Comscore Tracker

5 Pemain Turki yang Kini Membela Klub Serie A, Ada Hakan Calhanoglu!

Siapa paling bersinar?

Turki merupakan salah satu negara yang berada di dua benua, yaitu Asia dan Eropa. Namun, dalam dunia sepak bola, negara yang satu ini lebih memilih bergabung dengan Eropa. Hingga saat ini, mereka memang belum mampu berbicara banyak tentang prestasi. Namun ternyata, saat ini Turki memiliki beberapa pemain top yang berkualitas.

Bahkan, beberapa dari mereka cukup banyak yang menjadi andalan klub-klub liga top Eropa, tak terkecuali Serie A. Salah satunya adalah Hakan Calhanoglu yang tentu saja sudah dikenal dan kini membela AC Milan. Gak hanya Calhanoglu, ada beberapa pemain Turki lainnya yang saat ini juga membela klub Serie A. Lantas, siapa saja pemain Turki yang kini membela klub Serie A? Berikut ulasannya.

1. Hakan Calhanoglu (AC Milan)

5 Pemain Turki yang Kini Membela Klub Serie A, Ada Hakan Calhanoglu!acmilan.com

Hakan Calhanoglu mungkin menjadi nama yang paling populer di kalangan penggemar sepak bola dalam daftar ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini menjadi pemain Turki yang paling lama membela klub Serie A. Ia menjadi andalan AC Milan sejak musim 2017/2018 setelah diboyong dari Bayer Leverkusen.

Meskipun belum mampu membawa klubnya berprestasi lebih jauh, ia memiliki peran penting di lini tengah Rossoneri sejauh ini. Hingga saat ini, pemain 27 tahun tersebut telah membela Milan dalam 157 pertandingan di semua kompetisi. Calhanoglu telah mencatatkan 29 gol dan 47 assist dari penampilannya tersebut.

Baca Juga: 10 Potret Hakan Calhanoglu, Gelandang AC Milan yang Berparas Menawan

2. Merih Demiral (Juventus)

5 Pemain Turki yang Kini Membela Klub Serie A, Ada Hakan Calhanoglu!forzaitalianfootball.com

Berikutnya ada Merih Demiral yang sebenarnya belum terlalu lama membela klub Serie A. Pada Januari 2019, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini diboyong Sassuolo dari klub Turki, Alanyaspor. Berkat penampilan impresifnya, ia pun diboyong klub elite Juventus pada musim 2019/2020.

Pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut telah mencatatkan 27 pertandingan bersama Juventus di semua kompetisi. Beroperasi di belakang, Demiral menorehkan 1 gol dan 2 assist. Sebagai pemain muda, ia tampaknya masih perlu pengalaman untuk bersaing dengan bek berkualitas lainnya yang dimiliki Juve.

3. Mert Muldur (Sassuolo)

5 Pemain Turki yang Kini Membela Klub Serie A, Ada Hakan Calhanoglu!twitter.com/ForzaJuveEN

Salah satu pemain asal Turki yang juga baru membela klub Serie A sejak tahun 2019 lalu adalah Mert Muldur. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut diboyong Sassuolo dari Rapid Vienna. Meskipun masih muda, ia menjadi pemain penting Sassuolo saat ini hingga mencatatkan banyak pertandingan.

Pemain Turki yang satu ini masih terbilang muda, yakni baru berusia 21 tahun. Meskipun demikian, Mert Muldur telah membela Sassuolo dalam 47 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, ia menorehkan 2 gol dan 4 assist.

4. Mert Cetin (Hellas Verona)

5 Pemain Turki yang Kini Membela Klub Serie A, Ada Hakan Calhanoglu!10footballentertainment.com/Alessandro Sabattini

Pemain Turki selanjutnya yang saat ini membela klub Serie A adalah Mert Cetin. Pemain yang kini membela Hellas Verona tersebut juga belum terlalu lama membela klub Serie A. Pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut membela klub Serie A sejak musim 2019/2020 bersama AS Roma.

Saat ini, Cetin membela Verona dengan status pinjaman dari klub Ibu Kota Italia tersebut. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut baru mencatatkan 7 pertandingan bersama Hellas Verona di semua kompetisi. Dengan usianya yang masih terbilang muda, ia bisa saja lebih lama bermain di Serie A jika bisa meningkatkan performanya.

5. Kaan Ayhan (Sassuolo)

5 Pemain Turki yang Kini Membela Klub Serie A, Ada Hakan Calhanoglu!transfermarkt.com/imago images

Kaan Ayhan merupakan pemain asal Turki yang membela klub Serie A mulai musim ini. Sama seperti Mert Muldur, saat ini ia juga berseragam Sassuolo. Klub Serie A tersebut mendapatkan pemain 26 tahun tersebut dari klub Jerman, Fortuna Dusseldorf.

Lulusan akademi FC Schalke 04 ini cukup diandalkan Sassuolo dengan catatan beberapa pertandingan. Sejauh ini ia telah mencatatkan 16 pertandingan bersama Sassuolo. Sebanyak 15 di antaranya ia mainkan di Serie A. Ayhan sendiri merupakan pemain berkebangsaan Turki yang berposisi sebagai bek tengah.

 

Cukup banyaknya pemain yang berlaga di liga top Eropa membuat Timnas Turki juga bisa bersaing dengan negara lainnya. Calhanoglu menjadi salah satu pemain bintang yang kini dimiliki Turki. Siapa pemain Turki yang terbaik menurut kamu sepanjang sejarah?

Baca Juga: 6 Klub Turki Super Lig yang Berasal dari Kota Istanbul

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya