5 Pemain Real Madrid Tersubur di Bawah Kepemimpinan Zidane

Cristiano Ronaldo tertinggi! 

Zinedine Zidane merupakan salah satu pelatih terbaik di kompetisi Eropa. Pria asal Prancis ini sudah menangani Real Madrid sejak tahun 2016. Sempat mundur dari kursi pelatih Los Blancos pada Mei 2018, Zidane kembali menakhodai Sergio Ramos dan kolega pada Maret 2019.

Di bawah kepemimpinan pria berusia 48 tahun itu, Real Madrid berhasil meraih sejumlah gelar bergengsi, termasuk 3 gelar Liga Champions secara berturut-turut. Selama menangani Los Blancos, Zidane tentu memiliki beberapa pemain yang diandalkan untuk menciptakan banyak gol. Berikut ini 5 pemain Real Madrid dengan catatan gol terbanyak selama ditangani Zidane.

1. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain Real Madrid Tersubur di Bawah Kepemimpinan Zidanemarca.com

Saat masih membela Real Madrid, kualitas Cristiano Ronaldo tentu tidak perlu diragukan lagi. Megabintang asal Portugal itu merupakan salah satu pemain penting selama ditangani Zidane. Tercatat, ia mampu menciptakan 112 gol dan 30 assist dari 114 pertandingan di bawah kepemimpinan Zidane.

Ronaldo sendiri diboyong oleh Real Madrid dari Manchester United pada musim panas 2009. Selama sembilan musim berseragam Los Blancos, sang pemain mampu membukukan 450 gol serta 132 assist. Catatan itu membuat dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid.

2. Karim Benzema 

5 Pemain Real Madrid Tersubur di Bawah Kepemimpinan Zidanegoal.com

Karim Benzema merupakan penyerang andalan Real Madrid pada musim ini. Sebelumnya, saat masih ada Ronaldo, peran sang pemain tak terlalu maksimal dalam menciptakan gol. Selama ditangani Zidane, Benzema sukses menciptakan 101 gol dalam 203 pertandingan.

Pemain berusia 33 tahun itu sudah membela Real Madrid sejak tahun 2009. Mantan penyerang Lyon ini berhasil meraih banyak gelar bergengsi selama waktunya di Santiago Bernabeu.

3. Gareth Bale 

5 Pemain Real Madrid Tersubur di Bawah Kepemimpinan Zidanegoal.com

Gareth Bale mulai bermain untuk Real Madrid pada tahun 2013. Saat itu, pemain asal Wales ini digaet dari Tottenham Hotspur sebagai pemain termahal di dunia. Di bawah kepemimpinan Zidane, Bale menikmati periode yang cukup produktif, di mana ia menciptakan 44 gol dan 22 assist dari 110 pertandingan.

Namun, seiring berjalannya waktu, Bale mulai kesulitan untuk mendapatkan tempat inti di skuat asuhan Zidane. Kini, pemain berusia 31 tahun itu dipinjamkan ke Tottenham Hotspur selama satu musim.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Didatangkan Real Madrid pada Musim Panas 2021

4. Sergio Ramos 

5 Pemain Real Madrid Tersubur di Bawah Kepemimpinan Zidanestadiumastro.com

Sergio Ramos sudah bermain untuk Real Madrid sejak tahun 2005. Kini, pemain berusia 34 tahun itu menjabat sebagai kapten tim di Real Madrid. Walau berposisi sebagai bek tengah, ia dikenal sebagai pemain yang cukup produktif.

Tercatat, Ramos berhasil membukukan 34 gol dan 8 assist selama dinakhodai oleh Zidane. Torehan itu diciptakan sang pemain dari 173 pertandingan. Namun, kontrak Ramos bersama Los Blancos akan berakhir pada penghujung musim ini. Ia bisa meninggalkan Real Madrid secara cuma-cuma pada transfer musim panas nanti.

5. Marco Asensio 

5 Pemain Real Madrid Tersubur di Bawah Kepemimpinan Zidaneas.com

Marco Asensio bergabung dengan Real Madrid pada transfer musim panas 2015. Ketika itu, sang pemain dibeli dari sesama klub Spanyol, RCD Mallorca dengan biaya yang cukup murah, yakni 3,5 juta euro atau setara dengan Rp60 miliar. Selama dinakhodai oleh Zidane, ia mampu menciptakan 28 gol dan 15 assist dari 144 pertandingan di berbagai ajang.

Asensio sendiri sempat absen cukup lama sepanjang musim lalu karena mengalami cedera ligamen. Meski demikian, ia saat ini mampu kembali menemukan performa terbaiknya.

Selain mencetak banyak gol selama ditangani Zidane, mereka juga sudah membela Real Madrid dengan waktu yang cukup lama. Semua pemain masih berpeluang menambah lagi catatan golnya bersama Real Madrid, kecuali Cristiano Ronaldo yang sudah hengkang ke Juventus.

Baca Juga: 5 Transfer Tersukses Sepanjang Sejarah Real Madrid, Ada Ronaldo!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya