5 Pemain Pinjaman yang Layak Mendapatkan Tempat Utama di Musim Depan

Ada pemain milik Arsenal!

Berakhirnya kompetisi 2020/2021 mengartikan bahwa beberapa kontrak pemain pinjaman sudah berakhir. Itu artinya para pemain yang sedang dipinjamkan akan kembali ke klub asalnya pada musim depan. Para pemain tersebut dipinjamkan dengan berbagai alasan, salah satunya untuk menambah jam terbang.

Dalam masa pinjamannya itu, sejumlah pemain mampu tampil sangat baik. Bahkan, mereka dinilai sangat layak untuk bisa bermain di tim asalnya pada musim depan. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1. Bryan Gil (Sevilla) 

5 Pemain Pinjaman yang Layak Mendapatkan Tempat Utama di Musim DepanBryan Gil. (tribuna.com)

Bryan Gil merupakan pemain lulusan akademi Sevilla yang naik kasta ke tim utama pada tahun 2019. Setelah musim lalu dipinjamkan ke CD Leganes, kini sang pemain kembali dipinjamkan ke SD Eibar. Pemain berusia 20 tahun ini tampil cukup baik dengan mengoleksi 4 gol serta 3 assist dari 29 pertandingan di LaLiga.

Gil sendiri berposisi sebagai penyerang sayap yang bisa tampil di sektor kiri ataupun kanan. Berkat performanya itu, sang pemain sempat mendapatkan panggilan dari Luis Enrique sebanyak 3 kali untuk bergabung bersama tim nasional Spanyol. Dengan kualitasnya itu, tidak menutup kemungkinan Gil akan menjadi pemain andalan Sevilla pada musim depan.

2. Marc Guehi (Chelsea) 

5 Pemain Pinjaman yang Layak Mendapatkan Tempat Utama di Musim DepanMarc Guehi. (walesonline.co.uk)

Marc Guehi dipinjamkan Chelsea ke Swansea pada musim ini. Bek berusia 20 tahun itu mampu tampil sangat menonjol. Ia berhasil menciptakan 45 pertandingan di semua kompetisi. Berkat dirinya, Swansea hampir saja lolos ke Premier League pada musim depan.

Guehi membuat 1,6 tekel serta intersepsi dan membuat Swansea memiliki pertahanan yang solid di Championship. Ia juga mencatatkan persentase sebesar 84% dalam melakukan tekel bersih. Berkaca dari Mason Mount, Fikayo Tomori, Tammy Abraham, hingga Reece James, Guehi sepertinya bisa mengikuti jejak para rekan seniornya tersebut untuk bisa bermain reguler di tim utama Chelsea.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Bisa Diboyong Chelsea pada Musim Panas 2021

3. Harvey Elliott (Liverpool) 

5 Pemain Pinjaman yang Layak Mendapatkan Tempat Utama di Musim DepanHarvey Elliott. (thisisanfield.com)

Nama Harvey Elliott pertama kali dikenal karena berhasil menjadi pemain termuda yang debut di Premier League. Saat itu ia bermain bersama Fulham ketika usianya masih 16 tahun dan 30 hari. Namun, pada musim panas 2019, Liverpool memutuskan untuk merekrut sang pemain.

Awalnya, Elliott bermain untuk tim U-23 Liverpool sebelum akhirnya dipinjamkan ke Blackburn pada musim ini. Bersama tim Championship tersebut, sang pemain mampu tampil sebanyak 41 kali dan menciptakan 7 gol serta 11 assist. Torehan Elliot tersebut membuatnya masuk nominasi untuk penghargaan pemain muda terbaik di Championship. Dengan performa tersebut, bisa jadi sang pemain akan dimasukkan oleh Jurgen Klopp di skuad Liverpool pada musim depan.

4. Joe Willock (Arsenal) 

5 Pemain Pinjaman yang Layak Mendapatkan Tempat Utama di Musim DepanJoe Willock. (theathletic.com)

Joe Willock masih menjadi bagian Arsenal hingga pertengahan musim ini. Namun, karena minimnya kesempatan untuk bermain, sang gelandang memutuskan untuk hengkang ke Newcastle United dengan status pinjaman pada akhir Januari lalu. Namun, siapa sangka, ia justru tampil sangat impresif bersama Newcastle.

Dari 14 pertandingan, Willock mampu menciptakan 8 gol di Premier League. Bahkan, ia berhasil menciptakan 7 gol hanya dalam 9 pertandingan saja. Catatan istimewa tersebut berhasil membuatnya memenangi penghargaan pemain terbaik pada bulan Mei. Lini tengah Arsenal musim ini memang sangat kurang kreativitas. Kehadiran Willock mungkin bisa membuat permainan Arsenal jauh lebih membaik pada musim depan.

5. Martin Odegaard (Real Madrid) 

5 Pemain Pinjaman yang Layak Mendapatkan Tempat Utama di Musim DepanMartin Odegaard. (eurosport.co.uk)

Martin Odegaard sudah bergabung dengan Real Madrid sejak tahun 2015. Namun, sampai saat ini pemain asal Norwegia itu masih kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler di tim utama. Pada Januari lalu, ia dipinjamkan oleh Real Madrid ke Arsenal selama 6 bulan.

Meski tak memberikan kontribusi gol yang banyak, kehadirannya sangat berpengaruh besar dalam permainan Arsenal. Dari 20 pertandingan di semua ajang, Odegaard hanya mampu menciptakan 2 gol serta 2 assist. Dengan usianya yang masih muda, 22 tahun, ia bisa menjadi prospek jangka panjang bagi Real Madrid dalam beberapa tahun mendatang.

 

Itulah lima pemain pinjaman yang sangat layak mendapatkan kesempatan bermain di tim asalnya pada musim depan. Dari nama-nama tersebut, kira-kira, siapa yang bakal bersinar pada musim depan?

Baca Juga: Pulang ke Real Madrid, 5 Pemain yang Bisa Gantikan Odegaard di Arsenal

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya