Comscore Tracker

5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor Punggung 7 sebelum Eden Hazard

Raul Gonzalez paling lama memakai nomor 7

Eden Hazard didatangkan oleh Real Madrid dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Pria asal Belgia tersebut direkrut dengan biaya yang terbilang fantastis, yakni 115 juta euro atau setara dengan Rp2 triliun. Kedatangannya saat itu diharapkan bisa mempertajam lini depan Los Blancos yang kehilangan Cristiano Ronaldo.

Sayangnya, Hazard sejauh ini masih belum juga menemukan performa terbaiknya di Santiago Bernabeu. Mantan pemain Lille ini lebih banyak menghabiskan kariernya di luar lapangan untuk menyembuhkan cederanya. Meski demikian, sang pemain diberi kepercayaan dengan menggunakan nomor punggung 7 di Real Madrid.

Nomor tersebut terbilang sangat istimewa karena hanya pemain tertentu yang bisa memakainya. Berikut ini 5 pemain yang memakai nomor 7 di Real Madrid sebelum Hazard.

1. Mariano Diaz 

5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor Punggung 7 sebelum Eden Hazardgoal.com

Mariano Diaz merupakan pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Real Madrid. Namun, setelah promosi ke tim senior, ia justru terlihat kesulitan untuk bisa mendapatkan posisi inti. Alhasil, sang pemain dijual ke Olympique Lyon pada musim panas 2017. Dalam kesepakatan itu, ada opsi pembelian kembali oleh Real Madrid jika ia mampu tampil menjanjikan di Prancis.

Hanya berselang satu musim, Real Madrid mengaktifkan klausul tersebut dan kembali memboyong Diaz ke Santiago Bernabeu. Pada kesempatan kedua ini, ia diberi kepercayaan dengan menggunakan nomor 7 di Real Madrid. Namun, Diaz hanya bertahan selama satu musim menggunakan nomor tersebut karena dipakai oleh Hazard pada musim berikutnya.

2. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor Punggung 7 sebelum Eden Hazardmarca.com

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pembelian sukses Real Madrid. Superstar asal Portugal ini didatangkan dari Manchester United pada musim panas 2009. Ia tercatat berseragam Los Blancos selama 9 musim hingga tahun 2018. Selama waktunya tersebut, Ronaldo berhasil mempersembahkan banyak gelar untuk Real Madrid.

Selain itu, Ronaldo juga sukses menjadi top skor klub sepanjang sejarah dengan catatan 450 gol dalam 438 pertandingan. Saat pertama kali bergabung dengan Real Madrid, sang pemain memakai nomor punggung 9 terlebih dulu. Baru pada musim keduanya, ia berganti menggunakan nomor 7 di jersey-nya.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Cristiano Ronaldo Lebih Baik Hengkang dari Juventus

3. Raul Gonzalez 

5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor Punggung 7 sebelum Eden Hazardmarca.com

Raul Gonzalez sudah bergabung dengan Real Madrid ketika berusia 15 tahun. Ketika itu ia bermain bersama tim U-17 setelah hengkang dari tim akademi Atletico Madrid. Baru pada tahun 1994, sang penyerang promosi ke tim senior Real Madrid. Lebih spesialnya, Raul saat itu langsung dipercayai memakai nomor punggung 7.

Total selama 15 musim Raul selalu menggunakan nomor tersebut di jersey­-nya. Tak mengherankan jika jasanya selalu dikenang oleh para penggemar Real Madrid. Raul sukses menciptakan 324 gol dan 112 assist dalam 741 pertandingan bersama Real Madrid. Pada musim panas 2010, ia memilih hengkang ke klub Jerman, Schalke.

4. Juan Esnaider 

5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor Punggung 7 sebelum Eden Hazardmarca.com

Juan Esnaider merupakan salah satu penyerang asal Argentina yang pernah memperkuat Real Madrid. Ia pertama kali bermain dengan klub Ibu Kota itu ketika usia 17 tahun pada 1990. Tercatat sang pemain membela Los Blancos selama 3 musim. Sayangnya, Esnaider tak mampu memberikan dampak yang signifikan bagi Real Madrid.

Esnaider total tampil sebanyak 43 kali dan mencetak 4 gol di semua ajang. Satu-satunya piala yang berhasil dimenangkan dirinya saat berkostum Real Madrid adalah trofi Piala Raja Spanyol pada musim 1992/1993. Esnaider hanya memakai nomor 7 selama satu tahun pada musim terakhirnya membela Real Madrid sebelum hengkang ke Atletico Madrid.

5. Jose Amavisca 

5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor Punggung 7 sebelum Eden Hazardgoal.com

Jose Amavisca sepanjang kariernya hanya bermain untuk klub-klub asal Spanyol. Ia memperkuat Real Madrid selama 4 musim sejak tahun 1994 hingga 1998. Selama waktunya itu, sang pemain mampu menciptakan 14 gol dan 7 assist dari 144 pertandingan di berbagai kompetisi. Tak hanya itu, ia juga sukses mempersembahkan total 4 gelar, termasuk 2 trofi LaLiga.

Amavisca tercatat memakai nomor punggung 7 di Real Madrid hanya semusim. Selebihnya, ia menggunakan nomor punggung 11. Pada musim panas 1998, Amavisca dijual oleh Real Madrid ke Racing Santander.

Itulah lima pemain yang memakai nomor punggung 7 di Santiago Bernabeu sebelum Eden Hazard. Dari kelima nama tersebut, bisa dibilang hanya Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzalez yang paling sukses menggunakan nomor 7 di jersey-nya.

Baca Juga: 6 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 7 di AC Milan Sebelum Castillejo

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya