Comscore Tracker

5 Pemain yang Dianggap Layak untuk Menggantikan Luuk de Jong di Barca

Luuk de Jong belum juga tampil apik bersama Barcelona

Keputusan Barcelona untuk meminjam Luuk de Jong dari Sevilla masih menjadi sebuah pertanyaan besar sampai saat ini. Pasalnya, penyerang asal Belanda itu secara usia tidak lagi muda. Selain itu, sang pemain juga belum menunjukkan performa terbaiknya sejak bermain di Camp Nou.

Dari enam pertandingan yang sudah dilalui bersama Barcelona, penyerang jangkung itu baru menciptakan satu gol ketika melawan Levante. Performa tersebut tentu saja belum memuaskan. Padahal, Blaugrana bisa saja mendatangkan penyerang yang lebih layak dibandingkan pemain berusia 31 tahun itu. Berikut lima pemain yang dinilai lebih berkompeten daripada Luuk de Jong untuk mengisi lini depan Barcelona.

1. Alexandre Lacazette 

5 Pemain yang Dianggap Layak untuk Menggantikan Luuk de Jong di BarcaAlexandre Lacazette (paininthearsenal.com)

Alexandre Lacazette sempat dikaitkan dengan Barcelona pada musim panas tahun ini. Namun, hingga bursa transfer ditutup, penyerang asal Prancis itu tetap bertahan di Arsenal. Banyak yang menilai Lacazette lebih baik daripada Luuk de Jong.

Lacazette sendiri dikenal sebagai penyerang dengan keterampilan teknis yang mengesankan. Tidak hanya itu, sang pemain juga memiliki insting yang bagus untuk mencetak gol. Buktinya, ia mampu menciptakan 3 gol serta 1 assist dari 5 pertandingan di musim ini.

2. Iago Aspas 

5 Pemain yang Dianggap Layak untuk Menggantikan Luuk de Jong di BarcaIago Aspas (marca.com)

Iago Aspas adalah salah satu penyerang yang performanya sangat konsisten di kompetisi LaLiga dalam beberapa tahun terakhir. Kemampuannya dalam mencetak gol serta penempatan posisi dinilai lebih baik dari Luuk de Jong. Musim lalu Aspas tampil sangat impresif dengan mencetak 14 gol serta 13 assist dari 33 laga di LaLiga.

Berkat dirinya, Celta Vigo mampu finis di urutan kedelapan pada musim lalu. Untuk bisa mendapatkan Aspas, Barcelona sendiri sebenarnya tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Menurut Transfermarkt harga sang pemain berada di angka 9 juta euro atau setara Rp146 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol Terbaik di Dunia Saat Ini, Iago Aspas Hingga Ramos

3. Mauro Icardi 

5 Pemain yang Dianggap Layak untuk Menggantikan Luuk de Jong di BarcaMauro Icardi (psgtalk.com)

Barcelona harus berpisah dengan pemain terbaiknya, Lionel Messi, pada musim panas tahun ini. Pemain asal Argentina itu memilih melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain. Di klub itu, Messi mengisi lini depan bersama dua pemain bintang, yakni Kylian Mbappe dan Neymar.

Kehadiran La Pulga membuat Mauro Icardi kehilangan posisi intinya di tim utama. Menurut beberapa laporan, mantan pemain Inter Milan itu mempertimbangkan untuk meninggalkan Parc des Princes dalam waktu dekat. Barcelona tentu bisa memanfaatkan situasi tersebut. Jika tak ingin mengambil risiko, klub asal Catalunya itu bisa meminjam Icardi terlebih dulu.

4. Dani Olmo 

5 Pemain yang Dianggap Layak untuk Menggantikan Luuk de Jong di BarcaDani Olmo (twitter.com/squawka)

Dani Olmo adalah pemain didikan akademi Barcelona. Namun, ketika kontraknya berakhir, sang pemain memilih pindah ke Dinamo Zagreb pada tahun 2014 lalu. Bersama klub Kroasia itu, penampilan Olmo semakin meningkat dan membuat RB Leipzig merekrutnya pada Januari 2020 lalu.

Di Jerman, performa sang pemain semakin mengesankan dan sukses memberikan kontribusi besar. Sejauh ini ia telah menciptakan 12 gol serta 14 assist dari 64 pertandingan di semua kompetisi bagi RB Leipzig. Jika tak ingin kehilangan kesempatan, Barcelona bisa merekrut Olmo Januari mendatang. Apabila mampu mendatangkannya, pemain asal Spanyol itu akan menjadi rekrutan yang lebih baik untuk klub daripada Luuk de Jong.

5. Edinson Cavani 

5 Pemain yang Dianggap Layak untuk Menggantikan Luuk de Jong di BarcaEdinson Cavani (skysports.com)

Sebelum mendatangkan Luuk de Jong, Barcelona sempat dikabarkan akan meminjam Edinson Cavani dari Manchester United. Namun, hal tersebut tak kunjung terwujud. Cavani sendiri merupakan salah satu penyerang terbaik di kompetisi Eropa dalam beberapa musim terakhir. Ia dikenal sangat produktif dalam urusan mencetak gol.

Musim lalu pemain asal Uruguay tersebut sukses menciptakan 17 gol serta 6 assist dari 39 pertandingan bersama Manchester United. Namun, kehadiran Cristiano Ronaldo musim ini membuat jatah bermain Cavani menurun sangat drastis. Dengan kondisi seperti itu, tidak diragukan lagi Cavani akan lebih suka jika bergabung dengan klub lain, termasuk Barcelona.

 

Itulah lima pemain yang dinilai lebih berkompeten daripada Luuk de Jong untuk mengisi lini depan Barcelona. Apakah Barcelona bisa mendatangkan salah satu nama tersebut di bursa transfer Januari mendatang?

Baca Juga: 6 Raksasa Premier League Monitor Penerus Luis Suarez dan Cavani

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya