Comscore Tracker

Bermain di Klub Kecil, 5 Pemain Muda Potensial Ini Namanya Melambung

Calon pemain bintang

Musim ini beberapa pemain muda di daratan Eropa berhasil menunjukkan kualitasnya. Sebut saja Jadon Sancho dan Erling Haaland yang menjadi pemain andalan di Borussia Dortmund. Ada juga Mason Greenwood dan Ansu Fati yang merasakan debut mereka di kompetisi teratas Liga Inggris dan Liga Spanyol musim ini bersama Manchester United dan Barcelona.

Selain pemain muda yang bermain di klub-klub besar, beberapa pemain muda potensial juga bermain di klub-klub kecil. Namun mereka jarang tersorot oleh media. Berikut 5 pemain muda potensial yang bermain dengan klub-klub kecil.

1. Ferran Torres

Bermain di Klub Kecil, 5 Pemain Muda Potensial Ini Namanya Melambungen.as.com

Musim ini Ferran Torres menjadi salah satu pemain andalan Valencia. Kualitas yang dimilikinya berhasil menarik klub-klub besar Eropa. Sebut saja Real Madrid, Barcelona, ​​dan Manchester United bersaing untuk mendatangkan sang pemain di musim depan. Apalagi Torres bisa ditempatkan di berbagai posisi, tentu akan mendapat perhatian lebih.

Pemain berusia 20 tahun itu musim ini telah bermain sebanyak 35 pertandingan dan mencetak 6 gol serta 7 assist. Bahkan ia hanya kehilangan 2 pertandingan saja di La Liga musim ini. Kabarnya Valencia telah mematok harga sang pemain sebesar 100 juta euro.

2. Dominik Szoboszlai

Bermain di Klub Kecil, 5 Pemain Muda Potensial Ini Namanya Melambunggoal.com

RB Salzburg beberapa tahun terakhir menjadi salah satu tim yang berhasil mengorbitkan para pemain muda potensial. Sebelumnya nama Erling Haaland juga merupakan salah satu pemain jebolan klub asal Austria tersebut. Kini mereka kembali mencetak bintang baru. Dia adalah Dominik Szoboszlai yang masih berusia 19 tahun.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut bermain sangat mengesankan musim ini, terutama di Liga Champions. Ia memiliki akurasi umpan sukses sebesar 82,8% per pertandingan dan menghasilkan 2,4 tembakan.

Kemampuannya yang luar biasa membuat Arsenal, AC Milan, Inter, dan Lazio tertarik untuk mendatangkannya.

Baca Juga: Tampil Apik, 5 Pemain Muda Ligue 1 Ini Jadi Buruan Tim Elite Eropa

3. Sandro Tonali

Bermain di Klub Kecil, 5 Pemain Muda Potensial Ini Namanya Melambungdailymail.co.uk

Permainan cemerlang Sandro Tonali bersama Brescia di Serie A berhasil mengundang ketertarikan sejumlah klub besar Eropa. Pemain yang dijuluki The Next Andrea Pirlo ini memainkan peran penting di lini tengah Brescia. Ia telah bermain sebayak 23 pertandingan dan berhasil membuat 5 assist.

Pemain berusia 19 tahun itu kabarnya menjadi rebutan Juventus, Inter Milan, Bayern Munich, Paris Saint-Germain, Liverpool, hingga Manchester United. Tonali pun kemungkinan besar akan berpindah klub musim depan, apalagi kondisi Brescia saat ini berada di zona degradasi dan terancam turun kasta ke Serie B.

4. Eduardo Camavinga

Bermain di Klub Kecil, 5 Pemain Muda Potensial Ini Namanya Melambungen.as.com

Baru berusia 17 tahun, Camavinga menjalani musim yang luar biasa bersama Rennes. Pemain yang berposisi sebagai gelandang box-to-box ini memiliki permainan yang agresif. Tak heran jika ia terus dikaitkan dengan klub raksasa asal Spanyol yaitu Real Madrid.

Kini di usia yang terbilang belia, Camavinga berhasil menjadi andalan di lini tengah. Ia telah bermain sebanyak 36 pertandingan musim ini di semua kompetisi. Rennes diberitakan tak akan menjual murah pemain asal Prancis tersebut. Ia akan dilepas dengan harga tak kurang dari 50 juta euro.

5. Dayot Upamecano

Bermain di Klub Kecil, 5 Pemain Muda Potensial Ini Namanya Melambungpremierleaguenewsnow.com

Di usia 17 tahun, Upamecano sudah menjadi andalan di lini belakang RB Leipzig. Meskipun sempat mengalami cedera di awal musim 2019-2020, pemain berkebangsaan Prancis tersebut dengan cepat berhasil mendapatkan kembali tempatnya di starting XI Julian Nagelsmann. Bahkan ia membuat 21 pertandingan berturut-turut di Bundesliga tanpa melewatkan satu menit pun.

Kualitas pemain berusia 21 tahun tersebut tak perlu diragukan lagi. Fisiknya yang kuat serta kecerdasaan membaca pergerakan lawan tentu menjadi modal yang berharga. Itu membuat dirinya menjadi incaran Arsenal dan Tottenham Hotspur di musim depan.

Selain Upamecano, RB Leipzig juga masih memiliki pemain berharga lain seperti Timo Werner dan Marcel Sabitzer.

Dari mereka semua, penampilan siapa yang paling istimewa musim ini?

Baca Juga: Arsenal Ingin Mendatangkan Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya