5 Pemain MU yang Tampil Apik Selama Dilatih Erik ten Hag

Beberapa rekrutan baru berhasil memberikan dampak besar 

Manchester United mengalami periode sulit pada awal kepemimpinan Erik ten Hag. Setan Merah sempat kalah dua kali dari Brighton & Hove Albion dan Brentford di English Premier League (EPL) 2022/2023.

Setelah itu, Manchester United tampil lebih solid dengan meraih empat kemenangan berturut-turut. Marcus Rashford dan kolega mampu mengalahkan beberapa tim elite pada kesempatan itu. Contohnya Liverpool dan Arsenal.

Kebangkitan Manchester United ini tentu tidak lepas dari performa apik para pemainnya. Berikut lima pemain MU yang tampil apik selama dilatih Erik ten Hag.

1. Marcus Rashford 

5 Pemain MU yang Tampil Apik Selama Dilatih Erik ten HagMarcus Rashford (twitter.com/ManUtd)

Marcus Rashford sempat mendapatkan kritikan pedas pada 2021/2022 lalu. Itu disebabkan pemain asal Inggris ini tampil inkonsisten dan minim kontribusi.

Di bawah asuhan Erik ten Hag, ia terlihat mengalami kebangkitan. Dipercayai memimpin lini serang Setan Merah, Rashford telah mencetak 3 gol dan 2 assist di Premier League sejauh ini. Gol-golnya itu mengamankan dua kemenangan penting saat Manchester United berjumpa Liverpool dan Arsenal.

2. Christian Eriksen 

5 Pemain MU yang Tampil Apik Selama Dilatih Erik ten HagChristian Eriksen (twitter.com/ManUtd)

Christian Eriksen menjadi bagian dari Manchester United pada musim panas 2022. Gelandang asal Denmark itu tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi di Old Trafford. Ia langsung menjadi starter reguler di bawah Erik ten Hag.

Eriksen tercatat telah menorehkan 1 assist dalam 6 pertandingan EPL. Kehadiran Eriksen juga membuat tugas Bruno Fernandes lebih ringan. Dengan demikian, Bruno bisa memainkan perannya lebih ke depan dan fokus membantu penyerangan.

Baca Juga: Pujian Selangit Ten Hag Buat Marcus Rashford

3. Diogo Dalot 

5 Pemain MU yang Tampil Apik Selama Dilatih Erik ten HagDiogo Dalot (twitter.com/ManUtd)

Diogo Dalot sudah bergabung dengan Manchester United sejak 2018. Namun, pemain asal Portugal itu tak kunjung mendapat posisi inti di skuad utama. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk duduk di bangku cadangan Setan Merah.

Nasib Dalot berubah pada 2022/2023 ini. Di bawah Erik ten Hag, ia mendapatkan kepercayaan penuh untuk mengisi posisi bek sayap kanan MU. Pria berusia 23 tahun itu mampu membuat Aaron Wan-Bissaka menjadi penghuni bangku cadangan. Sejauh ini, Dalot telah menorehkan 1 assist dari 6 laga di Premier League.

4. Lisandro Martinez 

5 Pemain MU yang Tampil Apik Selama Dilatih Erik ten HagLisandro Martinez (twitter.com/LisandrMartinez)

Lisandro Martinez sempat tampil buruk dalam dua laga awal Manchester United di EPL. Namun, pemain berusia 24 tahun itu akhirnya mampu membungkam semua kritik. Sejak diduetkan dengan Raphael Varane, ia tampil luar biasa di jantung pertahanan Setan Merah.

Alhasil, MU hanya kebobolan 2 gol dari 4 pertandingan terakhir. Martinez membantu tim mencatatkan clean sheet saat bersua Southampton dan Leicester City. Manchester United sepertinya tidak sia-sia mengeluarkan uang sebesar 58 juta euro atau Rp865 miliar untuk merekrut sang pemain dari Ajax Amsterdam.

5. Tyrell Malacia 

5 Pemain MU yang Tampil Apik Selama Dilatih Erik ten HagTyrell Malacia (twitter.com/ManUtd)

Tyrell Malacia didatangkan Manchester United dari Feyenoord pada musim panas 2022. Kehadiran pemain berusia 23 tahun itu menjadi kabar buruk bagi Luke Shaw dan Alex Telles. Pasalnya, kedua pemain itu kehilangan posisi intinya di skuad utama MU. Shaw sekarang lebih sering duduk di bangku cadangan dan Telles dipinjamkan selama semusim ke Sevilla.

Malacia sendiri telah membukukan enam pertandingan di Premier League. Walau belum menyumbang gol atau assist, penampilannya sangat solid di sektor bek sayap kiri. Apabila tampil konsisten, Malacia memiliki peluang besar untuk mengamankan posisinya secara permanen.

Manchester United sedang menjalani era baru di bawah kepemimpinan Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu membutuhkan waktu untuk bisa membawa Setan Merah kembali berjaya. Sederet nama di atas bakal menjadi pemain kunci Erik ten Hag dalam menjalani kompetisi musim 2022/2023.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor 6 Manchester United Sebelum Lisandro Martinez

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya