5 Pemain Manchester United dengan Bayaran Termahal Musim 2022/2023

Cristiano Ronaldo berada di urutan teratas

Manchester United merupakan salah satu tim sepak bola terbesar di dunia. Sebagai klub yang sangat populer, Setan Merah tentu memiliki kekuatan finansial yang bagus. Manchester United tidak punya masalah dalam membayar gaji para pemainnya.

Setan Merah sendiri mempunyai banyak pemain bintang di skuadnya pada musim 2022/2023. Sebagian besar dari mereka mendapatkan bayaran yang sangat besar di Old Trafford. Berikut lima pemain Manchester United dengan gaji tertinggi pada saat ini.

1. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain Manchester United dengan Bayaran Termahal Musim 2022/2023Cristiano Ronaldo (twitter.com/Cristiano)

Pemain Manchester United dengan bayaran termahal adalah Cristiano Ronaldo. Pesepak bola berusia 37 tahun itu mendapatkan gaji sebesar 480 ribu pound sterling atau setara Rp8,2 miliar per pekan.

Meski berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi, CR7 justru bukan menjadi pilihan utama Erik ten Hag di lini depan sejauh ini. Bintang asal Portugal itu selalu memulai laga dari bangku cadangan dalam empat pertandingan terakhir di Premier League.

Ronaldo sebenarnya ingin meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini. Namun, kepindahannya itu tidak terwujud karena tidak ada klub elite yang ingin menampung sang pemain.

2. David de Gea 

5 Pemain Manchester United dengan Bayaran Termahal Musim 2022/2023David de Gea (twitter.com/D_DeGea)

David de Gea sudah berada di Old Trafford sejak satu dekade yang lalu, tepatnya pada tahun 2011. Sampai saat ini, peran penjaga gawang asal Spanyol itu belum juga tergantikan di bawah mistar gawang Setan Merah.

De Gea tercatat sudah menorehkan total 493 pertandingan di semua kompetisi. Ia berhasil mengemas 167 clean sheet dari seluruh penampilannya tersebut. Kiper berusia 31 tahun itu merupakan pemain dengan bayaran termahal kedua di Old Trafford. De Gea mendapatkan bayaran senilai 375 ribu pound sterling atau sekitar Rp6,4 miliar per minggu.

Baca Juga: Butuh Pelapis De Gea, 5 Pemain Ini Menjadi Incaran Manchester United

3. Casemiro 

5 Pemain Manchester United dengan Bayaran Termahal Musim 2022/2023Casemiro (twitter.com/Casemiro)

Casemiro adalah pemain baru Manchester United pada musim ini. Gelandang asal Brasil ini datang ke Old Trafford dari Real Madrid. Ia diikat kontrak oleh manajemen Setan Merah selama empat tahun dengan opsi perpanjangan semusim.

Casemiro mendapatkan gaji sebesar 350 ribu pound sterling atau setara Rp5,9 miliar per pekan. Nominal tersebut kabarnya dua kali lipat lebih besar daripada yang didapatkan sang pemain di Real Madrid.

4. Jadon Sancho 

5 Pemain Manchester United dengan Bayaran Termahal Musim 2022/2023Jadon Sancho (twitter.com/ManUtd)

Jadon Sancho bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2021 lalu. Winger asal Inggris ini datang ke Old Trafford dengan reputasi yang mentereng bersama Borussia Dortmund di pentas Bundesliga. Sayangnya, ia justru kesulitan menemukan performa terbaiknya bersama Setan Merah.

Sejauh ini Sancho baru membukukan 7 gol serta 3 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 22 tahun sekarang mendapatkan bayaran sebesar 350 ribu pound sterling atau Rp5,9 miliar per minggu.

5. Raphael Varane 

5 Pemain Manchester United dengan Bayaran Termahal Musim 2022/2023Raphael Varane (twitter.com/ManUtd)

Raphael Varane menjadi bagian dari Manchester United pada musim panas 2021. Ia saat itu didatangkan dari Real Madrid dengan predikat salah satu bek terhebat di kompetisi elite Eropa. Sayangnya, performa Varane masing angin-anginan pada musim debutnya bersama Setan Merah.

Kini, di bawah asuhan Erik ten Hag, Varane terlihat seperti menemukan lagi permainan terbaiknya. Ia membentuk duet yang tangguh bersama Lisandro Martinez di lini pertahanan. Bek asal Prancis itu mendapatkan bayaran di Manchester United sebesar 340 ribu pound sterling atau Rp5,8 miliar per pekan.

 

Sebenarnya tidak terlalu mengejutkan melihat sederet pemain di atas memiliki gaji yang tinggi di Manchester United. Pasalnya, kualitas dan pengalaman mereka memang layak dihargai dengan bayaran mahal.

Baca Juga: Keyakinan Raphael Varane Akan Hadirnya Casemiro di MU

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya