5 Pemain yang Bisa Didatangkan Manchester United pada Musim Panas 2021

Ada kiper, bek, hingga penyerang 

Jendela bursa transfer musim panas 2021 akan segera dibuka dalam beberapa hari lagi. Banyak tim yang sudah bersiap untuk merekrut pemain baru, termasuk Manchester United. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini diyakini bakal mendatangkan sejumlah pemain baru pada musim panas nanti.

Pasalnya, Manchester United sudah berpuasa gelar juara dalam beberapa musim terakhir. Sejauh ini Setan Merah sudah dikaitkan dengan beberapa nama top. Berikut ini lima pemain yang bisa direkrut oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021.

1. Tom Heaton 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Manchester United pada Musim Panas 2021Tom Heaton. (goal.com)

Musim ini Ole Gunnar Solskjaer terlihat kesulitan untuk memilih penjaga gawang reguler di bawah mistar gawang. Pasalnya, Setan Merah saat ini memiliki dua kiper hebat, yaitu David de Gea dan Dean Henderson. Sementara Sergio Romero sudah dipastikan akan meninggalkan Old Trafford pada musim nanti.

Oleh karena itu, besar kemungkinan Solskjaer akan mendatangkan kiper baru untuk menyongsong musim depan. Kiper berpengalaman milik Aston Villa, Tom Heaton bisa menjadi alternatif yang cocok untuk Setan Merah. Sebab, ia bisa didatangkan secara gratis karena kontraknya berakhir pada akhir Juni 2021. Heaton sendiri merupakan produk asli akademi Manchester United.

2. Pau Torres 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Manchester United pada Musim Panas 2021Pau Torres. (goal.com)

Manchester United memang berhasil finis di posisi kedua musim ini di Premier League. Meski begitu, lini pertahanan Setan Merah menjadi salah satu yang terburuk di kasta tertinggi Inggris. Untuk memperbaiki kualitas lini pertahanan di musim depan, Solskjaer sepertinya perlu mendatangkan sosok bek baru.

Pau Torres mungkin bisa menjadi salah satu opsi yang menjanjikan. Pemain berusia 24 tahun itu memang sedang tampil baik dalam dua musim terakhir bersama Villarreal. Bahkan, ia memainkan peran penting dalam keberhasilan tim memenangi Liga Europa musim 2020/2021. Selain Manchester United, Real Madrid dan Chelsea kabarnya juga sangat tertarik dengan jasa Torres.

Baca Juga: Demi Merekrut Harry Kane, Manchester United Siap Melepas 5 Pemain Ini

3. Kieran Trippier 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Manchester United pada Musim Panas 2021Kieran Trippier. (skysports.com)

Salah satu pemain yang terus dikaitkan dengan Manchester United adalah Kieran Trippier. Secara usia sang pemain memang sudah tidak lagi muda, 30 tahun. Akan tetapi, ia masih tampil menjanjikan bersama Atletico Madrid. Musim ini ia sukses menciptakan 6 assist dari 35 pertandingan di semua kompetisi.

Trippier juga terlibat cukup banyak dalam keberhasilan tim meraih gelar juara LaLiga musim ini. Berkat penampilannya bersama Atletico Madrid, sang pemain mendapatkan panggilan untuk tampil dengan Inggris di Piala Eropa 2020. Ia sepertinya sangat cocok untuk membuat persaingan yang ketat dengan Aaron Wan-Bissaka di posisi bek sayap kanan. Kelebihan Trippier sendiri adalah bisa bermain juga di posisi bek sayap kiri.

4. Raphael Varane 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Manchester United pada Musim Panas 2021Raphael Varane. (skysports.com)

Raphael Varane memang belum berada dalam performa terbaiknya bersama Real Madrid di beberapa musim terakhir. Akibatnya, banyak desas-desus yang menyebutkan bahwa bek asal Prancis itu bakal meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas nanti. Kesempatan tersebut sepertinya bisa dimanfaatkan oleh Manchester United untuk merekrut sang pemain.

Akan tetapi, Setan Merah bukanlah satu-satunya klub yang tertarik dengan jasa Varane. Klub Inggris lainnya, Chelsea juga dikabarkan sedang memantau kondisi sang pemain di musim panas ini. Selama berseragam Real Madrid, Varane sudah meraih banyak sekali gelar juara, termasuk 4 trofi Liga Champions.

5. Jadon Sancho 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Manchester United pada Musim Panas 2021Jadon Sancho. (skysports.com)

Nama Jadon Sancho memang beberapa kali telah dikaitkan dengan Manchester United. Namun, Setan Merah belum juga meraih kesepakatan dengan Borussia Dortmund tentang transfer sang pemain. Pada bursa transfer musim panas 2021, Sancho sepertinya bakal kembali menjadi target utama Manchester United.

Dortmund sendiri juga kabarnya sudah bersedia untuk menurunkan harga Sancho. Menurut pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano, Setan Merah saat ini sedang dalam pembicaraan dengan Dortmund mengenai biaya transfer sang pemain. Kehadiran Sancho tentu akan membuat lini depan Manchester United semakin menakutkan. Musim ini pemain berusia 21 tahun itu mampu tampil impresif dengan menciptakan 16 gol serta 20 assist dalam 38 pertandingan.

Jika ingin meraih gelar juara pada musim depan, Manchester United tentu perlu mendatangkan pemain baru pada musim panas ini. Dari kelima pemain di atas, menurutmu, siapa saja yang perlu direkrut oleh Setan Merah?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Berpotensi Gabung Manchester United di Musim Depan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya