Comscore Tracker

5 Pemain Muda yang Berpeluang Bersinar saat Piala Eropa 2020 Selesai

Pedri salah satunya!

Piala Eropa 2020 telah berjalan selama dua pekan. Sejauh ini belum banyak kejutan yang terjadi. Tim-tim elite masih terlalu perkasa bagi para musuhnya. Di samping itu, Piala Eropa edisi tahun ini juga memunculkan cukup banyak pemain muda berbakat. Berkat performa yang impresif, beberapa nama pun menjadi sorotan.

Jika para pemain muda itu mampu mempertahankan performanya, tidak menutup kemungkinan mereka bakal kembali bersinar setelah pergelaran Piala Eropa usai. Berikut ini lima pemain muda yang berpeluang bersinar ketika Piala Eropa 2020 berakhir.

1. Denzel Dumfries 

5 Pemain Muda yang Berpeluang Bersinar saat Piala Eropa 2020 SelesaiDenzel Dumfries. (planetfootball.com)

Tim nasional Belanda telah memastikan diri lolos dari babak fase grup dengan poin yang sempurna. Keberhasilan tim asuhan Frank de Boer itu tidak terlepas dari peran pemain mudanya, Denzel Dumfries. Tampil sebagai wingback, ia berhasil menunjukkan performa yang impresif, baik saat menjaga pertahanan maupun membantu serangan.

Dumfries berhasil membukukan 2 gol serta 1 assist dari 3 pertandingan yang sudah dilalui. Kecepatan lari dan fisik yang mumpuni menjadi salah satu kunci keberhasilan sang pemain sejauh ini.

2. Nicolo Barella 

5 Pemain Muda yang Berpeluang Bersinar saat Piala Eropa 2020 SelesaiNicolo Barella. (ruiksports.com)

Nama Nicolo Barella sebenarnya sudah menjadi perbincangan hangat ketika berhasil mengantarkan Inter Milan meraih gelar Scudetto pada musim 2020/2021. Pemain yang beroperasi di lini tengah itu kembali menjadi sorotan di Piala Eropa 2020. Ia berhasil tampil sangat baik dan membantu tim mencatatkan 3 clean sheet secara berturut-turut.

Barella memang tidak menyumbangkan gol. Walau begitu, peran sang pemain sangat penting bagi tim asuhan Roberto Mancini. Kehadiran dirinya tentu sangat dibutuhkan agar Italia bisa melangkah jauh dalam turnamen tersebut.

Baca Juga: 5 Gelandang yang Tampil Konsisten di Serie A Musim Ini, Ada Barella!

3. Mason Mount 

5 Pemain Muda yang Berpeluang Bersinar saat Piala Eropa 2020 SelesaiMason Mount. (90min.com)

Sebelum pergelaran Piala Eropa 2020 dimulai, tim nasional Inggris memang banyak sekali yang menjagokan untuk menjadi juara dalam ajang tersebut. Namun, performa tim asuhan Gareth Southgate tidak terlalu memuaskan di babak fase grup. Dari tiga laga yang sudah dilalui, Inggris hanya mampu mencetak dua gol.

Beruntungnya, Inggris masih berhasil lolos ke babak 16 besar. Walau performa tim tidak terlalu memuaskan, ada beberapa pemain yang berhasil menunjukkan penampilan yang impresif, salah satunya adalah Mason Mount. Pemain berusia 22 tahun itu mampu tampil sangat fleksibel dan tenang sejauh ini.

4. Youri Tielemans 

5 Pemain Muda yang Berpeluang Bersinar saat Piala Eropa 2020 SelesaiYouri Tielemans. (90min.com)

Performa ciamik Youri Tielemans bersama Leicester City musim 2020/2021 berhasil diteruskan bersama tim nasional Belgia di Piala Eropa 2020. Pemain berusia 24 tahun itu memainkan peran yang sangat penting dalam keberhasilan Belgia menjuarai grup B. Tidak hanya bermain sangat tenang, ia juga berhasil mengatur ritme permainan dengan baik.

Jika mampu meneruskan penampilan yang impresif itu, sang gelandang berpeluang cukup besar akan menjadi incaran beberapa tim elite Eropa. Hal tersebut tentu bisa menjadi momen yang bagus agar ia bisa terus tumbuh menjadi lebih baik lagi.

5. Pedri 

5 Pemain Muda yang Berpeluang Bersinar saat Piala Eropa 2020 SelesaiPedri. (90min.com)

Meski baru menjalani musim debut bersama Barcelona, Pedri langsung berhasil membuat gebrakan dengan tampil sangat menjanjikan. Berkat performanya bersama Barcelona, ia mampu masuk dalam skuad tim nasional Spanyol untuk Piala Eropa 2020. Meski penampilan Spanyol masih belum maksimal, ia sudah terlihat mampu tampil konsisten sejauh ini.

Hebatnya lagi, usia sang pemain saat ini masih 18 tahun dan sudah dipercaya tampil dalam ajang sebesar Piala Eropa. Pelatih Spanyol, Luis Enrique, sudah memainkan sang pemain sebanyak 2 kali di fase grup. Bahkan, Pedri berhasil mengalahkan beberapa pemain top seperti Thiago Alcantara dan Koke.

 

Meski secara usia masih sangat muda, kelima pemain di atas tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Apakah salah satu dari mereka mampu meraih penghargaan pemain muda terbaik Piala Eropa 2020?

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Timnas Spanyol di Piala Eropa, Pedri Pecahkan Rekor!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya