Kontrak Segera Berakhir, 5 Pemain Ini Berpeluang Meninggalkan Serie A

Ada tiga pemain andalan AC Milan!

Serie A merupakan salah satu kompetisi bergengsi di Eropa. Begitu banyaknya pemain bintang yang datang dalam beberapa tahun terakhir membuat popularitas Serie A meningkat kembali. Bahkan, saat ini setiap tim yang berkompetisi di ajang tertinggi Italia tersebut bisa dibilang memiliki kualitas yang merata.

Namun, di akhir musim ini, Serie A kemungkinan besar akan ditinggal sejumlah pemain andalannya. Pasalnya, beberapa pemain top kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini. Lantas, siapa saja pemain top tersebut? Check this out!

1. Gianluigi Donnarumma (AC Milan) 

Kontrak Segera Berakhir, 5 Pemain Ini Berpeluang Meninggalkan Serie Agoal.com

Gianluigi Donnarumma merupakan produk asli akademi AC Milan. Ia memulai debutnya dengan tim utama saat usianya masih sangat muda, yakni 16 tahun. Kini, sang kiper sudah menjadi penjaga gawang nomor satu di AC Milan.

Musim ini Donnarumma tampil sangat baik dengan mencatatkan 9 clean sheet dari 25 pertandingan. Tak mengherankan jika AC Milan menjadi salah satu tim yang kebobolan paling sedikit musim ini di Serie A. Sejumlah tim elite Eropa dikabarkan tertarik dengan kiper berusia 22 tahun ini, salah satunya adalah Juventus.

2. Hakan Calhanoglu (AC Milan) 

Kontrak Segera Berakhir, 5 Pemain Ini Berpeluang Meninggalkan Serie Agoal.com

Hakan Calhanoglu bisa dibilang sebagai salah satu gelandang tengah terbaik di Serie A saat ini. Ia sudah menjadi pemain kunci AC Milan dalam beberapa musim terakhir. Namun, dengan banyaknya tim yang berminat dengan jasanya, pemain berusia 26 tahun ini bisa saja meninggalkan San Siro di akhir musim.

Di bawah asuhan Stefano Pioli, ia diplot sebagai gelandang serang dan eksekutor bola mati. Pemain asal Turki ini bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2017 setelah direkrut dari klub Jerman, Bayer Leverkusen. Pada musim ini, Calhanoglu berhasil mencatatkan 6 gol dan 11 assist dari 30 pertandingan di berbagai ajang.

Baca Juga: 5 Pemain Turki yang Kini Membela Klub Serie A, Ada Hakan Calhanoglu!

3. Henrikh Mkhitaryan (AS Roma) 

Kontrak Segera Berakhir, 5 Pemain Ini Berpeluang Meninggalkan Serie Agoal.com

Setelah sempat dipinjam selama satu musim, Henrikh Mkhitaryan dipermanenkan oleh AS Roma dengan gratis pada awal musim ini dari Arsenal. Walau usianya sudah 32 tahun, ia tetap mampu memberikan dampak yang signifikan bagi AS Roma. Musim ini, pemain asal Armenia itu sudah membukukan 9 gol dan 9 assist dari 25 pertandingan di Serie A. Catatan itu menjadi yang terbanyak daripada seluruh rekannya di AS Roma.

Melihat kontribusinya tersebut, besar kemungkinan Mkhitaryan akan tetap bertahan dengan AS Roma musim depan. Namun, hingga saat ini sang pemain belum juga menandatangani kontrak baru bersama klub ibu kota tersebut.

4. Danilo D'Ambrosio (Inter Milan) 

Kontrak Segera Berakhir, 5 Pemain Ini Berpeluang Meninggalkan Serie Asempreinter.com

Danilo D'Ambrosio merupakan salah satu pemain berpengalaman milik Inter Milan. Ia sudah bergabung dengan Nerazzurri sejak tahun 2014. Selama waktunya itu, sang pemain selalu diandalkan untuk bermain di posisi bek tengah.

Meski usianya sudah tidak lagi muda, D'Ambrosio tetap diandalkan Antonio Conte musim ini. Tercatat, ia sudah bermain sebanyak 19 pertandingan di berbagai ajang musim ini. Meski demikian, kontrak sang pemain akan berakhir pada Juli 2021. Jika tidak diperpanjang oleh Inter, bek berusia 32 tahun itu sepertinya tidak akan sepi peminat mengingat pengalamannya yang sangat banyak.

5. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) 

Kontrak Segera Berakhir, 5 Pemain Ini Berpeluang Meninggalkan Serie Agoal.com

Zlatan Ibrahimovic telah membuktikan diri sebagai salah satu penyerang terhebat sepanjang masa. Walau usianya sudah hampir kepala empat, pemain asal Swedia itu tetap cemerlang musim ini. Ia sudah membukukan 14 gol dan 1 assist dari 14 pertandingan di Serie A.

Dengan kualitasnya tersebut, Ibra, sapaan akrabnya, besar kemungkinan bisa melanjutkan lagi kariernya di San Siro musim depan. Sayangnya, masalah cedera membuat sang pemain harus keluar dari lapangan dalam beberapa pekan.

 

Jika memilih meninggalkan klub, tim mana saja yang cocok untuk para pemain tersebut?

Baca Juga: 5 Momen Perseteruan Ibrahimovic di Berbagai Klub, Guardiola Termasuk!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya