5 Pemain MU yang Tampil Mengecewakan Selama Dilatih Ralf Rangnick

Padahal mereka tampil impresif musim lalu 

Setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United langsung menunjuk Ralf Rangnick sebagai nakhoda baru. Sayangnya, performa Setan Merah belum menunjukkan banyak peningkatan di bawah asuhan pria asal Jerman tersebut.

Dari 20 pertandingan yang telah dilalui, Manchester United baru meraih 9 kemenangan, 7 imbang, dan 4 kekalahan. Jika dirata-rata, persentase kemenangan Setan Merah selama dilatih Rangnick hanya 47,5 persen.

Pencapaian tersebut berimbas kepada performa buruk sejumlah pemain Manchester United. Berikut lima pemain MU yang tampil mengecewakan selama dilatih Ralf Rangnick.

1. Raphael Varane 

5 Pemain MU yang Tampil Mengecewakan Selama Dilatih Ralf RangnickRaphael Varane (Twitter/ManUtd_Es)

Manchester United merekrut Raphael Varane dari Real Madrid pada musim panas 2021. Kehadiran bek asal Prancis ini diharapkan bisa membuat lini pertahanan Setan Merah makin solid. Sayangnya, ia tidak terlalu memberikan dampak dalam lima belas pertandingan di bawah asuhan Ralf Rangnick.

Varane hanya mampu mengantarkan Manchester United mencatatkan tiga clean sheet dari seluruh laga tersebut. Di samping itu, ia kurang maksimal karena sempat menderita cedera selama beberapa pekan.

2. Diogo Dalot 

5 Pemain MU yang Tampil Mengecewakan Selama Dilatih Ralf RangnickDiogo Dalot (manutd.com)

Diogo Dalot sempat diprediksi bakal menjadi salah satu bek sayap hebat ketika pertama kali datang ke Old Trafford. Akan tetapi, mantan pemain FC Porto itu tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada. Selama dilatih Ralf Rangnick, ia telah bermain sebanyak 14 laga tanpa mencatatkan keterlibatan 1 gol pun.

Pemain asal Portugal itu juga menjadi biang kesalahan atas gol Renan Lodi saat Manchester United disingkirkan Atletico Madrid pada babak enam belas besar Liga Champions. Jika performa Dalot tak kunjung berubah, Setan Merah bukan tidak mungkin bakal mendatangkan bek sayap baru untuk mengarungi 2022/2023.

Baca Juga: 5 Pemain Ternama Premier League yang Pernah Dilatih Ralf Rangnick

3. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain MU yang Tampil Mengecewakan Selama Dilatih Ralf RangnickCristiano Ronaldo (skysports.com)

Terlepas dari hattrick sensasional melawan Tottenham Hotspur, Cristiano Ronaldo tampil cukup buruk sepanjang putaran kedua 2021/2022. Di luar laga menghadapi Spurs, bintang asal Portugal itu hanya menciptakan 3 gol dari 15 pertandingan di bawah asuhan Ralf Rangnick.

Bagi pemain sekelas CR7, catatan tersebut tentu sangat mengecewakan. Apalagi ia tidak bisa membantu Manchester United melangkah jauh di Liga Champions Eropa.

4. Marcus Rashford 

5 Pemain MU yang Tampil Mengecewakan Selama Dilatih Ralf RangnickMarcus Rashford (planetfootball.com)

Marcus Rashford mengalami penurunan performa yang sangat drastis pada 2021/2022. Bagaimana tidak, penyerang asal Inggris tersebut hanya menciptakan 5 gol dan 2 assist dari 26 pertandingan di semua ajang. Dari seluruh laga itu, ia mencetak 2 gol dan 1 assist di bawah asuhan Ralf Rangnick.

Catatan tersebut sangat jauh apabila dibandingkan dengan 2020/2021. Ketika itu, Rashford mampu membukukan 21 gol dan 15 assist di seluruh kompetisi bagi Manchester United. Bahkan, ia hanya melewatkan satu pertandingan Liga Inggris pada musim tersebut.

5. Harry Maguire 

5 Pemain MU yang Tampil Mengecewakan Selama Dilatih Ralf RangnickHarry Maguire (skysports.com)

Manchester United mendatangkan Harry Maguire dengan nominal sangat besar, yakni 87 juta euro atau Rp1,3 triliun. Sempat bermain apik pada 2020/2021, bek asal Inggris itu justru tampil buruk sepanjang 2021/2022.

Ia tercatat bermain sebanyak lima belas kali di bawah asuhan Ralf Rangnick. Dari seluruh penampilan itu, performa Maguire rata-rata sangat mengecewakan. Ia melakukan gol bunuh diri saat menghadapi Spurs; memberikan hadiah satu gol kepada Manchester City; dan masih banyak lagi kesalahan-kesalahan konyol yang terjadi.

Kelima pemain itu masih memiliki banyak waktu untuk bisa memperbaiki performanya di bawah asuhan Ralf Rangnick. Namun, jika tak kunjung tampil apik pada sisa pertandingan musim ini, beberapa nama bukan tidak mungkin bakal dilepas Manchester United pada musim panas 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Tampil Apik saat Dilatih Rangnick

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya