5 Pemain Manchester United dengan Gol Terbanyak di Bawah Ole Solskjaer

Termasuk Bruno Fernandes!

Ole Gunnar Solskjaer telah menangani Manchester United selama 2 tahun lebih. Solskjaer menggantikan posisi Jose Mourinho pada tahun 2018. Sejauh ini pelatih asal Norwegia itu mampu menunjukkan kualitas terbaiknya bersama Manchester United. Dari 111 pertandingan, Setan Merah berhasil mencatatkan 60 kemenangan, 25 hasil imbang, dan 26 kekalahan.

Sementara di musim ini, Solskjaer sukses mengantarkan timnya itu berada di urutan kedua Premier League. The Red Devils terpaut 10 poin dari rival sekota, Manchester City di puncak klasemen. Selama menangani MU, Solskjaer tentu memiliki beberapa pemain yang selalu diandalkan dalam menciptakan banyak gol. Berikut ini 5 pemain MU dengan catatan gol terbanyak selama dinakhodai Solskjaer.

1. Marcus Rashford (49 Gol)

5 Pemain Manchester United dengan Gol Terbanyak di Bawah Ole Solskjaereurosport.com

Marcus Rashford adalah pemain yang berasal dari akademi Manchester United. Saat ini ia merupakan aset yang sangat berharga bagi tim asuhan Solskjaer. Di usianya yang masih cukup muda, 23 tahun, pemain asal Inggris ini sudah menjadi andalan Setan Merah dalam menciptakan gol.

Di bawah tangan dingin Solskjaer, Rashford sudah menciptakan 49 gol dan 28 assist dari 111 pertandingan di berbagai ajang. Selama berada di skuad utama, sang pemain sudah memenangkan beberapa gelar, seperti Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa.

2. Anthony Martial (34 Gol)

5 Pemain Manchester United dengan Gol Terbanyak di Bawah Ole Solskjaergoal.com

Peran Anthony Martial memang tidak terlalu istimewa bersama Manchester United musim ini. Ia bahkan sempat dikritik oleh pendukung Setan Merah karena minim kontribusi. Meski demikian, Solskjaer masih tetap memberikan kepercayaan kepada sang pemain untuk tampil di lini depan. Selama ditangani Solskjaer, Martial sudah membukukan 34 gol dan 23 assist dari 99 pertandingan di semua kompetisi.

Penyerang asal Prancis itu datang ke Manchester United pada musim panas 2015. Saat itu, usia sang pemain masih sangat muda, yakni 19 tahun. Kini, Martial sudah menorehkan 78 gol dan 49 assist dari 254 pertandingan di berbagai ajang.

Baca Juga: 10 Pemain MU yang Mencapai 50 Gol di Premier League, Martial Terbaru!

3. Bruno Fernandes (34 Gol)

5 Pemain Manchester United dengan Gol Terbanyak di Bawah Ole Solskjaerfootball365.com

Manchester United mendatangkan Bruno Fernandes pada Januari 2020. Walau masih tergolong baru, pemain asal Portugal itu berhasil memberikan dampak yang sangat besar bagi Setan Merah. Ia sudah menciptakan 34 gol dan 22 assist dari 60 pertandingan di 5 kompetisi berbeda.

Melihat kontribusinya itu, tak mengherankan jika Fernandes selalu diandalkan oleh sang pelatih di lini tengah. Torehannya itu membuat banderol sang pemain melambung tinggi hingga angka 90 juta euro atau setara Rp1,5 triliun. Nominal tersebut menjadikan Fernandes sebagai pemain termahal Manchester United saat ini.

4. Mason Greenwood (21 Gol)

5 Pemain Manchester United dengan Gol Terbanyak di Bawah Ole Solskjaerfinescoop.com

Mason Greenwood memulai debutnya di tim utama saat klub sudah ditangani Solskjaer. Sejauh ini, pemain berusia 19 tahun itu sudah mencatatkan 85 pertandingan di berbagai ajang. Dari seluruh laga itu, ia sukses menciptakan 21 gol dan 10 assist.

Karena penampilannya yang apik itu, sang pemain mendapatkan panggilan pertamanya untuk bermain bersama tim nasional Inggris senior pada September 2020 lalu. Dengan usia yang masih sangat muda, Greenwood dinilai akan memiliki masa depan yang cerah di Manchester United.

5. Paul Pogba (16 Gol)

5 Pemain Manchester United dengan Gol Terbanyak di Bawah Ole Solskjaer90min.com

Meski sempat tampil inkonsisten, Paul Pogba nyatanya tetap diandalkan di lini tengah Manchester United musim ini. Selama ditangani Solskjaer, gelandang asal Prancis ini sudah mencatatkan 77 pertandingan di semua ajang. Dari catatan itu, ia berhasil mencetak 16 gol dan 14 assist.

Torehan tersebut tergolong cukup bagus bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah. Pogba sendiri sempat beberapa kali dikritik oleh para pendukung Manchester United karena tampil di luar ekspektasi. Namun, pemain berusia 27 tahun itu mampu memperbaiki semuanya dan penampilannya mulai membaik dalam beberapa laga terakhir.

 

Catatan gol mereka masih berpeluang bertambah mengingat kompetisi masih menyisakan cukup banyak laga musim ini.

Baca Juga: 5 Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Ada Valverde!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya