchester United Siap Sandingkan Cavani dengan Striker Kelas Duniathestatesman.com

Harry Kane memang jadi opsi bagus bagi United untuk menambah daya gedor. Terlebih, pemain Timnas Inggris itu tampil menawan sepanjang musim ini. Ia sudah mengoleksi 32 gol dan 66 asis dari 47 laga yang sudah dijalani di semua kompetisi.

Hal itu membuat harganya dipastikan sangat tinggi, terlebih ia masih menyisakan kontrak di Tottenham hingga 2024. Tottenham siap melepas Kane jika ada klub yang mau menebusnya 120 pound sterling juta atau Rp2,4 triliun.

United harus menjual beberapa pemain yang dinilai kurang efektif guna mendapatkan dana segar. Setidaknya hal itu bisa meringankan biaya yang harus dikeluarkan untuk mendaratkan Kane.

Baca Juga: 5 Raksasa Adu Sikut Berburu Harry Kane

3. Ole Gunnar Solskjaer pun bakal mengincar bek dan gelandang

Manchester United Siap Sandingkan Cavani dengan Striker Kelas Duniainstagram.com/raphaelvarane

Solskjaer menang tengah berusaha memperkokoh skuatnya musim depan. Selain striker, beberapa nama pemain potensial diproyeksikan bisa mengisi pos bek dan gelandang juga.

United tengah serius memburu gelandang muda Borussi Dortmund, Jude Bellingham. Terlebih, Pogba hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda bakal memperpanjang masa baktinya di Theater of Dream.

Baru berusia 17 tahun, Bellingham dianggap jadi salah satu talenta terbaik Inggris. Beroperasi di lini tengah, gaya mainnya disebut sangat bertenaga dan eksplosif, bahkan disamakan dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Selain itu, Manchester United juga tengah mengincar beberapa pemain lain seperti Raphael Varane (Real Madrid), hingga Sven Botman (Lille) untuk membuat United bisa bersaing di kompetisi Eropa musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain Top Inggris yang Tersingkir dari Skuad Timnas Inggris

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya