5 Pemain Tottenham Hotspur yang Dapat Dilepas oleh Antonio Conte

Kebutuhan strategi membuat mereka terancam dijual

Antonio Conte telah resmi menjadi pelatih baru Tottenham Hotspur. Pria asal Italia ini menggantikan peran Nuno Espirito Santo yang dipecat oleh manajemen Spurs. Mantan pelatih Inter Milan ini akan menangani Harry Kane dan kolega hingga tahun 2023. Tugas Conte sendiri terbilang cukup berat karena harus bisa membawa Spurs masuk dalam persaingan gelar juara.

Untuk dapat melakukan hal tersebut, pelatih berusia 52 tahun itu tentu perlu meningkatkan kekuatan skuadnya. Di samping itu, Spurs juga membutuhkan tambahan dana transfer untuk mendatangkan para pemain baru. Oleh karena itu, ada kemungkinan beberapa pemain Tottenham akan dilego oleh Conte. Siapa saja pemain Spurs yang berpotensi dijual? Check this out!

1. Harry Winks 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Dapat Dilepas oleh Antonio ConteHarry Winks (teamtalk.com)

Sejak tim tak lagi ditangani oleh Mauricio Pochettino, Harry Winks terlihat sangat kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain reguler di lini tengah. Pemain lulusan akademi Tottenham Hotspur itu lebih sering menghabiskan waktunya untuk duduk di bangku cadangan. Musim ini, di bawah asuhan Nuno Espirito Santo, ia hanya tampil sebanyak 6 kali di semua ajang.

Dari seluruh laga itu, Winks hanya tampil di kompetisi Premier League selama 60 menit. Apabila tak masuk dalam rencana Conte, sang pemain sepertinya tidak akan kesulitan untuk mencari tim baru. Pasalnya, Winks dilaporkan diminati oleh Everton dan Aston Villa.

2. Dele Alli 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Dapat Dilepas oleh Antonio ConteDele Alli (planetfootball.com)

Dele Alli menikmati periodenya di Tottenham Hotspur ketika klub masih dilatih oleh Mauricio Pochettino. Akan tetapi, sejak tim tak lagi ditangani oleh pria asal Argentina itu, performa Alli cenderung mengalami penurunan yang drastis. Kehadiran Nuno Espirito Santo juga belum mampu membuat Alli kembali ke performa terbaiknya.

Bahkan, sang pemain tidak menjadi pilihan utama Nuno dalam beberapa pertandingan terakhir. Sementara di bawah nakhoda Conte, belum ada jaminan Alli akan digunakan sebagai pemain kunci di setiap pertandingannya.

Baca Juga: Dele Alli, Si Pangeran Nigeria yang Sukses Jadi Pesepak Bola

3. Davinson Sanchez 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Dapat Dilepas oleh Antonio ConteDavinson Sanchez (football-espana.net)

Antonio Conte dikenal sebagai sosok pelatih yang sangat suka memakai skema tiga bek di lini pertahanan. Walau begitu, kehadiran pelatih asal Italia itu mungkin bisa berdampak buruk dalam karier Davinson Sanchez di Tottenham Hotspur. Bek asal Kolombia ini tercatat sudah membela Spurs sejak tahun 2017.

Meski sudah cukup lama membela klub asal London Utara tersebut, performa sang pemain masih belum juga mengesankan sejauh ini. Jika melihat penampilannya dalam beberapa musim terakhir, Sanchez mungkin tidak akan masuk dalam skema permainan Antonio Conte.

4. Lucas Moura 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Dapat Dilepas oleh Antonio ConteLucas Moura (skysports.com)

Lucas Moura memang sudah menunjukkan performa yang lumayan baik selama waktunya di Tottenham Hotspur. Akan tetapi, kedatangan Antonio Conte bisa saja membuat kariernya di Spurs bakal berakhir lebih cepat. Pasalnya, pelatih berusia 52 tahun itu lebih menyukai formasi 3-5-2.

Itu artinya, formasi tersebut sangat mengandalkan akselerasi dari para wingback. Dengan skema tersebut, Moura jelas tidak cocok dengan strategi Conte. Kecuali pemain asal Brasil itu mau berperan menjadi wingback.

5. Tanguy Ndombele 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Dapat Dilepas oleh Antonio ConteTanguy Ndombele (planetfootball.com)

Tanguy Ndombele kabarnya sempat menjadi incaran Antonio Conte ketika masih menangani Inter Milan. Akan tetapi, kepindahan gelandang asal Prancis itu tak pernah terwujud. Kehadiran Conte saat ini mungkin bisa menjadi berita yang bagus untuk pemain berusia 24 tahun tersebut.

Namun, Ndombele juga harus bisa memperbaiki performanya yang tidak konsisten dalam beberapa musim terakhir di Tottenham Hotspur. Kalau penampilannya tak berubah, Conte jelas tidak segan untuk melepasnya.

 

Apabila dapat menjual para pemain tersebut, Antonio Conte akan mendapatkan tambahan dana yang segar untuk bisa memboyong pemain bintang ke Tottenham Hotspur. Akankah Conte bisa membawa Spurs meraih gelar juara?

Baca Juga: Tanguy Ndombele Pertimbangkan untuk Pindah dari Tottenham

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya