5 Pemain yang Bisa Tampil Lebih Baik dari Ronaldo di Piala Eropa 2020

Ada dua pemain asal Prancis

Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mungkin bisa dijuluki sebagai raja di turnamen Piala Eropa. Pasalnya, sang pemain sampai saat ini berstatus sebagai pemegang caps terbanyak di Piala Eropa, yaitu sebanyak 21 pertandingan. Tidak hanya itu, ia juga mampu menjadi top skor Piala Eropa sepanjang sejarah dengan koleksi 9 gol, bersanding bersama dua nama top, Alan Shearer dan Michel Platini.

Piala Eropa edisi tahun ini menjadi turnamen kelima Cristiano Ronaldo setelah debut pada tahun 2004. Meski catatannya sangat cemerlang, ada beberapa pemain yang berpotensi bisa tampil jauh lebih baik daripada CR7. Siapa saja para pemain itu? Check this out!

1. N’Golo Kante (Prancis) 

5 Pemain yang Bisa Tampil Lebih Baik dari Ronaldo di Piala Eropa 2020N'Golo Kante. (talksport.com)

N’Golo Kante memang sedang menjadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir karena tampil ciamik bersama Chelsea. Jika mampu membawa negaranya juara Piala Eropa 2020, sang gelandang sepertinya bakal menjadi bahan pembicaraan lagi. Pasalnya, ia bakal menyandingkan gelar Liga Champions dan Piala Eropa pada tahun yang sama.

Pemain berusia 30 tahun itu memang memiliki modal berharga untuk melewati kebintangan CR7 di Piala Eropa 2020. Mantan pemain Leicester City ini dikenal sebagai gelandang pekerja keras dan selalu tampil impresif di setiap pertandingan.

2. Harry Kane (Inggris) 

5 Pemain yang Bisa Tampil Lebih Baik dari Ronaldo di Piala Eropa 2020Harry Kane. (eurosport.com)

Harry Kane menikmati tahun yang luar biasa bersama Tottenham Hotspur musim ini. Pasalnya, penyerang berusia 27 tahun itu berhasil keluar sebagai top skor dan top assist di Premier League. Dengan performanya itu, tidak mengherankan jika ia bakal menjadi andalan Inggris di Piala Eropa 2020.

Kane sendiri sebelumnya tampil menjanjikan pada ajang Piala Dunia 2018 dengan memenangi sepatu emas. Ia tentu bertekad untuk bisa mempertahankan performanya tersebut. Kesempatan Kane membawa Inggris menjadi juara di Piala Eropa 2020 bisa dibilang terbuka sangat lebar. Pasalnya, tim asuhan Gareth Southgate itu diisi banyak sekali pemain mumpuni di setiap lini.

Baca Juga: Harry Kane Umumkan Klub Pilihannya Setelah Piala Eropa 2020

3. Kevin De Bruyne (Belgia) 

5 Pemain yang Bisa Tampil Lebih Baik dari Ronaldo di Piala Eropa 2020Kevin De Bruyne. (eurosport.com)

Kevin De Bruyne bisa dibilang sebagai gelandang serang yang paling impresif di Eropa saat ini. Pemain berusia 29 tahun itu memainkan peran penting dalam keberhasilan Manchester City mencapai laga final di Liga Champions musim ini. Tidak hanya itu, sang pemain juga mampu membawa klubnya tersebut meraih gelar juara Premier League dan Piala Liga Inggris.

Banyak yang menilai pengaruh besar De Bruyne di City bakal diteruskan ke tim nasional Belgia pada ajang Piala Eropa 2020. Ia berpeluang untuk tampil impresif dalam ajang tersebut karena Belgia diisi oleh sederet pemain berkualitas yang siap membantunya, seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Dries Mertens, dan Yannick Carrasco.

4. Kylian Mbappe (Prancis) 

5 Pemain yang Bisa Tampil Lebih Baik dari Ronaldo di Piala Eropa 2020Kylian Mbappe. (eurosport.com)

Setelah tampil menjanjikan di Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe tentu ingin meneruskan performa apiknya bersama Prancis di Piala Eropa 2020. Penyerang berusia 22 tahun ini memiliki segalanya untuk bisa menjadi yang terbaik di ajang tersebut. Kecepatan lari, insting mencetak gol, hingga penempatan posisi yang baik membuat dirinya lebih menonjol daripada pemain lain.

Dengan kualitas yang komplet tersebut, tidak menutup kemungkinan Mbappe bakal membawa negaranya kembali juara di Piala Eropa tahun ini. Mbappe sendiri akan berjumpa dengan Ronaldo karena Prancis dan Portugal tergabung dalam grup F. Kedua pemain tersebut tentu bakal menunjukkan penampilan terbaik demi bisa membawa negaranya melangkah jauh.

5. Robert Lewandowski (Polandia) 

5 Pemain yang Bisa Tampil Lebih Baik dari Ronaldo di Piala Eropa 2020Robert Lewandowski. (eurosport.com)

Polandia memang bukanlah tim yang diunggulkan dalam Piala Eropa 2020. Walau begitu, Polandia berpotensi untuk menjadi kuda hitam di ajang tersebut. Pasalnya, tim yang identik dengan warna putih dan merah itu memiliki penyerang berkualitas dalam diri Robert Lewandowski. Pemain milik Bayern Munchen ini sedang tampil ganas-ganasnya dalam dua musim terakhir.

Terbaru, ia mampu menciptakan 41 gol hanya dalam 29 pertandingan di Bundesliga. Berkat torehan yang sangat cemerlang itu, Lewandowski berhasil memenangi penghargaan sepatu emas Eropa untuk pertama kalinya. Dengan kualitasnya itu, tidak menutup kemungkinan ia bakal tampil apik di Piala Eropa edisi tahun ini.

 

Kelima pemain tersebut memiliki kelebihan masing-masing yang membuat mereka berpotensi tampil jauh lebih baik dari Ronaldo di Piala Eropa 2020. Kira-kira, siapa yang bakal bermain impresif bersama negaranya di ajang tersebut?

Baca Juga: 10 Penyerang Terbaik Dunia: Lewandowski Terbaik, Ronaldo Kelima

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya