5 Pemain yang Bisa Dijual Erik ten Hag jika Melatih Manchester United

Ten Hag fokus membangun tim dengan proyek jangka panjang

Ada sejumlah pelatih top yang sedang dikaitkan dengan Manchester United belakangan ini. Namun, Erik ten Hag menjadi nama paling favorit untuk bisa melatih Setan Merah pada musim 2022/2023. Menurut beberapa laporan, pria asal Belanda itu bahkan sudah menjalani wawancara awal dengan manajemen Manchester United.

Apabila menjadi pelatih Setan Merah, Erik ten Hag diyakini bakal melakukan perombakan besar-besaran. Setidaknya ada lima pemain yang berpotensi dilepas Erik ten Hag. Siapa saja para pemain tersebut? Check this out!

1. Phil Jones 

5 Pemain yang Bisa Dijual Erik ten Hag jika Melatih Manchester UnitedPhil Jones (manutd.com)

Phil Jones sudah berseragam Manchester United sejak tahun 2011. Ia saat itu didatangkan Setan Merah dari Blackburn Rovers. Akan tetapi, jasa pemain berusia 30 tahun itu sekarang sudah tidak lagi terpakai di Old Trafford.

Jones kalah bersaing dari sejumlah bek hebat, seperti Victor Lindelof, Harry Maguire, Raphael Varane, dan Eric Bailly. Sepanjang musim 2021/2022, Jones baru tampil sebanyak dua kali. Mengingat kontrak Jones akan berakhir pada 2023, Manchester United sepertinya akan menjualnya pada musim panas 2022.

2. Eric Bailly 

5 Pemain yang Bisa Dijual Erik ten Hag jika Melatih Manchester UnitedEric Bailly (planetfootball.com)

Eric Bailly direkrut Manchester United dari Villarreal pada musim panas 2016. Ia saat itu datang sebagai bek tengah yang tangguh. Sayangnya, serangkaian masalah cedera memaksa sang pemain kerap absen membela Manchester United.

Alhasil, Bailly sangat kesulitan menjadi andalan di lini pertahanan Setan Merah. Pemain berusia 27 tahun itu baru tampil tujuh kali pada musim 2021/2022. Erik ten Hag besar kemungkinan bakal menjual Bailly jika menangani Manchester United.

Baca Juga: 5 Nama yang Bisa Digaet Erik ten Hag jika Ditunjuk sebagai Pelatih MU

3. Anthony Martial 

5 Pemain yang Bisa Dijual Erik ten Hag jika Melatih Manchester UnitedAnthony Martial (skysports.com)

Anthony Martial tidak mendapatkan kesempatan tampil secara reguler di Old Trafford pada musim 2021/2022. Alhasil, ia memutuskan hengkang ke Sevilla dengan status pinjaman pada Januari 2022.

Diharapkan bermain apik di kompetisi Spanyol, pemain asal Prancis itu justru mengalami periode yang sulit. Martial belum bisa memberikan kontribusi besar kepada klub asal Andalusia tersebut.

Erik ten Hag memiliki sejumlah opsi untuk digunakan di lini depan Setan Merah. Martial mungkin tidak masuk dalam rencana pelatih asal Belanda itu. Apalagi, performa sang pemain tidak terlalu mengesankan.

4. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain yang Bisa Dijual Erik ten Hag jika Melatih Manchester UnitedCristiano Ronaldo (planetfootball.com)

Cristiano Ronaldo berpotensi pergi dari Old Trafford pada musim panas 2022. Pasalnya, Manchester United terancam gagal finis di zona Liga Champions.

Dengan reputasinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, CR7 tentu tidak ingin menyia-nyiakan satu tahun di klub yang tidak bermain di kasta tertinggi Benua Biru.

Sementara itu, Erik ten Hag memiliki fokus untuk membangun tim dengan proyek jangka panjang. Pelatih Ajax itu berpeluang menyingkirkan para pemain veteran Manchester United, termasuk Cristiano Ronaldo.

5. David de Gea 

5 Pemain yang Bisa Dijual Erik ten Hag jika Melatih Manchester UnitedDavid de Gea (planetfootball.com)

David de Gea sampai saat ini masih menjadi penjaga gawang nomor satu di Old Trafford. Namun, kontrak kiper asal Spanyol itu akan berakhir pada Juni 2023. Walau kontraknya akan segera berakhir, ia nampak belum ada niat untuk memperpanjang masa baktinya bersama Manchester United.

Kondisi itu bisa saja membuat Setan Merah menjual de Gea pada musim panas 2022. Manchester United sendiri masih memiliki kiper pengganti yang tidak kalah hebat, yakni Dean Henderson.

 

Mari kita tunggu apakah Erik ten Hag bakal menjadi pelatih Manchester United pada musim 2022/2023. Apabila melihat kualitasnya, pria berumur 52 tahun itu sepertinya cocok melatih Setan Merah.

Baca Juga: Mengenal Erik ten Hag, Si Jenius Calon Pelatih Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya