Comscore Tracker

5 Pemain yang Hanya Singgah Tanpa Memberikan Kesan di Man United

Ada pemain yang hanya tampil 5 menit di Premier League 

Manchester United adalah salah satu klub terbesar di kompetisi Inggris. Dalam sejarahnya, The Red Devils telah melahirkan banyak sekali pemain top. Namun, ada juga sejumlah nama yang gagal bersinar saat berseragam Manchester United.

Beberapa pemain bahkan cuma singgah tanpa memberikan kesan di Old Trafford. Berikut lima nama yang hanya numpang lewat di Manchester United.

1. Danny Pugh 

5 Pemain yang Hanya Singgah Tanpa Memberikan Kesan di Man UnitedDanny Pugh (givemesport.com)

Danny Pugh hanya tampil sekali di kompetisi English Premier League (EPL) bersama Manchester United. Momen itu tercipta saat Manchester United melawan Tottenham Hotspur pada September 2002. Ia masuk menggantikan Ryan Giggs dan tampil selama 5 menit di atas lapangan.

Karena minimnya kesempatan bermain, Pugh pada akhirnya memilih pergi ke Leeds United secara gratis pada 2004. Setelah itu, ia sempat bermain untuk Preston, Stoke City, Sheffield Wednesday, Coventry City, Bury, Blackpool, hingga Port Vale.

Kini pemain berusia 39 tahun itu memperkuat Hanley Town. Pencapaian terbaik dalam karier Pugh adalah mengantarkan Stoke City promosi ke Premier League pada 2008.

2. Ronny Johnsen 

5 Pemain yang Hanya Singgah Tanpa Memberikan Kesan di Man UnitedOle Gunnar Solskjaer dan Ronny Johnsen (manutd.com)

Ronny Johnsen sebenarnya memiliki karier yang cukup oke bersama Manchester United. Selama 6 tahun di Old Trafford, bek asal Norwegia itu berhasil menciptakan 150 penampilan di semua kompetisi. Sayangnya, kontribusinya itu tidak terlalu dianggap oleh para penggemar Manchester United karena Johnsen kalah tenar dari nama-nama top lain.

Pada tahun 2002, Johnsen memutuskan meninggalkan Manchester United dan melanjutkan karier bersama Aston Villa. Sempat hengkang ke Newcastle United, sang pemain kemudian mengakhiri kariernya bersama tim tanah kelahirannya, Vålerenga.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 1 Sebelum David De Gea

3. Karel Poborsky 

5 Pemain yang Hanya Singgah Tanpa Memberikan Kesan di Man UnitedKarel Poborsky (manutd.com)

Karel Poborsky dikenal banyak orang karena gol sensasionalnya di Piala Eropa 1996. Performanya yang impresif di turnamen itu membuat Manchester United merekrutnya. Sayangnya, pria asal Republik Ceko ini hanya menghabiskan waktu selama 1,5 tahun bersama Manchester United.

Poborsky gagal bersinar di Old Trafford karena tertutup performa impresif David Beckham. Sejak meninggalkan Manchester United, karier Poborsky makin menurun dan terlupakan.

4. Fraizer Campbell 

5 Pemain yang Hanya Singgah Tanpa Memberikan Kesan di Man UnitedFraizer Campbell (tottenhamhotspur.com)

Fraizer Campbell menimba ilmu di akademi Manchester United. Namun, ia tidak pernah benar-benar berkembang di Old Trafford. Campbell tercatat hanya membuat dua pertandingan di kompetisi Premier League.

Karena kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Manchester United, striker asal Inggris itu menghabiskan beberapa periode dengan status pinjaman. Campbell sempat dipinjamkan ke Royal Antwerp, Hull City, dan Tottenham Hotspur.

Setelah itu, ia meninggalkan Old Trafford secara permanen dengan membela Sunderland. Campbell baru saja memutuskan gantung sepatu pada Juli 2022 lalu. Klub terakhir yang dibelanya adalah Huddersfield Town.

5. Raimond van der Gouw 

5 Pemain yang Hanya Singgah Tanpa Memberikan Kesan di Man UnitedRaimond van der Gouw (manutd.com)

Raimond van der Gouw bergabung dengan Manchester United pada tahun 1996. Penjaga gawang asal Belanda ini dikenal sebagai kiper cadangan abadi di era Sir Alex Ferguson. Van der Gouw hanya menjadi pelapis Peter Schmeichel.

Meski berstatus penjaga gawang nomor dua, ia tetap menunjukkan penampilan yang baik saat diberi kepercayaan bermain. Selama 6 tahun di Old Trafford, van der Gouw hanya tampil sebanyak 60 kali, 37 laga di antaranya terjadi di kompetisi Premier League.

Setelah kontraknya berakhir, sang kiper memutuskan pergi ke West Ham United. Van der Gouw pensiun pada tahun 2007. Tim terakhir yang dibelanya adalah klub Belanda, AGOVV Apeldoorn.

 

Meski sebagian besar minim kontribusi, kelima pemain di atas tetap layak berbangga diri. Pasalnya, mereka sempat menjadi bagian dari salah satu tim sepak bola terbaik di dunia.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United dengan Banderol Termahal Saat Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya