Comscore Tracker

Tampil Apik, 5 Pemain Muda Ligue 1 Ini Jadi Buruan Tim Elite Eropa

Ada yang masih berusia 16 tahun lho!

Di tengah pandemi COVID-19 saat ini, tak menyulutkan ambisi klub-klub elite Eropa untuk memperbaiki skuadnya di musim depan dengan berburu pemain baru. Para pemain muda menjadi salah satu sasaran utama mereka. Salah satu kompetisi yang banyak dihuni oleh talenta muda berbakat di musim ini adalah Ligue 1 Prancis.

Ligue 1 Prancis merupakan salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Setiap musim selalu ada bintang baru yang lahir di kompetisi tersebut. Berikut ini adalah daftar 5 pemain muda Ligue 1 Prancis yang bersinar di musim ini yang menjadi buruan tim-tim elite Eropa. Simak ulasannya! 

1. Kylian Mbappe - PSG

Tampil Apik, 5 Pemain Muda Ligue 1 Ini Jadi Buruan Tim Elite Eropafcbarcelonanoticias.com

Kylian Mbappe merupakan pemain muda berusia 21 tahun yang menjadi andalan di lini depan PSG. Di musim ini ia telah bermain sebanyak 33 laga di semua kompetisi. Mbappe sukses menciptakan 30 gol dan 17 assist. Ia sukses membawa PSG menguasai klasemen Ligue 1 dan lolos ke babak 8 besar Liga Champions Eropa musim ini.

Liverpool dan Real Madrid adalah dua tim elite yang tertarik untuk merekrutnya. Namun, PSG dikabarkan tak akan mudah melepas Kylian Mbappe. Kontrak Mbappe sendiri di PSG baru akan berakhir pada tahun 2022. Saat ini ia memiliki market value 200 juta euro.

2. Houssem Aouar - Lyon

Tampil Apik, 5 Pemain Muda Ligue 1 Ini Jadi Buruan Tim Elite Eropaexpress.co.uk

Pemain muda berposisi gelandang milik Lyon, yakni Houssem Aouar, menjadi salah satu pemain muda yang bersinar di Ligue 1 Prancis musim ini. Ia menjadi pemain tak tergantikan di lini tengah Lyon. Ia telah bermain sebanyak 37 laga di semua kompetisi musim ini dengan catatan 9 gol dan 7 assist.

Performa apik Aouar tersebut membuat tim-tim elite Eropa kepincut untuk meminangnya. Chelsea, PSG, Juventus hingga Manchester City dikabarkan telah menyatakan ketertarikannya kepada pemain berusia 21 tahun tersebut. Aouar sendiri memiliki market value 55 juta euro dan masih memiliki kontrak hingga tahun 2023 bersama Lyon.

Baca Juga: Kylian Mbappe Ikut Pemeriksaan Virus Corona

3. Eduardo Camavinga - Stade Rennais

Tampil Apik, 5 Pemain Muda Ligue 1 Ini Jadi Buruan Tim Elite Eropatribuna.com

Eduardo Camavinga, memang belum terlalu familier di kalangan pencinta sepak bola saat ini. Namun, penampilannya yang memukau di musim ini sukses mencuri perhatian banyak tim elite Eropa. Ia merupakan pemain muda berposisi gelandang bertahan yang dimiliki oleh Stade Rennais.

Di musim ini Camavinga telah bermain dalam  36 dengan catatan 1 gol dan 2 assist. Ia sukses membawa Rennais bersaing di tiga besar Ligue 1 musim ini. Catatan apik tersebut membuat Liverpool, Arsenal, Manchester United, hingga Real Madrid saling berebut untuk bisa mendapatkannya. Saat ini, Camavinga memiliki harga pasar 42 juta euro dan masih terikat kontrak hingga tahun 2022 bersama Stade Rennais.

4. Victor Osimhen - Lille

Tampil Apik, 5 Pemain Muda Ligue 1 Ini Jadi Buruan Tim Elite Eropasportsnet.ca

Sama halnya dengan ketiga pemain di atas, Victor Osimhen juga menjadi pemain muda yang tampil moncer di Ligue 1 Prancis musim ini. Ia menjadi striker andalan Lille. Pemain berusia tahun tersebut telah tampil sebanyak 38 laga di semua ajang dengan torehan 18 gol dan 6 assist. Ia sukses membawa Lille berada di empat besar klasemen Ligue 1 Prancis musim ini.

Chelsea, Liverpool, Real Madrid dan Barcelona menjadi tim yang tengah bersaing untuk bisa mendapatkan jasanya. Saat ini Osimhen masih berusia 21 tahun dan tentunya memilih bergabung dengan tim elite Eropa adalah keputusan yang tepat untuk meningkatkan performanya. Harga pasar pemain berkebangsaan Nigeria tersebut mencapai 30 juta euro dan masih terikat kontrak dengan Lille hingga tahun 2024.

5. Rayan Cherki - Lyon

Tampil Apik, 5 Pemain Muda Ligue 1 Ini Jadi Buruan Tim Elite Eropafootmercato.net

Pemain muda Ligue 1 terakhir yang jadi buruan tim elite Eropa adalah Rayan Cherki. Ia merupakan wonderkid milik Lyon yang tampil apik di musim ini. Cherki dikabarkan tengah diincar oleh Manchester United dan dua klub raksasa La Liga, yakni Real Madrid dan Barcelona. Cherki sendiri masih berusia 16 tahun dan sudah mampu menembus skuad senior Lyon.

Di musim ini Cherki telah dimainkan sebanyak 12 laga di semua kompetisi di tim senior Lyon. Sedangkan ia juga tampil sebanyak 4 laga di skuad Lyon junior dalam ajang UEFA Youth League musim ini dengan mengemas 5 gol dan 1 assist. Ia merupakan calon bintang di masa depan. Cherki saat ini memiliki market value 20 juta euro. Kontraknya bersama Lyon baru akan berakhir pada tahun 2022.

Itulah 5 pemain muda Ligue 1 Prancis yang menjadi buruan tim-tim elite Eropa. Kira-kira tim manakah yang akan menjadi pilihan mereka di bursa transfer musim panas nanti?

Baca Juga: Real Madrid Ingin Datangkan Eduardo Camavinga Sebagai Pelapis Casemiro

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya